4 Cara Sukses Ternak Love Bird Agar Cepat Bertelur

Jenis burung pemakan biji- bijian memang memiliki bentuk yang lucu dan juga memiliki warna yang indah. Itu mengapa tak heran jika burung love bird ini banyak sekali di sukai oleh banyak orang khususnya bagi pecinta burung. Selain di lirik untuk dinikmati keindahannya saja, burung love bird ini juga dapat juga dijadikan sebagai bisnis usaha yang cukup menjanjikan pasalnya burung love bird ini cukup memiliki keuntungan. Maka dari itu tak heran jika sekarang sudah banyak yang mulai bisnis usaha ternak love bird.

Baca juga : Tips Usaha Ikan Gurame Untuk Pemula

Cara Sukses Ternak Love Bird

Namun apakah hanya usaha ternak love bird seseorang dapat sukses? Tentu saja dengan tekad dan juga semangat yang tinggi seseorang dapat sukses termasuk anda sendiri. Lalu bagaimana bagaimana cara menjadi sukses dengan ternak love bird? Berikut ini adalah cara sukses untuk ternak love bird bagi anda yang mulai tertarik dengan dunia ternak love bird :

  • Menyiapkan kandang untuk love bird

Untuk anda yang ingin mulai usaha ternak love bird yang pertama anda siapkan tentu saja adalah kandang untuk burung love bird anda. Untuk anda yang memulai usaha ternak love bird dengan tak tanggung- tanggung memiliki banyak burung love bird maka anda dapat meminimalisir dengan menghemat ruang dengan cara menyiapkan kandang yang lebih besar dari ukuran biasa lalu beri sekat. Namun jika anda ingin memulai usaha ternak love bird anda dengan sepasang burung love bird saja anda dapat menyiapkan kandang dengan tepat bertelurnya sekalian yang dibuat dari kayu keras dengan memiliki ukuran 20 cm x 20 cm x 25 cm.

  • Memilih Bibit Lovebird yang berkualitas

Cara selanjutnya anda harus dapat memilih bibit burung love bird yang memiliki kualitas baik, karena itu anda harus banyak belajar dari peternakan burung love bird yang sudah sukses lebih dahulu dari anda atau yang sudah berpengalaman agar anda tahu bagaimana mana ciri- ciri bibit burung love bird yang berkualitas baik, juga dimana mereka membeli bibit burung love bird. Jenis burung love bird juga memiliki macam jenis nya seperti yang memiliki sifat not sexually dimorphic yang memiliki bentuk yang hampir mirip antara burung betina maupun burung jantan. Seperti pada burung jenis fisher Love bird, love bird mawar, dan juga love bird leher kuning.

Baca juga : 4 Tips Usaha Lele yang Harus Dilakukan Agar Sukses

  • Untuk proses bertelur love bird dapat dipengaruhi oleh makanannya

Untuk menjadikan burung love bird ternak anda sebagai burung yang memiliki kualitas baik Anda juga harus memenuhi kebutuhan gizi anda yang cukup. Selain suplemen untuk kesehatan burung love bird anda, anda juga dapat memberikan makanan burung love sendiri seperti dengan biji sawi, jagung muda, kenari seed, Milet, dan juga tulang sotong. Dengan membuat sendiri makanan yang diberikan oleh burung love bird, anda dapat mengontrol gizi apa saja yang masuk dalam tubuh burung love bird ternak anda. Namun biasanya para peternak burung love bird yang sudah ahli akan memberikan tulang sotong karena memiliki protein yang cukup tinggal. Bagus untuk ternak burung love bird anda.

  • Proses Pengeraman

Pada proses Pengeraman pada burung love bird terjadi antara 21 hari hingga 24 hari sampai telur love bird menetas. Jika sampai 26 hari telur love bird tidak kunjung menetas maka telur tersebut gagal menetas dan harus anda ambil agar burung love bird dapat bertelur kembali. Saat ternak burung love bird anda sedang bertelur, pastikan agar lingkungan sekitar kandang selalu dalam keadaan tenang karena jika tidak burung love bird tidak dapat fokus bertelur dan juga mengeram. Kemudian saat burung love bird anda sedang bertelur dianjurkan untuk tidak sering menegang telur love bird ataupun melihat situasi kandang burung love bird yang sedang bertelur.

Sekian penjelasan mengenai ternak burung love bird untuk anda yang ingin mulai bisnis ternak love bird. Semoga dapat bermanfaat bagi anda!

author
No Response

Leave a reply "4 Cara Sukses Ternak Love Bird Agar Cepat Bertelur"