6 Cara Sukses Chairul Tanjung Yang Patut Ditiru

6 Cara Sukses Chairul Tanjung Yang Patut Ditiru

51 views

Cara Sukses CHAIRUL TANJUNG, Siapa yang tak kenal dengan Charirul Tanjung? Pasti semua sudah mengenalnya dengan baik. Pengusaha yang sering disapa dengan Chairul si anak Singkong ini adalah seorang pengusaha yang lahir di Jakarta pada tanggal 16 Juni 1962 dari pasangan suami isteri Abdul Ghafar Tanjung dan Halimah. Dulu, ayahnya merupakan seorang wartawan. Sedangkan ibunya merupakan seorang ibu rumah tangga. Chairul merupakan anak drai 7 bersaudara. Dari kecil, Chairul sudah terbiasa dengan kehidupan yang serba kekurangan ini. Sampai pada suatu hari usaha ayahnya dipaksa untuk tutup karena masalah politik pada waktu itu. Lalu rumahnya dijual dan ia sekeluarga menginap di kamar losmen yang begitu sempit.

Beliau pernah menjabat sebagai Menteri koordinasi Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak tanggal 19 Mei 2014 hingga 20 Oktober 2014. Namanya sudah sangat dikenal luas sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp.

Baca Juga : 4 Cara Sukses dari Motivator Syafii Efendi

Chairul Tanjung memulai bisnisnya semenjak ia masih menimba ilmu Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia. Layaknya emmbangun usaha dari nol, ia juga sering mengalami jatuh bangun bahkan gulung tikar. Namun akhirnya ia bisa sukses membangun banyak bisnisnya itu. Kini perusahaan konglomerasi miliknya yang bernama CT Corp, menjadi sebuah perusahaan atasan yang telah membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega serta CT Global Resources.

Berikut latar belakang pendidikan Chairul Tanjung.

  • – SD Van Lith, di Jakarta tahun 1975
  • – SMP Van Lith, di Jakarta tahun 1978
  • – SMA Negeri I Boedi Oetomo, di Jakarta tahun 1981
  • – Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia tahun 1987
  • – Executive IPPM (MBA) tahun 1993

Cara Sukses Chairul Tanjung

sukses chairul tanjung

Berkat kegigihan serta kerja kerasnya ini, ia dapat meraih kesuksesan sehingga banyak orang yang meneladaninya. Berikut cara sukses Chairil Tanjung yang dapat kita teladani antara lain:

  • Untuk mencapai kesuksesan, perlu kerja keras

Sebuah keinginan tanpa kerja keras tidak akan membuah hasil. Sekalipun membuahkan hasil pasti tidak akan maksimal. Untuk itu apabila kita ingin melakukan sesuatu untu kita apalagi untuk anda yang ingin sukkses jangan enggan untuk berusaha. Teruslah berjuang sampai titik kesuksesan itu dapat kita raih. Tidak ada usaha yang akan mengkhianati hasil.

Baca juga : 5 Kunci dan Cara Sukes Ala Job Sadino

  • Kerja cerdas

Dalam usaha, apalagi ingin menjadi orang yang sukses kita tidak hanya harus bekerja keras namun kita dituntut untuk kerja cerdas. Banyak orang yang sudah bekerja keras namun jarang yang mau bekerja cerdas. Cerdas disini yang dimaksud adalah bagaimana kita menyertakan akal pikiran untuk usaha yang akan kita bangun.

  • Ikuti dan tekuni bakatmu selagi masih muda

Sesuatu yang sudah Tuhan beri pada tubuh kita harus kita gunakan dengan baik dan bijak. Misal kita memiliki bakat menyanyi, asahlah sampai bisa dan menjadi penyanyi profesional.

  • Belajar dari orang lain

Pastilah banyak orang yang sudah sukses lebih dulu daripada kita dan kisahnya dapat kita jadikan seuah inspirasi bukan? Untuk itu kita perlu belajar dari orang lain. Selain dapat menambah wawasan, kita juga bisa menambah relasi atau hubungan.

  • Berkomitmen dan Sensitif Terhadap Kebutuhan Masyarakat

Kita harus memiliki komitmen. Komitmen bertujuan untuk membangun kita dan mengingatkan kita harus apa dan bagaimana. Buatlah komitmen yang baik. Kita juga harus peka tetrhadap kebutuhan masyarakat. Ini akan menjadi peluang anda dalam mencapai kesuksesan.

  • Luaskan jangkauan kita

Malu bertanya sesat dijalan. Pasti semua sudah mengenal pepatah ini bukan? Ya, sebagai manusia yang hakikatnya merupakan makhluk sosial, kita tidak boleh egois dan sombong. Carilah kenalan atau teman sebanyak-banyaknya. Ini sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *