Saham Syariah Terbaik Sebagai Instrumen Investasi Jangka Panjang
Saham Syariah Terbaik

5 Saham Syariah Terbaik Sebagai Instrumen Investasi Jangka Panjang

12 views

Memilih berinvestasi dengan saham syariah memang memberikan banyak keuntungan. Selain produk perusahaan yang laris dipasaran juga sesuai dengan aturan Islam. Tentu dalam prosesnya akan memberikan keamanan dan kepercayaan. Lantas untuk memilih saham syariah terbaik dan berkualitas itu seperti apa? Jangan khawatir karena berikut 5 saham syariah berdasarkan Fundamental.

1. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

Salah satu saham syariah terbaik bernama PT Indofood ini merupakan salah satu perusahaan yang memasarkan berbagai produk kebutuhan masyarakat sehari-hari. Jenis produk-produk sendiri sangat beragam seperti halnya sabun mandi, mie instan, shampo, kosmetik, makanan ringan dan masih banyak lainnya. Dari banyaknya produk yang laku dipasaran tersebut sangat cocok dijadikan investasi.

Saham PT Indofood ICBP ini menjadi salah satu saham syariah terbaik karena produknya tidak bertentangan dengan Islam. Bagi investor yang ingin berinvestasi dengan PT Indofood maka harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 6.250 setiap satu lembarnya. Pada informasi terbaru mengatakan bahwa saham ini hanya  mencapai angka Rp, 7,925/lembar.

2. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

Apabila ingin berencana membangun saham syariah maka cobalah untuk berinvestasi dengan PT Indofood INDF sebab investasi bisa jangka panjang. Perusahaan IDNF merupakan kepala dari cabang ICBP yang mana keduanya sama-sama besar. Namun IDNF hanya menjual produk bernama Indomie yang populer di masyarakat.

Penjualan produk berupa mie instan ini sangat aman dikonsumsi bagi masyarakat dan tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Kinerja di perusahaan juga sangat baik dan mempunyai kompetensi dalam pemasaran produk. Hal ini telah dibuktikan dengan pendapatan bersih mencapai sekitar 4,91 triliun yang mana sebelumnya hanya 4,17 triliun.

3. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)

Beralih kepada pembuatan obat ternyata perusahaan ini sangat cocok sekali sebagai sarana penanaman saham. Kenapa demikian? Karena penghasilan bersih dari PT Kalbe Farma sangatlah besar yakni mencapai nominal 1,39 triliun. Pendapatan tersebut termasuk naik dibandingkan sebelumnya yang hanya mendapatkan sekitar 1,26 triliun.

Permintaan akan kebutuhan nutrisi seperti suplemen vitamin pada masa pandemi sangat besar sehingga menjadikan pendapatan semakin meningkat. Setiap produk yang ditawarkan perusahaan ini tidaklah bertentangan dengan ajaran Islam seperti zat berbahaya atau semacamnya. Melainkan produk yang ditawarkan adalah obat-obatan yang bermanfaat bagi kesembuhan masyarakat.

4. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)

Saham syariah berikutnya yang bisa menjadi pilihan investasi saham adalah PT Telekomunikasi Indonesia. Sebab banyak sekali masyarakat yang menggunakan jaringan Internet bahkan sekarang ini jaringan online sudah menjangkau desa terpencil. Dari situlah pendapatan perusahaan ini mampu mencapai nominal  Rp. 141 triliun.

Perusahan TLKM masuk kedalam kriteria bentuk saham syariah karena di dalamnya tidak mengandung unsur perjudian, suap dan berbagai kejahatan lainnya. Justru kehadiran perusahaan tersebut malam membantu banyak orang dalam melakukan komunikasi setiap hari. Dengan begitu berinvestasi dengan perusahaan ini direkomendasikan

5. PT XL Axiata Tbk (EXCL)

Perlu diketahui bahwa pendapatan perusahaan PT XL Axiata sudah mencapai kisaran nominal 18,72 triliun yang sebelumnya hanya tembus 16,89 triliun. Tentu saja perusahaan ini menawarkan produknya sesuai dengan syariat Islam yakni tidak mengandung unsur kejahatan atau ketidakpastian barang. Jadi, berinvestasi bisa dengan aman dan terpercaya.

Demikian tadi adalah ulasan mengenai saham syariah terbaik yang bisa menjadi pilihan dalam berinvestasi. Namun sebelum itu tanamkan tekad yang kuat dan selalu konsisten dalam berinvestasi agar bisa meraih kesuksesan.

Baca: 5 Tata Cara Jual Beli Saham Bagi Pemula