11 Panduan dan Cara Sukses Menjadi Agen Asuansi

11 Panduan dan Cara Sukses Menjadi Agen Asuransi

53 views

Agen Asuransi merupakan bisnis yang sedang happening untuk saat ini. Jika anda tidak memepunyai pekerjaan atau ingin mencari pekerjaan tambahan, anda bisa mengikuti bisnis menjadi agen asuransi.

11 Panduan dan Cara Sukses Menjadi Agen Asuransi

Untuk menjadi agen asuransi anda harus memahami dasar dasarnya terlebih dahulu :

Baca juga : Tips Usaha Modal Pinjaman Bank

  • Anda harus membisakan diri di bidang asuransi, apabila anda sudah menjadi nasabah dan anda sudah memiliki pengetahuan tantang bisnis ini, tidak ada salahnya jika anda menambah wawasan dengan cara anda membaca dan berkonsultasi dengan agennya langsung.
  • Tetap mengikuti perkembangan zaman di dalam dunia asuransi. Dan jangan berdiam diri dan merasa sudah cukup dengan anda sudah memiliki pengetahuan. Dan anda juga harus belajar dengan agen di kantor yang sudah sukses.
  • Anda juga harus pantang menyerah, untuk melakukan usaha ini pastinya anda akan merasakan rasanya di tolak oleh konsumen. Anda harus tetap sabar dan tetap bersemangat dalam melakukan usaha ini. Dan tentunya masih banyak calon nasabah yang memiliki potensi yang lain. Apabila anda di tolak, anda tidak boleh putus asa apalagi jika anda memutuskan hubungan dengan orang lain,tentunya tidak boleh. Anda harus menunggu selama beberapa bulan, setelah itu anda bisa mendatangi orang yang sudah menolak anda atau and juga bisa beralih ke orang lain. Dengan itu orang yang menolak anda pastinya sudah berubah pikiran. Lakukan hal itu dengan sopan dan santun.
  • Anda tidak boleh bertele tele apabila anda sedang menjelaskan sebuah produk. Anda harus menjelakan dengan bahasa yang sederhana, jelas dan mudah di mengerti. Apabila anda harus membuat perhitungan, maka anda harus melakukan hal itu dengan sederhana supaya nasabah mengerti dengan produk yang sedang anda tawarkan.
  • Anda harus menjadi teman yang baik untuk nasabah anda, anda juga harus mendengarkan keluh kesahnya supaya anda mengenal kepribadiannya. Anda juga harus menentukan produk anda yang sesuai untuk nasabah. Agar nasabah merasa mempunyai agen yang benar benar memperhatikan dirinya.
  • Selalu rajin untuk mencari nasabah dan anda harus memantau perkembangan nasabah yang sudah ada. Anda juga harus rajin dalam melengkapi diri dengan informasi informasi yang baru. Anda akan endapatkan komisi yang besar itu tergantung dengan seberapa rajinnya anda dalam bergerak.
  • Anda harus berkata jujur dengan nasabah, anda juga harus menjelaskan syarat dan keuntungan setaip produk asuransi anda. Apabila nasabah bertanya produk apa yang sesuai untuk dirinya, maka ajukan produk yang tepat. Dan janganlah anda membelok belokan nasabah demi anda mmendapatkan keuntungan yang lebih besar.
  • Gunakan cara yang tepat untuk menjualkan produk anda, tentunya ada satu formula yang tidak cocok untuk semua orang. pastinya semua orang memiliki karakteristik dan kepribdian yang berbeda beda. Pastinya and harus menyesuaikannya. Ada baiknya anda mencari informasi tentang nasabah terlebih dahulu sebelum anda melakukan penawaran.
  • Anda harus mengenali produk asuransi dari perusahaan yang di miliki. Bisa jadi nanti anda akan lebih nyaman untuk menjualkan produk yang lain atau produk tertentu. Sebelum itu anda harus mengenali tentang produk tersebut. Dan jangan sampa nasabah berfikir anda adalah agen yang tidak memiliki kompeten dalam menguasai produk.
  • Anda harus mengutamakan yang terbaik untuk nasabah, dan anda juga harus mengedepankan kepentingan nasabah.

Baca juga : 9 Cara Sukses Menjadi Pengusaha Muda

Demikian artikel tentang Cara Sukses Menjadi Agen Asuansi, semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *