4 Langkah dan Cara Menjadi CEO yang Sukses

No comment 24 views

Menjadi seorang CEO menjadi profesi dambaan bagi beberapa orang, namun untuk menjadi seorang CEO tentu tidak terjadi secara instan anda haru menjadi karyawan biasa dahulu lalu kemudian anda mulai naik pangkat hingga menjadi CEO karena CEO bukan pemilik suatu perusahaan, CEO hanya bertugas untuk mengawasi yang berkaitan dengan finansial, menyelesaikan ketidak seimbangan secara bijak, dan tentu saja selalu memastikan agar perusahaan yang seorang CEO jalankan tersebut tidak mengalami kerugian setiap tahunnya. Tentu hal tersebut membutuhkan sikap kesabaran, kerja keras, maupun kualitas yang bagus agar pemillik perusahaan mempercayai anda untuk mengankat anda menjadi seorang CEO.

4 Langkah dan Cara Menjadi CEO yang Sukses

Namun apa sajakan cara yang perlu dilakukan agar menjadi CEO yang sukses? Berikut ini cara sukses CEO antara lain :

Baca juga : 8 Cara Sukses Menjadi Seorang Wirausaha yang Kaya

  • Memiliki pendidikan

Untuk menjadi seorang CEO yang harus anda miliki adalah pendidikan dengan nilai sekolahmu yang baik. Beberapa perusahaan juga memberikan syarat untuk menjadi CEO harus mempunyai gelar sarjana maupun pascasarjana, hal ini tidak tanpa alasan karena menjadi seorang CEO harus mempunyai skill keterampilan maupun keahlian harus lebih tinggi dari jabatan lain yang ada dibawah CEO. Jika anda masih bingung dengan jurusan yang cock untuk anda yang ingin menjadi seorang CEO adalah pilih jurusan yang berhubungan dengan bidang industry usaha yang nanti ingin kamu capai, atau jika tidak anda dapat memilih jurusan yang paling fleksibel agar dapat masuk didalam pekerjaan manapun.

Namun beberapa CEO biasanya mendapat gelar sarjana terlebih dahulu setelah itu lantas menjadi seorang CEO dan kemudian melanjukan kempali pasca sarjana. Itu kenapa banyak CEO yang tidak pernah lulus kuliah.

  • Belajar mengenai keuangan lebih banyak lagi

Senjadi seorag CEO tentu saja ilmu mengenai keuangan harus terus meningkat atau berkembang, hal tersebut berkaitan dengan membantu para CEO mengenai masalah keuangan agar dapat membuat keputusan yang baik. Belajar mengenai ilmu keuangan tidak harus anda kuliah dengan jurusan ekonomi atau akuntasi atau jurusan yang berkaitan dengan keuangan lainnya, namu anda dapat memberikan waktu luang yang anda gunakan  untuk mengikuti kelas special, atau seminar tetang keuangan yang ditawarkan oleh perusahaan anda. Tidak hanya itu anda juga dapat meminta bantuan atau konsultasi kepada seorang atau perusahaan yang bergerak dibidang financial consultant agar dapat memberikan saran kepada anda mengenai masalah keuangan.

aca juga : 9 Prinsip Dan Cara Sukses Menjadi Pengusaha

  • Buatlah koneksi

Untuk menjadi seorang CEO sukses cara selanjutnya adalah dengan anda membuat koneksi yang banyak. Agar koneksi yang anda punya banyak, anda dapat mulai mencari koneksi sedjak dini. Koneksi disini adalah berupa orang- orang bisnis yang anda yakin dapat membantu anda untuk menjadi seorang CEO ang baik dimasa depan. untuk mencari koneksi tersebut yang perlu anda butuhkan adalah meluangkan waktu anda untuk digunakan membantu pada event- event social, karena biasanya dievent tersebut anda akan bertemu dengan para pelaku bisnis.

  • Memiliki suatu visi

Agar perusahan yang anda jalankantersebut terkontrol, menjadi seorang CEO tentunya harus memiliki sebuah visi. Visi sendiri tidak seua berkaitan dengan kemajuan perusahaan saja namun juga untuk semua karyawan di perusahaan tersebut, dengan itu karyawan akan merasa bahwa mereka baena- benar menjadi bagian penting untuk kemajuan perusahaan yang anda jalankan. Tentu saja hal itu juga dapat memberikan rasa nyaman kepada karyawan dan juga memuat pekerjaan yang jelas bagi karyawan.

Baca juga : 9 Cara Sukses Menjadi Pengusaha Muda

Berikut ini adalah cara yang dilakukan agar menjadi CEO yang sukses. Sekian, dan semoga bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "4 Langkah dan Cara Menjadi CEO yang Sukses"