4 Tips Sukses Menjadi Seorang Reseller Yang Profesional

Seiring berjalannya waktu, saat ini banyak sekali bisnis yang bisa anda dilakukan. Salah satunya adalah bisnis menjadi reseller. Reseller sendiri adalah salah satu bisnis yang dilakukan dengan media internet.

Bisnis menjadi reseller online shop pada saat ini adalah cukup menguntungkan. Faktanya, banyak orang yang sudah membeli segala sesuatunya melalui aplikasi di media internet. Bisnis reseller juga banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga dan pelajar atau mahasiswa sebagai bisnis sampingan mereka. Dan bagi pemula, bisnis reseller mungkin menjadi sedikit sulit untuk dijalankan. Apabalagi jika masih minim pengetahuan tentang cara memasarkan produk melalui media internet. Walaupun anda masih minim pengetahuan anda juga bisa menjadi reseller sambil belajar, dan mari kita simak bagaimana cara agar sukses menjadi reseller.

Tips Sukses Menjadi Seorang Reseller

  1. Menentukan produk yang akan dijual

Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah menentukan produk apa yang laku di pasaran dan peminatnya banyak. Tentukan produk yang anda akan jual seperti spesifikasinya harus jelas, jangan sampai anda sebagai penjual malah tidak tahu mengenai spesifikasi produk yang anda jual. Barang yang anda jual harus Legal atau harus jelas asal-usulnya. Pastikan produk yang anda jual sudah terdaftar secara resmi, sehingga tidak terjadi masalah perijinan di saat brand Anda udah berskala besar.

  1. Target penjualan produk anda

Tentukan target pemasaran secara spesifik. Apakah target anda anak-anak atau orang dewasa, tentukan sedetail mungkin mulai dari hal apa yang pembeli sukai. Sehingga anda dapat mencapai target penjualan anda. Jangan meremehkan tips ini, karena dengan mengetahui target pemasaran, maka Anda bisa memasarkan produk lebih fokus lagi sesuai dengan keinginan dan sesuai kebutuhan mereka.

  1. Mencari supplier

Setelah anda benar-benar yakin dengan pilihan produk yang akan dijual, target pemasaran dan kondisi pasar yang berpeluang bagi anda, maka langkah selanjutnya adalah mencari sumber pemasok atau supplier. Carilah supplier yang baik dan bertnggung jawab. Hal yang harus anda perhatikan ketika memilih supplier adalah supplier tersebut harus fast respon, harga yang ditawarkan jelas sehingga memudahkan anda dalam menentukan harga jual nantinya, dan lain sebagainya.

  1. Pasarkan Produk
  • Gunakan Media Sosial

Media sosial merupakan kunci sukses utama yang anda harus lakukan untuk memasarkan produk saat ini. Seperti media sosial facebook, instagram, whasapp, aplikasi jual beli lainnya seperti shopee, tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya. Karena media sosial ini sangat populer dikalangan masyarakat saati ini dan juga banyak orang yang menggunakannya tanpa memandang usia sehingga dapat sebagai lahan bagi anda untuk mengembangkan usaha dan memaksimalkan keuntungan atau laba. Hal yang perlu dilakukan untuk memasarkan produk adalah membuat akun khusus untuk online shop anda. Apabila anda tidak mau repot, Anda juga bisa saja langsung memanfaatkan akun pribadi untuk memasarkan produk tersebut. Tetapi alangkah baiknya anda dapat memisahkan antara privasi dan akun media sosial untuk anda berjualan.

  • Relasi

Menjalin relasi dengan orang lain sangatlah penting terutama dalam berbisnis online shop. Manfaatkan relasi atau hubungan pertemanan baik Anda  yang telah dijalin dengan sahabat Anda atau orang lainnya. Mintalah bantuannya agar ia mau mempromosikan produk yang Anda jual.

Agar sahabat atau teman Anda tergiur atau mau membantu mempromosikan produk yang anda jual, maka anda juga bisa menawarkan komisi yang akan dia dapatkan setiap kali berhasil melakukan penjualan satu produk.

 

 

author
One Response
  1. 4 Cara dan Tips Sukses Jualan Online Terbukti Paling Laris ⋆ ARESPEDIA4 months ago

    […] 4 Tips Sukses Menjadi Seorang Reseller Yang Profesional […]

    Reply

Leave a reply "4 Tips Sukses Menjadi Seorang Reseller Yang Profesional"