4 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Akuntan

1 comment 82 views

Untuk menjadi akuntan yang sukses anda harus memperhatikan dasar dasarnya terlebih dahulu :

4 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Akuntan

  • Akurat

Di dalam dunia akuntan erat kaitannya dengan dua hal yakni angka dan uang. Untuk memperhitungkan angka harus akurat dan dalam penggunaan uang anda harus akuntabel atau dapat di pertanggung jawabkan. Perkerjaan akutan adalah mengakurasikan dan mengakuntabelkan angka dan uang yang sudah di pergunakan dalam berbagai aktivitas usaha anda.

Baca juga : 9 Prinsip Dan Cara Sukses Menjadi Pengusaha

Karakterisik akurat adalah dasar yang harus di miliki oleh seorang akuntan. Hl ini merupakan prinsip akuntan yang menjadikan akurasi sebagai nilai yang tidak boleh di kompromikan. Jika anda tidak akurat dalam usaha anda maka anda akan mengalami kegagalan, kegagalan itu tidak boleh terjadi di dunia akuntan. Seorang akuntasi harus mengakui transaksi yang sudah di dukung oleh dengan bukti transaksi yang valid dan angka yang di akui harus sama persis dengan yang sudah tertera di  dalam bukti transaksi, sehingga akurat merupakan sifat dasar sebagai seorang akuntan.

  • Detail

Untuk menjadi akurasi harus sangat detail, jika anda tidak detail aka hasilnya akan mustahil dan tidak dapat di akurat. Maka apabila anda mengerakan sesuatu ahrus detil. Sebagai seorang akuntasi

  • Logis

Akuntasi banyak bermain dengan angka, bukan berarti bisnis akuntasi termasuk golongan ilmu yang pasti. Akuntasi ini menggunakan prinsip dan asumsi yang masih dalam kisaran yang logis. Anda juga harus memahami pekerjaan akuntasi, bahwa seorang akuntasi tidak kaku dan dapat menerima hal hal yang bisa di tangkap dengan nalar serta terdapat alasan yang logis. Dalam kesehariannya, orang akuntasi banyak yang menggunakan logika di bandingkan dengan hal yang lain.

Logis adalah nilai yang positif di dalam segi kehidupan manapun, baik itu di lingkungan masyarakat ataupun di  lingkungan kerja.

  • Disiplin

Jika anda tidak memiliki sikap disiplin yang tinggi maka konsistensi akan sulit tercapai. Apabila anda mempunyai sikap yang disiplin, maka tata prosedur dan aturan perusahaan agar tidak menyepelekan data atau fakta apapun, tata aturan pemerintahan, tata standard kode etik, tata prinsip yang berterim umum, dan praktek yang sudah lazim.

Karakteristik akutan yang baik yakni integritas dan objektivitas, untuk menjadi akuntasi yang profesional maka harus  memiliki rasa hormat yang tinggi, jujur, etis dalam segala hal yang anda lakukan, dengan itu anda bisa memilih kehidupan pribadi sesuai dengan profesi anda. Jika anda sedang melakukan tugas anda, maka anda harus objektif, dan anda jangan membiarkan perasaan anda memperngaruhi pekerjaan anda. Pastinya anda pernah mengalami ketika anda sedang di berikan tugas yang sulit tetapi anda tidak bisa untuk mengerjakan tugas tersebut.

Baca juga : 11 Panduan dan Cara Sukses Menjadi Agen Asuansi

Untuk menjadi akuntasi maka anda harus memiliki kualitas pekerjaan yaitu tepat waktu, kejujuran, kerahasiaan, dan melakukan hal yang terbaik sesuai dengan kemampuan anda.

Untuk menjadi akuntasi yang sukses anda perlu mempunyai beberapa karakteristik berikut :

  • Keahlian : anda harus mengetahui prinsip akuntasi yaitu perpajakan, anda jug harus mengetahui prinsip dan tahap dalam manajemen bisnis dan administrasi, dan juga harus berbicara menggunakan bahasa yang baik
  • Karakteristik Pribadi : anda harus rapih dan bersih dalam berpakaian, mempunyai standar pribadi yang tinggi, percaya diri dan tidak sombong, bisa membantu orang untuk memecahkan masalah.

Sekian artikel cara sukses menjadi akuntasi, semoga bermanfaat untuk anda.

author
One Response
  1. CARA SUKSES MENJADI FINANCIAL CONSULTANT ⋆ ARESPEDIA4 months ago

    […] 4 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Akuntan […]

    Reply

Leave a reply "4 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Akuntan"