Pinjaman Online Syariah
pinjaman syariah online langsung cair

5 Pilihan Pinjaman Online Syariah Langsung Cair dan Terjamin Aman

19 views

Kebutuhan finansial yang membengkak seringkali memaksa seseorang untuk mendapatkan pinjaman. Kini tersedia layanan pinjaman online syariah langsung cair yang mampu memberi kemudahan bagi siapa saja. Sesuai namanya, fasilitas ini bisa memberi pinjaman uang dengan prinsip syariah. Kali ini akan dibahas apa saja pilihan layanan pinjaman online berprinsip syariah yang telah terjamin keamanan OJK.

1. Ammana

Fasilitas pinjaman dana online ini dipersembahkan PT Ammana Fintek Syariah. Namun perlu dipahami dulu bahwa produk pinjaman yang diberikan bukan secara langsung ke individu. Pinjaman dana ini diberikan secara indirect kepada pelaku UMKM yang merupakan bagian dari mitra keuangan syariah mikro. Tentu saja mitra ini harus sudah terdaftar pada Ammana yang berperan sebagai sumber dana.

Dana yang dipinjamkan berasal dari para pemilik dana dan diputarkan dengan skema crowdfunding. Bisa dikatakan bahwa program pinjaman berikut ini memang menganut sistem kebersamaan dan bagi hasil. Peminjaman uang dilakukan dengan tujuan mendanai UMKM di masyarakat agar semakin berkembang.

2. Dana Syariah

Pilihan layanan pinjaman online syariah berikutnya yakni Dana Syariah. Fasilitas ini merupakan persembahan dari PT Dana Syariah Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan dukungan atau bantuan finansial. Platform ini biasa digunakan oleh para pelaku UMKM yang membutuhkan dukungan dana sebagai modal.

Dana Syariah menyediakan wadah bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri baik sebagai pemberi dana maupun penerima dana. Saat membutuhkan dana pinjaman, maka anggota bisa mengajukan proposal. Proposal ini akan disetujui, lalu pihak pemberi dana terkumpul untuk menyalurkan uang kepada anggota yang mengajukan permohonan.

3. Investree

Pengajuan pinjaman yang menerapkan prinsip syariah juga dapat dilakukan lewat Investree. Layanan ini memberikan pinjaman tanpa agunan dan sangat mudah untuk diakses. Lewat Investree, peminjam dan pemilik dana akan bertemu serta melakukan akad peminjaman uang. Pemberi pinjaman bisa mendapatkan imbalan berupa ujrah wakalah yang akan dibayarkan oleh pihak peminjam.

Tak hanya menguntungkan bagi pemberi pinjaman, pihak yang meminjam uang juga bisa merasakan kemudahan. Tidak ada biaya bunga yang harus dibayarkan. Peminjam hanya perlu membayar biaya administrasi dan tidak ada tambahan biaya lain yang sifatnya terselubung.

4. Duha Syariah

Khusus bagi masyarakat yang berniat mendapatkan suntikan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka Duha Syariah dapat menjadi pilihan. Produk pinjaman online syariah langsung cair yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumtif. Namun, untuk keperluan yang sifatnya konsumtif pihak peminjam harus melakukan transaksi lewat e-commerce yang menjalin kerja sama di Duha Syariah.

Tak hanya dapat dipakai untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, dana yang dipinjam juga bisa dipakai untuk biaya perjalanan. Hanya saja biaya perjalanan dikhususkan untuk kepentingan religi seperti umrah. Tiket perjalanan juga harus dibeli di e-commerce yang sudah bergabung dalam Duha Syariah.

5. Papitupi Syariah

Kebutuhan harian bisa terpenuhi dengan baik lewat bantuan pinjaman dana online dari Papitupi Syariah. Layanan dari PT Pirati Alphabet ini hadir dengan penawaran pinjaman untuk kebutuhan konsumtif. Pihak peminjam dapat menggunakan uang untuk melakukan pembelian produk bisa berupa barang fisik maupun layanan jasa.

Terdapat dua tipe pinjaman yang ditawarkan yakni Papifund serta Papiplafond. Papifund dikhususkan untuk pinjaman dengan nilai limit Rp10.000.000,00. Sementara itu Papiplafond lebih mengarah ke pinjaman untuk membayar kebutuhan sehari-hari yang lebih ringan jumlahnya.

Itulah 5 pilihan pinjaman online syariah langsung cair dan sudah terjamin aman. Sebelum meminjam dana, pastikan bahwa uang tersebut memang dipakai untuk tujuan yang tepat sasaran. Perhatikan pula prosedur pembayaran serta besarnya angsuran agar tidak terjadi gagal bayar.

Baca Juga: Cara Aman agar Nomor PIN Bebas dari Pembobolan