4 Cara Memulai Usah Tanpa Modal Yang Sukses

Banyak orang yang bertanya-tanya dan ingin menghasilkan uang namun dengan modal 0 rupiah. Ya, benar tanpa ada modal alias gratis. Bagaimana bisa? Pasti anda penasaran kan bagaimana kita bisa menghasilkan uang tapi tanpa modal?

Baca juga : 10 Cara Memulai Usaha Dengan Modal Kecil Yang Sukses

Cara Memulai Usaha Tanpa Modal Yang Sukses

Sekarang ini, terutama ibu rumah tangga sampai anak anak sekolah sedang ramai mencari-cari usaha yang dapat dikesampingkan namun tanpa modal karena ii bisa untuk penghasilan tambahan mereka. Penasaran? Berikut akan kami uraikan beberapa usaha tanpa modal beserta cara memulainya.

1. Menjadi Penulis Lepas

Menjadi seorang penulis lepas adalah satu usaha tanpa modal yang bisa dikerjakan dimana saja secara online. Apabila untuk seorang pengangguran dirumah, pastilah ini sangat cocok. Apalagi sekarang ini ssemua orang pastinya mempunyai paket data atau kuota, kan? Hanya bermodalkan paket data saja, anda akan dapat penghasilan untuk menggantikan modal paket data yang telah anda gunakan dan selebihnya untuk anda pribadi. Cukup mudah bukan?

Kenapa dikatakan tanpa modal padahal menjadi seorang penulis lepas butuh laptop dan juga internet untuk mengerjakannya? Ini karena sekarang ini dimana mana sudah ada wifi dan pastinya seseorang npunya paket dalam di smartphone nya. Laptop yang anda punya juga terkadang jarang dipakai, bukan? Maka dari itu seorang penulis lepas dapat dikatan sebagai salah satu usaha tanpa modal. Ini patut anda coba.

Baca juga : 6 Cara Memulai Usaha Bagi Pemula Agar Sukses

2. Menjadi Penjual Produk dari Orang Lain (reseller / dropship)

Menjadi seorang reseller juga tidak termasuk dalam kategori usaha denga modal nol rupiah atau tanpa modal. Usaha ini membutuhkan biaya untuk membeli berbagai barang yang akan kita jual kembali. Keuntungan menjadi reseller adalah kita tidak dibebankan untuk masalah pembuatan sebuah produk yang akan kita jual kembali. Kita hanya perlu berfokus pada proses penjualan produk dari orang lain.

3. Menjadi Blogger Profesional

Menjadi seorang blogger yang profesional merupakan salah satu dari contoh bisnis denga modal nol rupiah atau tanpa modal. Para blogger profesional mempunyai penghasilan rutin. Ini karena para blogger tersebut rajin mengelola blog nya. Apabila sebuah blok ataupun website dengan trafik pengunjung tinggi maka dapat dipastikan bahwa blog tersebut dapat menghasilkan penghasilan rutin.

Baca juga : Tips Usaha Online di Instagram

4. Menjadi Seorang Agen atau Broker

Jika anda adalah seseorang yang pandai dalam bdang marketing, anda bisa mencoba usaha dengn berprofesi sebagai agen atau broker. Salah satu contohnya adalah anda menjadi seorang agen penjual properti. Disini anda akan dapat dua keuntungan sekaligus yaitu dari pemilik properti langsung dan juga dari pembeli properti yang anda tawarkan tersebut. Kenapa bisa demikian? Biasanya, pemilik properti akan merasa terbantu dengan sang agen karena sudah berhasil menjualkan barangnya, maka ia akan memberikan sebagian kecil uang untuk sang agen. Sedangkan sang pembeli pun merasa senang karena merasa telah dibantu mencari informasinya, kemudian sang agen kembali mendapat uang tip. Apabila waktu dan biaya operasional nya tak terlalu dianggap sebagai bentuk modal, maka menjadi seorang agen bisa kita anggap sebagai salah satu bisnis tanpa modal.

Itulah beberapa uraian contoh usaha tanpa modal dan cara memulainya. Dapat kita ambil kesimpulannya bahwa tidak ada usaha yang tidak memerlukan modal, semua pasti memerlukan modal. Kalaupun tidak dengan uang pasti dengan bermodalkan pikiran atau tenaga kita. Mungkin lebih tepatnya usaha dengan modal yang kecil.

author
No Response

Leave a reply "4 Cara Memulai Usah Tanpa Modal Yang Sukses"