6 Tips Sukses Ala Warrner Buffet Orang Terkaya di Dunia

Siapa sih yang tidak mengenal Waren buffet, bagaimana bisa tidak mengetahui seorang waren buffet, ya beliau adalah orang yang terkaya di dunia. Kekayaan yang dimilikinya sekarang mencapai Rp 1.186 triliun. Tetapi dengan kekayaan yang dia miliki, tidak membuat dia sombong, dia sangat dermawan dan baik hati. Kekayaan yang dimilikinya sebagian besar berasal dari hasil investasi saham yang dilakukannya. Nah bagaimana cara dia agar bisa menjadi sukses sekarang ini, mari kita simak bersama.

Tips Sukses Ala Warrner Buffet

Berbisnislah selagi muda

Pimpinan WorthPointe Wealth Management, Joshua Wilson, mengatakan bahwa semua orang yang sudah memulai bisnis di usia muda, jauh lebih peka soal keuangan ketimbang yang tidak pernah buka usaha. Begitupun waren biffet dia sangat tangkas dalam urusan mencari duit. Dia bukan hanya bekerja saja loh tetapi dia juga menjadi pebisnis yang hebat.

Investasikan keuntungan bisnismu

Sebaiknya ketika kalian mendapatkan pendapatan dari hasil kerja kalian, kalian sisikan sebagian pendapatan untuk kalian investasikan agar bisa menjadi asset yang aktif sehingga menghasilkan keuntungan. Daripada kalian pakai untuk dihambur-hamburkan. Seperti yang dilakukan waren buffet, dia menginvestasikan pendapatan dari bisnis pinball untuk membeli mesin pinball baru agar bisnisnya lebih berkembang lagi. Ketika bisnis itu sudah mulai tidak efektif lagi, dia tidak lantas menjadi bingung. Dia langsung mengambil tindakan dengan cepat yaitu menjual semua mesin pinball yang dimilikinya dan uangnya digunakan untuk membuat bisnis baru lagi yang lebih bagus.

Hati-hati dengan utang

Banyak orang yang ingin membuka usaha tetapi belum memiliki dana yang cukup, jadi mereka lari kepada lembaga peminjaman. Tetapi kalian harus hati-hari ketika bermain hutang karena bisa saja dengan cara kalian berhutang malah bukan mempermudah usaha anda tapi mallah mempersulit anda. Pada salah satu pidatonya waren buffet mengatakan bahwa berhati – berhatilah dengan hutang. Karena hutang bisa saja melilit anda dan usaha anda secara perlahan. Apalagi jika kita tidak bisa memenejemen uang kita dan investasi kita. Berhati-hatilah ketika kalian menggunakan kartu kredit. Berusahalah agar kalian tidak terlalu terlena oleh kartu kredit.

Hidup sederhana

Walaupun dia adalah seorang yang terkaya didunia, tetapi penampilanya sangat sederhana bahkan untuk rumahnya pun sangat sederhana.  Jika kalian ingin sukses, tirulah sifat yang sati ini, coba jika kalian tetap hidup dengan gaya yang konsumtif maka akan sulit sekali untuk membuat kalian sukses.

Jangan berhenti belajar

Ketika kalian ingin menjadi orang yang sukses jangan pernah kalian berfikir untuk malas belajar apalagi sampai berhenti be;ajar. Seperti yang dilakukan oleh waren buffet, setiap harinya dia selalu menyempatkan untuk membaca buku minimal 4 jam. Karena cerdas atau pintar tidak selalu berarti memiliki gelar yang tinggi dan panjang. Hanya dengan membaca saja kalian bisa menambah pengetahuan dari buku yang kalian baca.

Bergaulah dengan orang-orang yan motivasimu

Bergaul dengan orang-orang yang bisa memotivasimu untuk menjadi lebih baik. Biasanya dengan orang-orang yang lebih dewasa pikirannya, yang bisa untuk menyemangati dan menasehati. Hal ini dikarenakan lingkungan kita akan berpengaruh terhadap pola hidup kita. Jika kalian berada pada orang-orang yang malas otomatis kalian akan terpengaruh. Seperti yang dilakukan oleh waren buffet, dia bersahabat dengan bill gates yang merupakan sahabatnya dari 20 tahun yang lalu. Walaupun mereka memiliki pautan usia yang cukup jauh tetapi mereka tetap bisa nyambung pada saat ngobrol dan mungkin yang lebih dewasa akan lebih menasehati atau memberikan solusi pada yang lebih muda.

Baca juga : Tips Sukses Dalam Karir Anda Yang Akan Merubah Hidup

Itulah cara atau tips untuk sukses menurut waren buffet. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian yang ingin merubah hidup menjadi lebih baik dan sukses.

 

author
No Response

Leave a reply "6 Tips Sukses Ala Warrner Buffet Orang Terkaya di Dunia"