3 Hal Yang Ingin Didengar Pengusaha Dalam Wawancara Kerja

34 views

Setiap perekrut memiliki beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi oleh kandidat selama wawancara kerja. Jadi, apa yang ingin mereka dengar secara spesifik? Berikut adalah 3 hal yang benar-benar ingin didengar pewawancara dari Anda selama proses wawancara kerja, silakan simak berikut ini!

3 Hal Yang Ingin Didengar Pengusaha Dalam Wawancara Kerja

Anda mampu

Wawancara kerja adalah kesempatan untuk memperkenalkan bakat, pengalaman, dan sasaran karier Anda. Namun, Anda hanya memiliki waktu terbatas, jadi ini bukan waktu untuk berbicara tentang kisah karir tetapi untuk fokus, hal pertama adalah Anda dapat bekerja.

Untuk membuktikan kemampuan Anda melamar suatu posisi, Anda harus menunjukkan bahwa Anda percaya diri, memiliki pengetahuan luas dan pengalaman kerja terkait dengan peran aplikasi (Anda juga perlu menentukan tingkat relevansi, menghindari bagi pengusaha untuk menebak). Ketika pertanyaan terbuka “Mari kita bicarakan sedikit tentang Anda” diatur ketika Anda harus membuktikan kemampuan Anda. Ini adalah pertanyaan yang sangat luas tetapi Anda perlu berbicara secara khusus tentang keterampilan dan pengalaman yang akan berlaku untuk pekerjaan itu. Keterampilan dan pengalaman ini bukan hanya hal-hal yang telah Anda capai dalam pekerjaan sebelumnya tetapi juga keterampilan transfer yang diperoleh melalui kesukarelaan, hobi, dll. Pengusaha tidak peduli. Jika Anda telah melakukan hal yang sama di masa lalu, Anda ingin memiliki gambaran yang akurat tentang apa yang dapat Anda lakukan di masa depan.

Anda sangat senang dengan pekerjaan tersebut

Sama pentingnya untuk bekerja, apakah Anda benar-benar menginginkan pekerjaan atau tidak. Pengusaha ingin melihat Anda memiliki antusiasme terhadap perusahaan dan jika Anda memiliki undangan wawancara kerja, Anda akan menerima pekerjaan itu.

Ada banyak hal yang menunjukkan minat Anda dalam wawancara, termasuk apa yang Anda katakan dan bagaimana Anda menunjukkannya. Pertama, Anda perlu membuktikan bahwa Anda siap dengan menunjukkan pemahaman tentang situasi pengembangan area operasi perusahaan Anda, tujuan bisnis Anda, dan bahkan belajar tentang mereka yang telah melakukannya. bekerja di sana. Pengusaha ingin tahu apakah Anda memikirkan apa yang dapat Anda bawa ke posisi Anda, membayangkan diri Anda sebagai kandidat dan berpikir tentang bagaimana berkontribusi pada perusahaan, bukan hanya di sana untuk bekerja dan menerima gaji setiap bulan.

Selain itu, bahasa tubuh juga akan mempengaruhi apakah pewawancara menilai apakah Anda tertarik pada pekerjaan atau tidak. Apakah Anda melakukan kontak mata dengan pewawancara atau terus-menerus melihat jam atau pintu, membuatnya tampak seperti Anda tidak sabar untuk keluar? Semua ini mempengaruhi kesan yang Anda bawa ke atasan.

Anda akan cocok dengan perusahaan

Terakhir, pemilik perusahan akan menggunakan wawancara untuk mencoba menentukan apakah Anda cocok untuk lingkungan perusahaan, apakah Anda bisa bekerja dengan tim atau apakah Anda percaya pada misi perusahaan atau tidak?. Jika para kandidat mampu, semua menyukai pekerjaan itu, cocok adalah faktor penentu apakah Anda mendapatkan tawaran pekerjaan atau meninggalkannya.

Untuk menunjukkan kecocokan Anda untuk suatu pekerjaan, Anda perlu membuktikan bahwa Anda memahami dan cocok dengan budaya perusahaan. Cocok dengan perusahaan tidak berarti Anda harus menjadi salinan dari orang-orang yang bekerja di sana, tetapi apa yang Anda berikan kepada tim perusahaan dalam keterampilan, perspektif, dan gagasan baru. Karena itu, selama wawancara, Anda harus nyaman berbicara ide-ide Anda dan Anda bisa bekerja dengan tim dan akan bekerja sama dengan baik dengan rekan-rekan lainnya.

Baca juga : Kesalahan umum ketika Anda berbicara tentang gaji saat wawancara kerja

Apakah Anda cocok dengan organisasi atau tidak bukanlah sesuatu yang dapat Anda kontrol. Anda hanya perlu jujur, tunjukkan kepada pemilik perusahaan bahwa Anda memahami organisasi dan bagaimana Anda cocok dengan tim akan memberi Anda keuntungan besar ketika mereka mempertimbangkan faktor penting ini.

 

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *