12 Tips Sukses Menjadi Driver Gojek Yang Profesional

71 views

Gojek merupakan perusahaan ojek online yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat luas, mungkin ojek pangkalan sudah tergeser dengan adanya aplikasi Gojek ini, bagi anda yang ingin menjadi seorang driver gojek yang sukses, anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini :

Tips Sukses Menjadi Driver Gojek

– Jadilah Driver yang Ramah

Keramahan kepada customers atau penumpang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penilaian yang baik dari penumpang, dan biasanya apabila penumpang tersebut merasa puas dengan pelayanan anda akan memberikan uang tambahan kepada anda. Jangan sampai anda membuat penumpang merasa risih, atau takut kepada anda.

– Keamanan (Safety)

Keamanan dalam berkendara adalah nomor satu, jangan sampai anda lupa untuk memberikan helm kepada penumpang anda untuk driver motor, dan untuk driver mobil jangan sampai anda lupa tidak mengingatkan kepada penumpang anda supaya memakai safety belt atau sabuk pengaman.

– Ajak Berbicara Penumpang

Buatlah penumpang merasa nyaman dengan anda, ajaklah berbicara, Namun anda juga tidak boleh kebanyakan berbicara kepada penumpang karena hal itu bisa membuat penumpang merasa risih.

– Jangan Ugal-ugalan

Hal yang paling tidak boleh dilakukan oleh driver gojek adalah ugal-ugalan, karena hal itu akan berakibat buruk kepada anda dan juga penumpang anda. Ingat keselamatan penumpang ada di tangan anda, jangan sampai penumpang anda menegur anda. Hal ini bisa berakibat buruk pada penilaian bintang anda.

– Chating

Pada saat ada penumpang yang sedang order gojek, anda harus membalas chat tersebut dengan sopan, jangan sampai balasan anda membuat calon penumpang merasa kesal, hal itu akan membuat calon penumpang membatalkan orderannya.

– Jangan Bohongi Penumpang

Jika anda sudah menerima orderan tersebut, jemputlah penumpang dengan cepat, jangan sampai anda membatalkan penerimaan orderan tersebut, anda bisa saja di laporkan kepada pihak yang terkait di Gojek.

– Tanggung Jawab

Jika suatu saat ada kesalahan yang di lakukan oleh anda sendiri, seperti terkena tilang karena penumpang tidak memakai helm, jangan salahkan penumpang jika anda sendiri yang lupa tidak menyuruh penumpang anda memakai helm.

– Berpenampilan Rapi dan Bersih

Penampilan juga harus diperhatikan, jika anda berpenampilan seperti preman penumpang anda pasti akan merasa takut kepada anda.  Berpakaianlah yang rapi dan sopan. Karena penampilan juga akan dinilai oleh penumpang anda.

– Rajin

Anda harus rajin mengaktifkan akun gojek anda, bagaimana anda bisa sukses dalam gojek jika anda sering menonaktifkan akun gojek anda. Jika anda sakit cepatlah pergi berobat supaya anda cepat kembali sehat dan anda bisa mengaktifkan akun gojek anda.

– Pandai Mengatur Keuangan

Anda harus pandai pandai mengatur keuangan, jika anda boros anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari gojek, belajarlah hidup hemat, seperti bawalah bekal untuk makan siang dan air minum, hal itu dapat meminimalisir pengeluaran uang anda.

– Jangan Meminta Pemberian Bintang

Biasanya ada penumpang yang kesal karena di minta memberikan penilaian bintang yang bagus untuk rating anda. Hal itu karena penumpang pasti sudah tahu tentang hal itu, jadi janganlah meminta penumpang untuk memberikan penilaian bintang untuk kita apalagi memaksa.

– Semangat bekerja

Anda harus bersemangat dalam bekerja menjadi driver gojek, jika ada orderan terimalah dengan cepat jangan sampai orderan tersebut diambil oleh orang lain.

Baca juga : Tips Sukses Dalam Karir Anda Yang Akan Merubah Hidup

Itulah beberapa tips dari saya untuk menjadi driver gojek yang sukses.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *