4 Step Untuk Membuka Usaha Kaos yang Sukses

4 Step Untuk Membuka Usaha Kaos yang Sukses

47 views

Usaha kaos ini merupakan suatu usaha yang sudah berkembang semenjak puluhan tahun yang lalu, hanya saja dengan perkembangan sistem digital printing pada era modern saat ini ditambah dengan penggunaan internet yang semakin mudah untuk diakses dalam mendapatkan desain serta bahan kaos dengan kualitas yang tinggi, maka usaha satu ini juga menjadi semakin kompleks. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini maka Anda dapat memperhatikan tips berikut ini :

4 Step Untuk Membuka Usaha Kaos yang Sukses

4 Step Untuk Membuka Usaha Kaos yang Sukses
  1. Melakukan analisa dan riset

Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan suatu analisa dan riset data di lapangan. Hal ini bertujuan agat Anda dapat mengetahui apa sebenarnya yang dicari oleh pasar.

Banyak orang yang usaha ini gagal ditahun pertamanya karena mereka kurang memperhatikan apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh pasar. Dari riset ini Anda bisa mengetahui sebenarnya model kaos seperti apa yang dibutuhkan oleh para konsumen. Untuk mengetahui itu semua Anda bisa mencari referensi dari berbagai media sosial.

baca juga : Tips Usaha Fashion Yang Sukses Untuk Pemula

  • Membuat konsep yang unik

 Setelah Anda memutuskan untuk memulai usaha kaos, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mencari serta membuat konsep yang unik dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Cara yang paling mudah menemukan ide bisnis kreatif ini adalah dengan melakukan brainstorming. Tulis semua ide kreatif yang terlintas di kepala Anda. Dengan konsep kaos yang unik maka ini akan menjadi suatu ciri khas sesain dari kaos Anda, selain itu maka para konsumen menjadi tertarik untuk membelinya.

  • Harga kaos

Harga kaos ini sebenarnya tetgantung dari pembuatan kaos,  sehingga dapat dihitung dengan HPP (Harga Pokok Penjual). Pada saat menghitung harga, pastikan untuk menyertakan harga yang sebenarnya, biaya sablon, biaya untuk pengiriman, dan juga biaya label dan biaya-biaya lainnya yaitu seperti pemasaran dan juga tenaga kerja lainnya. Anda juga harus mempertimbangkan apakah Anda ingin menjual kaos Anda secara eceran atau lainnya. Jika Anda memilih untuk menjualnya sendiri dan tidak menjual kepada distro-distro atau toko kaos lainnya, maka bisa jadi kaos Anda menjadi yang paling murah. Untuk menetapkan harga kaos maka Anda harus menutup semua biaya dan membuat keuntungannya juga. Jangan takut jika Anda menjual kaos Anda dengan harga yang tinggi jika memang pada saat pembuatan dan kualitas kaosnya membutuhkan biaya yang tinggi.

  • Memasarkan dan mempromosikan kaos Anda

Pemasaran merupakan suatu hal yangvterpenting yang harus Anda lakukan. Anda dapat menjual kaos secara online maupun offline, jika secara online maka Anda harus melakukan pemasaran melalui berbagai media sosial. Tetapi Anda juga harus fokus pada satu ranah online terlebih dahulu, yaitu seperti menggunakan instagram agar mampu menguasai pasar dengan cepat dan juga menghasilkan keuntungan di instagram tersebut.

Setelah Anda telah berhasil mempromosikannya pada media masa instagram maka Anda bisa mempromosikannya lagi dengan menggunakan media masa lqinnya seperti facebook, twitter serta masih banyak lagi lainnya.

Gunakan profil perusahaan Anda agar lebih menarik. Anda juga harus mempelajari berbagai macam teknik dasar untuk mengambil foto yang bagus, karena Anda memilih untuk memaksimalkannya menggunakan media sosial. Agar nantinya banyak orang yang tertarik untuk melihat dan juga membeli kaos Anda.

Demikianlah artikel mengenai tips usah kaos. Jika Anda ingin memulai usaha kaos maka Anda harus memperhatikan beberapa tips diatas tadi agar usaha yang akan Anda jalankan nanti mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Atau Anda juga bisa membaca Tips Usaha Gamis Untuk Pemula Agar Sukses untuk alternatif bisnis fashion lainnya.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *