6 Cara Menjadi Sukses Di Luar Negeri

6 Cara Menjadi Sukses Di Luar Negeri

11 views

Jika anda ingin sukses di luar negeri selain skill yang harus anda punyai sebagai modal awal, anda juga harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar dapat menaklukan berbagai tantangan yang nanti anda hadapi. Namun apakah skill dan juga persiapan diri cukup menjadikan anda sukses di negeri tetangga?

6 Cara Menjadi Sukses Di Luar Negeri

Berikut ini adalah cara agar anda dapat sukses di luar negeri :

  1. Menguasai bahasa inggris

Jika anda ingin sukses bekerja di luar negri yang harus anda punyai adalah skill bahasa inggris dengan baik. Karena bahasa inggir adalah bahasa internasional maka tak heran jika anda harus dapar berbahasa inggris. Skill komunikasi ini juga yang harus anda miliki tidak hanya bekerja di luar negeri saja namun bekerja dimanapun. Dengan dapat berkomunikasi menggunakan bahasa inggris inilah yang menjadi modal awal anda agar dapat berkomunikasi dengan lancar saat memasuki dunia kerja yang berada di luar negeri. Selain bahasa inggis anda juga harus dapat berbahasa Negara yang ingin anda jadikan sebagai tempat untuk menuju kesuksesan. Seperti jika anda ingin bekerja di Jepang, selain anda harus lancar bahasa inggris anda juga harus dapat berbahasa jepang.

Baca juga :  5 Prinsip dan Cara Sukses Orang Jepang yang Wajib Ditiru


  • Memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mental yang kuat

Sikap dan sifat setiap orang berbeda- beda begitu pula sikap dan sifat yang mereka miliki oleh orang di Negara lain. Karena sikap dan sifat mereka yang tidak sama dengan orang Indonesia, maka saat anda menjalani karir di luar negeri anda harus dapat beradapsi dengan hal baru yang nanti akan anda lalui, agar dapat beradaptasi anda memerlukan mental yang kuat. Selaian itu anda juga harus memiliki kepercayaan diri bahwa  anda pantas berada menjadi bagian dari suatu perusahaan saat anda sudah di terima di itu.

  • Ikuti pelatihan

Untuk dapat sukses di luar negeri anda jangan merasa cukup dengan pengalaman, atau kemampuan yang anda miliki saat ini. Karena agar dapat bersaing di dunia kerja yang berada di luar negeri tentunya anda harus memiliki inovasi yang tinggi, terus mengasah kemampuan yang anda miliki agar dapat besaing dengan masyarakat asli Negara tersebut. Untuk itu anda perlu meluangkan waktu untuk dapat datang di acara seminar atau pelatihan yang biiasanya diadakan setiap bulan.

  • Patuhi semua aturan yang ada

Di setiap Negara tertunya memiliki aturannya sendiri- sendiri, maka dari itu jika anda ingin sukses diluar negeri anda harus mengikuti aturan yang berlaku, karena biasanya di Negara tertentu anda mempunyai database yang berisi izin tinggal, pajak dan juga imigrasi. Maka dari itu selalu bersikab baik, menghormati orang lain dan juga jangan melanggar hukup di Negara tersebut karena jika anda melanggar akan mendapatkan sanksi hingga izin kerja di perusahaan anda dicabut.

  • Memiliki etos kerja yang baik

Di dunia kerja tantangan akan selalu anda hadapi tidak terkecuali di luar negeri, maka dari itu untuk anda yang berniat ingin sukses diluar negeri anda harus memiliki etos kerja yang baik saat anda sudah mulai menggeluti sebuah bekerjaan di luar negeri. Anda akan selalu siap dengan banyak sekali tantangan yang nanti anda hadapi, karena anda harus bukikan bahwa anda juga dapat sukses di negeri orang.

  • Mengerti budaya lokal

Agar anda nyaman dengan rekan kerja yang berada di luar negri dan rekan kerja anda juga senang dengan anda, belajar untuk memahami budaya lokal yang anda tempati . karena kunci sukses adalah anda harus mengerti dahulu dengan lingkungan yang akan anda hadapi tersebut.

Baca juga : 5 Langkah Sukses Robert Kiyosaki Untuk Pengusaha Muda

Sekian cara yang dapat anda praktekan juka ingin sukses di luar negeri. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *