7 Prinsip Dasar Untuk Memulai Membuka Bisnis Minuman

7 Prinsip Dasar Untuk Memulai Membuka Bisnis Minuman

149 views

Usaha minuman saat ini sudah sangat menjamur, namun tidak menjadi alasan para pelaku usaha untuk mulai usaha bisnis ini.

7 Prinsip Dasar Untuk Memulai Membuka Bisnis Minuman

7 Prinsip Dasar Untuk Memulai Membuka Bisnis Minuman

Namun bagaimana caranya agara usaha minuman anda dapat berjalan lancar bahkan sukses? Berikut ini adalah tips- tips untuk usaha minuman :

Konsep

walaupun usaha anda adalah minuman, namun konsep usaha tentu anda perlukan. Hal ini di karenakan usaha minumaan merupakan usaha yang memiliki banyak pesaing, untuk itu anda harus mempunyai cara agar masyarakat tertarik dengan usaha anda. Buatlah konsep atau ide yang berbeda dari usaha minuman yang lain dan tentu saja menarik. Tentu hal ini juga dapat membuat usaha anda tidak pernah sepi pelanggan bahkan sampai dapat memajukan usaha anda. Maka dari itu perhatikan konsep dengan baik agar usaha anda dapat terus bersaing dengan usaha minuman lainnya.

Baca juga : Tips Usaha Es Batu Modal Kecil Untung Besar

  • Outlet

Tentu untuk memulai bisnis usaha minuman yang perlu anda butuhkan adalah tempat untuk usaha anda agar para pelanggan anda tau harus kemana jika ingin membeli produk minuman anda. Anda dapat memulai dengan menggunakan outlet kecil- kecilan terlebih dahulu. Tidak hanya itu menciptakan daya Tarik pada calon pelanggan anda anda dapat mendesain outlet anda semenarik mungkin tak lupa dengan memberikan nama outlet yang unik agar dapat mudah diingat oleh para konsumen.

  • Lokasi

Salah satu tips agar usaha minuman anda berkembang adalah lokasi atau tempat yang pas untuk usaha minuman anda. Maka dari itu usaha yang satu ini tentu saja harus terletak di tempat keramaian yang menjadikan target dari usaha minuman anda. Seperti terletak di kawasan sekolah, kawasan destinasi wisata, kawasan terminal, statiun adau tempat ramai lainnya.

Baca juga : Tips Usaha Frozen Food Untung Besar dengan Modal Kecil

  • Kerjasama dengan pemilik usaha makanan

Dengan cara melakukan kerjasama dengan pemilik usaha makanan selain dapat membuat usaha anda tidak monoton juga dapat dijadikan ajang promosi usaha minuman anda. Anda dapet melakukan kerja sama dengan pemilik usaha dengan cara saling mempromosikan usaha masing- masing contohnya anda membantu mempromosikan usaha makanan orang lain kepada pelanggan minuman anda, begitu pun sebaliknya tentu saja dengan harga yang sudah didiskusikan sebelumnya.

  • Fokus kepada 1 jenis minuman

Tips selanjutnya yang dapat anda lakukan jika anda baru ingin memulai usaha minuman adalah focus kepada 1 atau 2 jenis minuman dahulu. Kebanyakan para pelaku usaha terlalu bersemangat sehingga mereka langsung memulai dengan beberapa jenis minuman sekaligus, tentu hal ini dapat menguras pikiran anda. Sebaiknya anda dokus kepada 1 atau 2 jenis saja, lalu jika usaha anda sudah mulai berkembang dapat anda pikirkan lagi untuk menambah jenis minuman pada usaha anda.

  • Layani pelanggan dengan ramah

Beberapa orang yang suka membeli minuman pasti pernah mengalami yang saat dimana penjual melayani kita dengan tidak ramah, hal ini tentu akan menjadiakan pelanggan anda  kapok untuk membeli usaha minuman anda dan juga dapat mengecewakan mereka sebagai pelanggan. Namun hal ini dapat anda hindari dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik melalui melayani calon pelanggan anda dengan cepat dan ramah agar meberikan kesan baik pada pelanggan anda.

Baca juga : Tips Usaha Es Krim Mudah dan Menguntungkan

  • Promosi

Tips ini juga menjadi tips dimana maju ataupun tidaknya juga tergantung dari hal ini. Untuk memajukan usaha minuman anda pastikan memiliki strategi promosi yang benar. Selain ada banyak setrategi promosi yang dapat anda coba pada bisnis usaha anda seperti membagikan brosur, promosi memalui online seperti instagram, facebook maupun website. Selain itu anda juga dapat membuat event unruk peomosi seperti memberikan 1 buah minuman gratis kepada pelanggan jika membeli beberapa minuman sesuai dengan ketentuan anda.

Beriut adalah tips usaha minuman untuk anda semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *