5 Cara Memulai Usaha Catering Yang Menguntungkan

Dari sekian banyaknya usaha yang ada di sekitar kita, usaha yang satu ini memiliki peminat yang cukup tinggi yaitu usaha catering. Hal itu di tandai dengan semakin banyaknya pebisnis yang mulai ramai membuka usaha makanan dengan beraneka ragam mulai dari pedagang jajanan, makanan tradisional, pedangan kaki lima, cafe, restora, rumah makan, catering rumahan dan masih banyak lagi.

Cara Memulai Usaha Catering

Untuk anda yang ingin memiliki usaha catering ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan apabila untuk pemula. Berikut ada beberapa uraian tentang cara memulai usaha catering ayng dapat anda jadikan sebagai referensi.

Baca juga : Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

1. Tempat dan lokasi yang mudah dijangkau atau strategis

Untuk membuka suatu usaha tentunya pastinya kita harus memperhatikan tempat dan lokasi yang cocok dan juga strategis untuk usaha kita ini. Pemilihat letak usaha anda ini sangat mempengaruhi bagaimana nanti usaha anda akan berjalan. Anda harus pandai dalam memilih suatu lokasi untuk membangun usaha. Contoh seperti uaha catering ini anda perlu mencari tempat yang dekat dengan wilayah sekitar perkantoran, tempat wisata, kampus dan masih banyak lagi. Usahakan membuat usaha cattering di tempat ramai dan buatlah tempat usaha anda ini terlihat bersih dan enka dipandang. Orang akan merasa tetarik dengan tampilan yang baik.

2. Bahan baku yang berkualitas

Kita juga harus memperhatikan bahan baku yang digunakan. Pilihlah bahan baku yang masih segar dan bersih juga sehat. Jangan sampai kita mengecewakan pelanggan dengan memilih bahan baku yang mudah busuk dan murah. Dengan merasa puasnya pelanggan, anda akan mendapat reputasi yang baik. Semakin bagus reputasi usaha yang anda miliki, semkain banyak orang yang tertarik dengan usaha catering anda ini. Semakin banyak yang percaya dan merasa puasa dengan usaha catering anda, semakin bertambah pula konsumen ataupun pelanggan tetap cattering anda.

3. Pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik juga akan mempengaruhi reputasi dan citra dari usaha anda tersebut. Dalam melayani berbagai macam jenis dan sifat konsumen, kuncinya adalah sabar dan menerima karena biasanya terdapat juga konsumen yang sedikit membuat kesal kita seperrti minta diskon, minta porsi ditambah dan lain sebagainya. Nah, ada satu lagi yang akan membuat usaha catering anda sukses yaitu dengan sesekali adakan promo atau diskon. Dengan adanya diskon atau promo ini, banyak orang akan merasa teratrik dengan usaha catering anda. Tentunya harus tetap mengedepankan kualitas makanan serta harga agar anda tidak mengalami sesuatu yang tidak diinginkan yaitu merugi.

Baca juga : Cara Pemula Untuk Menajalankan Usaha Kue yang Menguntungkan

4. Peralatan dan perlengkapan yang bagus

Anda harus memiliki alat alat memasak yang baik begitu juga untuk tempat penyajian catering. Buatlah para konsumen merasa puas dengan hasil akhir catering anda. Perlengkapan yang berkualitas akan membuat konsumen merasa puas dan tentunya aka menjadikan reputasi usaha catering kita semkain bagus.

5. Jasa mengantar catering yang siap sedia

Jika catering yang anda buat sudah siap, maka proses selanjutnya adalah untuk pengiriman catering. Apabila anda mempunyai kendaraan sendiri, maka biaya untuk mengantar catering akan lebih murah. Tetapi jika anda tidak mempunyai kendaraan anda harus menyiapkan karyawan atau orang lain yang bisa mengantar catering.

Itulah beberapa uraian cara memulai usaha catreing. Ini bisa dijadikan anda semua sebagai referensi dalam membangun sebuah usaha catering yang telah lama anda idam-idamkan. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Memulai Usaha Catering Yang Menguntungkan"