5 Langkah dan Cara Agar Sukses Ternak Bebek Untuk Pemula

Semakin berkembangnya zaman permintaan pasar mengenai kebutuhan daging serta telur bebek semakin meningkat, hal inidapat dibuktikan dengan sudah banyak restoran yang menyediakan menu dengan bahan utama daging bebek. Melihat peluang tersebut para pembisnis mulai tertarik dengan usaha ternak bebek. Namun apakah menjadi seorang ternak bebek saja anda dapt menjadi sukses ?

Cara Sukses Ternak Bebek Untuk Pemula

Berikut ini adalah cara sukses ternak bebek :

  • Lokasi untuk berternak bebek

Agak anda menjadi seorang pembisnis ternak bebek yang sukses, yang harus anda perhatikan pertama adalah lokasi atau tempat yang akan digunakan sebagai bisnis ternak bebek anda. Hewan unggas semacam bebek ini memang harus memilirkan lokasi untuk tepat usaha anda dengan benar, karena hal tersebut dapat mengganggu kesehatan hewan ternak anda sendiri. Lokasi yang tepat untuk dijadikan ternak bebek anda adalah letaknya yang tenang, namun masih mudah untuk anda jangkau agar mudah nantinya anda pantau, dan tetunya lokasi yang akan anda jadikan tempat untuk bisnis ternak bebek anda haruslah sudah mengantongi surat izin dari masyarakat sekitar.

Baca juga : 10 Cara Memulai Usaha Dengan Modal Kecil Yang Sukses

  • Memilih bibit bebek yang berkualitas baik

Bibit bebek yang berkualitas baik adalah bibit bebek yang terbebas dari cacak fisik dan juga terhindar dari segala penyakit. Dengan ciri yang jelas dari bibit bebek yang memiliki kualitas baik adalah untuk bulunya memiliki warna yang lebih kuning mengkilat tidak seperti bebek dengan kualitas kurang baik. Untuk itu jika anda ingin mencoba bisnis ternak bebek penting untuk anda mengetahui mana bibit bebek yang berkualitas baik maupun yang berkualitas kurang baik.

Anda dapat belajar dari pembisnis ternak bebek yang lebih senior dari anda dengan bertanya tentang membedakan mana bibit bebek unggul dan juga mana yang tidak, hingga anda juga dapat bertanya dimana mereka mendapatkan bibit bebek yang unggul.

  • Tidak malu untuk bertanya kepada yang lebih senior

Tidak hanya mengenai cara membedakan mana bibit bebek yang berkualitas baik maupun bibit bebek yang berkualitas baik saja yang anda tanyakan. Sebagai seorang pembisnis ternak bebek yang ingin sukses anda harus menghilangkan rasa malu atau sungkan untuk bertanya dan juga untuk belajar kepada pembisnis ternak bebek yang sudah berpengalaman atau sudah senior dari anda. Hal ini agar anda dapat menghindari hal- hal yang dapat membuat usaha ternak bebek anda gagal dan juga terhindar dari kondisi negatif lainnya.

  • Membuat sendiri pakan untuk ternak bebek anda

Poin yang ke empat agar anda dapat sukses dalam bisnis terbak bebek adalah dengan memuat sendiri pakan untuk bebek- bebek anda. Hal itu tentunya memiliki beberapa keuntungan yang pertama anda dapat mengetahui gizi apa saja yang terkandung dalam pakan untuk ternak bebebk anda, alasan yang kedua dengan anda membuat sendiri pakan untuk ternak bebek anda dapat menghemat biaya operasional sehingga keuntungan dari usaha bebek anda akan meningkat. Bahan utama yang dapat anda jadikan sebagai pakan ternak anda tentu saja yang paling penting adalah suplemen untuk kesehatan bebek, tpung ikan, bahan jagung, dan juga bekatul.

  • Masa panen dan juga pemasaran ternak bebek

Agar dapat sukses dalam bisnis ternak bebek anda juga harus dapat memperkirakan jumlah panen anda dengan jumlah permintaan pasar. Tentu agar panen anda tidak melebihi jumlah permintaan anda yang dapat mengalami kelebihan produksi, anda harus memiliki strategi sendiri dalam hal panen ternak bebek.

Selain itu anda juga harus mebuat strategi dalam pemasaran, dengan cara memperbanyak menjalin kerja sama kepada rumah makan, restoran, ataupun warung yang membutuhkan daging bebek maupun telur bebek, agar anda dapat dipercaya untuk menyuplai kebutuhan tersebut kepada mereka.

Baca juga :  Bagaimana Cara Menjadi Sukses dan Kaya?

Sekian penjelasan cara sukses ternak bebek yang dapat anda gunakan juga cara tersebut agar sukses dalam ternak bebek. Semoga bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "5 Langkah dan Cara Agar Sukses Ternak Bebek Untuk Pemula"