7 Macam Bisnis yang Masih Jarang Digeluti

3 views

Macam bisnis yang paling jarang digeluti

Macam Bisnis yang Masih Jarang Digeluti

Bisnis seolah-olah menjadi pekerjaan yang paling diminati banyak orang. Saat ini mayoritas masyarakat berlomba membuat bisnis yang menghasilkan omzet cukup banyak. Tidak jarang dari para wirausahawan tersebut memilih bisnis yang masih jarang digeluti.
Minimnya pesaing menjadi alasan wirausahawan untuk memilih bisnis yang masih jarang digeluti. Hal tersebut bisa menjadikan usahanya semakin laris. Selain itu, kemudahan untuk menarik konsumen juga merupakan daya tarik tersendiri dalam bisnis ini. Berikut beberapa contoh bisnis tersebut :

  • 1. Kurir Makanan

    Jasa antar makanan atau kurir makanan sangat berguna bagi orang-orang yang sibuk dan tidak bisa keluar untuk membeli makanan. Untuk itu, perlu meminta bantuan kurir untuk membeli dan mengantarkannya. Biasanya kurir mencantumkan nomor whatsapp untuk dihubungi pelanggan. Keuntungan kurir ini tergantung jarak tempuh ke tempat tujuan atau bisa disebut ongkos kirim.

  • 2. Printing Online

    Bisnis printing online sangat menjanjikan. Kebanyakan target pasar bisnis ini adalah pelajar atau mahasiswa. Karena sebagian besar para pelajar ini tidak mempunyai alat print. Oleh karena itu, printing online salah satu alternatif untuk menyelesaikan pencetakan tugas.

  • 3. Cuci Motor

    Pengguna motor semakin hari semakin banyak. Para pemilik motor pun mau tidak mau harus membersihkan motor mereka jika terlihat kotor. Membersihkan motor bisa dilakukan di rumah sendiri. Namun, mayoritas orang lebih senang datang ke tempat cuci motor karena hasilnya yang sangat bersih dan proses pengerjaan cepat. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

  • 4. Kerajinan Tangan

    Bisnis kerajinan tangan masih jarang digeluti karena bisnis ini membutuhkan ide-ide yang kreatif. Pemilik usaha dituntut memodifikasi barang bekas sehingga memiliki nilai jual. Modal yang dibutuhkan dalam usaha kerajinan tangan tidak terlalu banyak karena bahan sudah tersedia di sekitar lingkungan. Jika kerajinan tangan ini bagus, konsumen pun akan mudah tertarik dan membelinya.

  • 5. Peralatan Musik

    Usaha toko peralatan musik masih jarang digeluti hingga saat ini, padahal banyak sekali orang yang membutuhkannya. Musik semakin digemari pada zaman sekarang ini, khususnya bagi generasi milenial. Alat musik yang sering dimainkan adalah gitar, tentunya akan banyak orang yang mencari toko penjual alat musik.

  • 6. Toko Mainan

    Mainan identik dengan anak kecil. Para orang tua pastinya akan membeli mainan untuk anaknya agar bisa bermain dan bersenang-senang. Toko mainan ini salah satu alternatif bagi para orang tua untuk membelikan mainan favorit bagi anaknya. Baca: Usaha Bisnis Mainan Untuk Pemula

  • 7. Gerabah

    Dalam membuat gerabah diperlukan keterampilan yang mumpuni. Pembuatan gerabah bisa dibilang cukup sulit. Tahap pembuatannya pun tidak cepat. Akan tetapi, banyak masyarakat yang masih membutuhkan gerabah untuk keperluan sehari-hari. Oleh sebab itu, bisnis ini cukup menggiurkan jika dijalankan dengan maksimal.

  • 8. Wisata Kebun Buah

    Jika memiliki lahan kosong yang tidak terpakai, lebih baik ditanami buah-buahan. Selain dapat dipetik dan dikonsumsi sendiri, pohon buah ini bisa dijadikan tempat wisata kebun petik buah. Tanam beberapa buah yang berbeda agar terlihat menarik. Pemilik usaha bisa mematok uang tiket masuk untuk mengunjungi wisata ini.
    Orang yang berkunjung pun diperbolehkan untuk memetik buah dan membawanya pulang atau dimakan di tempat tersebut. Pemilik usaha bisa juga menyajikan edukasi tentang macam-macam buah bagi pengunjung anak-anak agar ilmu pengetahuan mereka bertambah mengenai buah-buahan.

Beberapa macam bisnis yang masih jarang digeluti di atas sangat bisa dijadikan rekomendasi untuk memulai suatu usaha. Carilah bisnis yang sekiranya cocok dan mudah diterapkan. Dengan demikian, bisnis akan berjalan lancar dan bisa berkembang baik.

Gallery for 7 Macam Bisnis yang Masih Jarang Digeluti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *