tips sukses jualan di tokopedia

6 Tips Sukses Jualan di Tokopedia Untuk Pemula

70 views

Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online yang saat ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Bagi anda yang ingin menjual barang di media sosial khususnya aplikasi Tokopedia ada beberapa tips yang harus anda lakukan. Cara-caranya sangat jelas berbeda di Setiap Jual Beli online tergantung pada aplikasi dan kemampuan yang anda miliki, jadi sebelum anda memulai jualan. Tips Khusus untuk Jualan Online Sukses di Tokopedia, adalah sebagai berikut :

Tips Sukses Jualan di Tokopedia

tips sukses jualan di tokopedia

  1. Upload produk ke akun lapak Tokopedia anda

Caranya adalah Pastikan setiap Produk yang anda upload ke Tokopedia mengandung kata-kata Produk yang sedang laku di pasaran atau sedang di butuhkan oleh pembeli. Tujuannya adalah agar Produk yang anda upload dapat dicari pembeli ketika pembeli mengetik Pencarian di Tokopedia.

Contoh: Model kerudung terbaru khimar wanita warna hitam. Setiap orang mengetikan Produk pasti akan mencari Produk sesuai barang yang dicari maka, kata-kata warna hitam banyak diketikan oleh orang.

Untuk Deskripsi mengenai produk yang anda jual maka jelaskan secara detail agar pembeli paham dan agar cepat dalam mengambil keputusan tanpa bertanya lebih mengenai deskripsi produk anda dan untuk Harga anda bisa atur sendiri sesuai Produknya.

Cara Deskripsi pastikan anda memakai hastag (#) di isi di deskripsinya Contoh #kerudungkhimar #kerudungkhimarmurah dan lain sebagainya. Gunakan hastag yang sesuai dengan produk yang anda upload ke Tokopedia.

  1. Cara cepat mendapatkan pembeli di Tokopedia

Caranya adalah Pastikan anda menganalisa Produk yang sedang banyak dicari pembeli di Tokopedia, utamakan Upload Produk yang sedang banyak dicari pembeli terlebih dahulu. Jangan upload produk yang belum tentu laku karena, akan memperhambat Pekerjaan anda yang lainnya.

  1. Mengetahui produk yang sedang laku di Tokopedia

Ada beberapa Cara yang harus anda pelajari adalah sebagai berikut :

  • Anda harus masuk terlebih dahulu ke Halaman Utama Tokopedia, kemudian lihat di Pencarian Pupuler, dan disitulah ada beberapa Informasi Produk yang sedang banyak di Cari Pelanggan, jadi anda tidak perlu bingung produk apa yang sedang banyak dicari pembeli di Tokopedia.
  • Ketika anda sudah menumekun Informasi tentang produk yang banyak dicari pembeli tersebut cara selanjutnya adalah, anda mencari Produknya yang sama dengan kategori yang banyak dicari tersebut.

Contoh: celana Baggy pants, maka anda harus cari Produk celana baggy pants yang anda mau jual di Toko Tokopedia anda.

  1. Memiliki banyak followers di Tokopedia

Untuk cara yang ini ada dapat meningkatkan dengan Penjualan anda di Tokopedia, dengan adanya aplikasi Followers dari Tokopedia ini  maka setiap Produk baru yang anda upload, nanti akan tampil di Notifikasi Followers anda. Sehingga dapat Meningkatkan Calon Pembeli anda kurang lebih 50%.

  1. Rajin mengupload produk ke Tokopedia

Anda juga harus rajin mengupload Produk ke toko Tokopedia anda. Semakin banyak Produk yang banyak diminati pembeli maka 100% Penjualan produk anda akan Cepat laku. Dan apabila anda jarang mengupload produk ke Tokopedia maka nanti akun seller anda akan di nonaktifkan oleh pihak Tokopedia.

Baca juga : 4 Cara dan Tips Sukses Jualan Online Terbukti Paling Laris

  1. Konsisten online tepat waktu

Hati-hati jika anda jarang aktif di Tokopedia, jangan harapkan banyak Pembeli Omzet anda naik, Pembeli lebih suka Customer service yang Fast Respon, jadi anda harus konsisten dengan Work Tim Hour anda. Atau agar lebih efisien menentukan dengan jam kerja kantor seperti senin sampai jumat pada pukul 08.00 sampai pukul 17.00 wib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *