8 Poin Yang Perlu Diperhatikan Saat Menulis CV (Bagian 1)

Ketika pemilik perusahaan dan Anda belum bertemu, CV Anda adalah satu-satunya dan paling efektif bagi Anda untuk menggambarkan diri Anda kepada mereka. Jadi bagaimana CV Anda bisa dengan mudah menarik perhatian pemilik perusahaan?

8 Poin Yang Perlu Diperhatikan Saat Menulis CV

Berikut adalah beberapa catatan kecil untuk menulis CV yang mengesankan bagi pemilik perusahaan:

1. Tulis CV yang mudah dilihat, dipahami, dan cocok untuk perusahaan.

Daftar riwayat hidup biasanya dipertimbangkan terlebih dahulu oleh pemberi kerja ketika menerima CV pelamar pekerjaan. Jadi, apakah Anda diundang untuk wawancara tergantung pada apakah pemilik perusahaan tertarik dengan CV Anda. Dari sana, ciptakan diri Anda pada CV yang rapi dan paling ilmiah, dengan menonjolkan kekuatan dan kreativitas Anda sendiri. Tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang bersemangat untuk perusahaan tersebut dan layak menempati posisi yang mereka butuhkan.

Namun, yang paling penting adalah bagaimana Anda harus dengan jelas mengungkapkan pengalaman kerja, keterampilan, dan catatan pribadi Anda.

2. Tuliskan semua pengalaman kerja Anda.

Tuliskan semua bisnis tempat Anda memiliki pengalaman kerja. Jika Anda seorang mahasiswa, Anda dapat menulis tentang pengalaman organisasi.

Dalam hal ini, perusahaan tempat Anda bekerja memiliki perubahan nama, atau usaha patungan dengan perusahaan lain seperti akuisisi dan merger, dll. maka Anda tidak perlu menulis dalam 2 item terpisah. Perhatikan saja perubahan ini sudah cukup.

Baca juga : Rahasia Sukses Menulis Daftar Riwayat Hidup Atau CV Untuk Lamaran Kerja

3. Sebutkan konten pekerjaan serta beberapa informasi tentang perusahaan

Biasanya, ketika Anda merujuk ke CV lainnya, Anda akan menemukan bahwa ada banyak orang yang tidak mencatat informasi tentang perusahaan tempat mereka bekerja. Namun, ini juga merupakan kelalaian, Anda harus menulis beberapa informasi lebih lanjut seperti bidang kegiatan, skala, … dari perusahaan itu.

Contoh cara menulis konten pekerjaan:

* Konten pekerjaan :

XYZ Perusahaan Saham Gabungan

Jumlah karyawan: 50 orang

Modal investasi: 1 miliar

Pendapatan:

bentuk publik : staf resmi

Posisi : Kepala

Departemen Isi pekerjaan:

  • Perdagangan real estat, manajemen real estat, pinjaman real estat.
  • Konsultasi real estat dan operasi agen asuransi.

4. Tulis ringkasan pengalaman kerja Anda

Agar pemilik perusahaan dapat memahami dan memahami pengalaman kerja Anda secepat mungkin, catat secara singkat pekerjaan yang telah Anda lakukan untuk setiap tempat. Anda dulu bekerja. Dalam hal promosi atau perpindahan personel, silakan gabungkan untuk merekam.

Contoh ringkasan pengalaman kerja:

* Ringkasan pengalaman kerja:

Jenis pekerjaan: HRD

Ringkasan pengalaman kerja: Direkrut ke perusahaan segera setelah lulus dan bertanggung jawab atas personel umum. Setelah 3 tahun, dipromosikan menjadi kepala Departemen Sumber Daya Manusia, yang bertanggung jawab atas, mengelola 3 karyawan bawahan dan melakukan tugas membangun ketrampilan semangat kerja karyawan.

author
No Response

Leave a reply "8 Poin Yang Perlu Diperhatikan Saat Menulis CV (Bagian 1)"