Inilah 5 Langkah Sukses Orang Cina dalam Berbisnis

Negara yang ber ibu kota di Tiongkok ini menjadi Negara yang memiliki inovasi terbaru. Namun pernahkan anda berfikir bagaimana cara masyarakat Cina dapat sukses?

5 Langkah Sukses Orang Cina dalam Berbisnis

Berikut ini adalah cara sukses di Cina, yang dapat anda contoh agar menjadi sukses juga :

  • Berbisnis sejak mereka masih kecil

Tidak heran jika orang Cina banyak yang sukses di usia muda hal ini tidak tanpa alasan karena masyarakat Cina sudah dilatih untuk berbisnis sejak masih dini. Ini berbeda sekali dengan kebiasaan masyarat kita di Indonesia, di Cina anak- anak yang masih kecil sudah mulai di ajarkan untuk belajar berbisnis sampe dalan diri anak tersebut sudah tertanam jiwa wirausaha. Hal tersebut agar anak muda di Cina ini sudah dapat mengelola keuanganya sendiri, dan juga dapat menghargai uang. Maka dari itu tak heran jika kita menengok masyarakat keturunan Cina yang memiliki sebuah usaha di Indonesia mereka akan mengikut sertakan semua anggota keluarganya agar aktif terlibat dalam usaha yang dimilikinya.

Baca juga :  Bagaimana Cara Menjadi Sukses dan Kaya?

  • Berfikir jauh tentang masa depan

Orang Cina kebanyakan akan selalu memikirkan masa depannya kelak, mereka akan cenderuk takut jika masa depannya akan sulit. Maka dari untuk mengatasi ketidak pastian tersebut orang Cina akan selalu berusaha dan juga bekerja keras agar di masa depan mereka akan hidup tidak merana lagi dan juga dapat menikmati hidup senang di masa depannya. Tak heran jika anda sulit sekali atau bahkan hampir tidak ada masyarakat Cina yang hanya memiliki pikiran untuk menikmati hidup senang dimasa sekarang dahulu tanpa memikirkan untuk di masa yanga akan datang. Pikiran ini yag dapat anda contoh agar anda juga dapat menjadi sukses seperti masyarakat Cina.

  • Memilih tidak berhutang dan juga memilih untung yang kecil saat berbisnis.

Jika berhutang adalah adalah pilihan terbaik saat mulai berbisnis, namun tidak bagi orang  yang memilih tidak memiliki hutang karena mereka menganggap hutang adalah sebuah aib yang harus mereka hindari. Mereka akan memilih untuk berhutang biasanya yang terjadi apabila mereka dalam keadaan penting yang memerlukan dana, dan sedang tak ada lagi dana yang mereka dapatkan saat itu.

Baca juga : 6 Cara Menjadi Sukses Di Luar Negeri

Tak hanya itu dalam berbisnis mereka akan cenderung memilih memiliki untung yang kecil namun putaran uang akan lebih cepat, ini berbeda dari sikap berbisnis yang menjadikan keuntungan besar sebagai tujuan utama mereka dalam berbisnis. Hal tersebut tidak tanpa alasan karena mereka berfikir jika dengan memiliki untuk yang kecil tingkat penjualan mereka akan terus meningkat.

  • Bijak dalam mengelola keuangan

Cara sukses orang Cina yang keempat adalah mereka dapat mengelola keuangan dengan bijak. Sikap sederhana dan selalu hidup hemat ini lah yang sering kali kita menganggap bahwa orang Cina itu pelit sehingga sulit sekali jika mengeluarkan uangnya. Namun sebenarnya adalah para masyarakat Cina bijak dalam mengelola keuangan sehingga mereka akan pemilih dalam hal dana yang harus mereka keluarkan mereka akan cenderung memenuhi kebutuhan pokoknya dari pada harus hidup gaya hidup yang berfoya- foya yang hanya untuk memenuhi gengsinya saja. Sepertinya kita harus banyak belajar dari orang Cina dalam mengelola keuangan.

  • Agar mendapatkan harga yang terbaik mereka akan selalu negosiasi

Orang Cina akan negosiasi tanpa sungkan dan juga malu untuk mendapatkan harga barang hingga mencapai 40% sampai 60% dibawahnya. Tak heran jika masyarakat Cina akan mudah mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan harga yang mereka inginkan juga.

Baca juga :  5 Prinsip dan Cara Sukses Orang Jepang yang Wajib Ditiru

Sekian penjelasan mengenai cara sukses di Cina. Sekian, semoga bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "Inilah 5 Langkah Sukses Orang Cina dalam Berbisnis"