5 Cara Sukses Menjadi Developer Terkenal

5 Cara Sukses Menjadi Developer Property Terkenal

59 views

Menjadi developer sekarang ini menjadi salaha satu profesi yang menjanjikan. Maka dari itu sudah banyak orang yang ingin menjadi developer property.

Developer

5 Cara Sukses Menjadi Developer Terkenal

Namun apa sajakan cara yang perlu dilakukan agar menjadi developer yang sukses? Berikut ini cara sukses developer antara lain :

  • Pengetahuan dibidang developer

Untuk anda yang ingin memulai bisnis dibidang property sebagai developer yang harus anda miliki adalah pengetahuan dibidang developer, hal ini tidak tanpa alasan karena agar anda menhindari dari persaingan dalam bisnis developer tersebut. Pengtahuan bidang developer ini yang perlu anda tahu minimal adalah metode mengelola sebuah proyek property, proyek perumahan, atau proyek yang lainnya maka dari itu anda wajib mengetahui aspek dasar pada developer.

Untuk mendapatkan ilmu berkaitan dengan developer ini anda tidak perlu makan bangku perkuliahan, dengan anda belajar otodidak seperti belajar mengenai dunia developer ini dari internet maupun melalui buku tentang developer pun sudah cukup. Anda juga dapat belajar dari pelaku bisnis developer yang sudah terjun kedunia developer lebih lama dan lebih berpengalaman dari anda.

Baca juga : 8 Cara Sukses Menjadi Seorang Wirausaha yang Kaya

  • Menentukan lokasi

Cara selanjutnya anda harus menentukan lokasi atau lahan yang layak untuk dijadikan proyek developer anda. Seorang developer akan, mendapatkan keuntungan jika berhasil menemukan lokasi atau lahan yang bagus yang sesuai dengan kriteria seperti kondisi fisik lahan tersebut, harga, lokasi hingga cara bayar. Lokasi tersebut bisa dikatakan bagus jika prospek pada lahan didaerah tersebut cerah, prospek yang cerah ini bermaksud lahan tersebut akan sangat menguntungkan untuk dimasa yang akan datang.

Lahan atau lokasi dengan prospek yang cerah itu biasanya disebut degan area sunrise property. Contoh sunrise property adalah jika lahan yang awalnya kosong tak berpenghuni dan tak laku dijual ini diubah menjadi kawasan yang dapat mengundang banyak masyarakat sekita untuk datang seperti kawasan olahraga, kawasan pembangunan, kawasan kantor pemerintah daerah dan lain sebagainya.

  • Memperhatikan harga

Menjadi seorang developer anda juga harus mempertimbangkan harga yang sesuai pasar, namun jika lebih bagus lagi anda dapat menemukan harga untuk sebuah lahan lebuh murah dari biasanya. Agar anda tidak mengalami kesalahan dalam bertindak, anda harus mempelajari mengenai tanah mendan dan juga tanah matang. Tidak hanya itu untu menentukan bahwa harga semua lahan tersebut cocok adalah dengan melihat berapa harga pada perumahan eksisting, setelah di analisa untuk kemudian ditarik sebagai kesimpulan.

Baca juga : Cara Menjalankan Bisnis Game Online yang Potensial Tahun Ini

  • Kondisi fisik dan legalitas

Lahan dengan kondisi yang bagus yaitu jika lahan tersebut terdiri dari tanah yang keras dengan kontur tanahnya datar, dan juga memiliki saluran untuk pembuangan di sekitar lokasi tersebut. Kontur yang datar sangat berguna untuk menghemat biaya dan juga tenaga karena tidak memerlukan pekerjaan berat karena harus melakukan proses sut and fill dan juga perataan lahan. Tidak hanya kondisi fisik lahan saja yang harus anda perhatikan, kondisi legalitas juga sebagai seorang developer perlu untuk memperhatikan juga . pastikan bahwa lahan yang nantinya akan menjadi proyek anda sudah memiliki sertifikat, karena jika tidak memiliki sertifikat anda akan lebih susah untuk mengajukan perizinan dan itu perlu anda tangani namun memerlukan biaya, energi dan tentu saja waktu.

  • Perijinan

Berbicara soal perizinan untu mengajukan perizinan untuk mendirikan sebuah proyek anda atau yang biasa disebut IMB (Izin Mendirikan Bangunan) tidaklah sederhana, anda sebagai developer harus melalui beberapa tahap seperti mengajukan perijinan perinsip ijin untuk lokasi, yang nantinya bermuara ke penerbitan IMB daan melalui beberapa langkah lagi hingga akhirnya anda wajib mengurusi perijinan lokasi kepada ahli notaris.

Baca juga : 12 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Arsitek

Berikut ini adalah cara dan kiat-kiat dasar yang dilakukan agar menjadi developer yang sukses. selain dari itu sebagai developer harus memiliki kerjasama yang baik dengan Bank untuk mempermudah birokrasi pembiayaan dengan para konsumen. Sekian, dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *