Alasan Balas Dendam Kepada Mantan Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan

Alasan Balas Dendam Kepada Mantan Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan – Hubungan dengan mantan tidak selamanya baik-baik saja. ada yang sampai menyimpan dendam karena keputusan untuk mengakhiri hubungan didasari oleh suatu hal yang tidak mengenakan hati. Meskipun memiliki rasa sakit hati, bukanlah menjadi pembenaran bahwa anda mesti balas dendam. Di ajaran agama manapun balas dendam tidak dibenarkan. Termasuk terhadap mantan. Oleh sebab itu alasan di bawah ini sebaiknya anda perhatikan agar tidak perlu balas dendam.

Balas dendam memang akan memuaskan anda jika berhasil. Namun rasa puas tersebut tidak akan berujung lama. Anda akan puas sesaat namun pada akhirnya keadaan tidak akan kembali sediakala. Membalas dendam juga sama saja membuat ego anda tidak terkontrol. Semua dampak buruk lebih besar anda rasakan sendiri dibandingkan kepada orang yang anda balaskan dendam. Nah, berikut ini alasan selengkapnya agar anda tidak sampai balas dendam kepada mantan.

Berbagai Alasan Agar Tidak Perlu Balas Dendam Kepada Mantan

Alasan Balas Dendam Kepada Mantan Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan

1. Balas dendam tidak akan mengembalikan keadaan

Bagaimanapun upaya anda balas dendam, selamanya tidak akan mengembalikan keadaan. Berdamailah dengan masa lalu dan belajarlah maafkan segala kesalahan mantan seburuk apapun. Balas dendam memang akan memuaskan anda namun hanya dalam jangka pendek. Selebihnya anda tidak akan mengembalikan keadaan seperti semula.

Baca juga : 5 Tips Jitu Agar Hubungan Bisa Awet

2. Membuat depresi

Dendam terhadap mantan bisa menjadi pemicu depresi. Tanpa adanya rasa ingin memaafkan anda bisa menjadi depresi karena terobsesi ingin membalas dendam. Maafkanlah mantan anda dengan demikian anda bisa mendapatkan pikiran yang tenang tanpa ancaman depresi. Karena depresi sejatinya hanya merugikan diri sendiri sedangkan mantan anda sudah bahagia dengan kehidupannya.

3. Bomerang bagi diri sendiri

Balas dendam hanya akan memperburuk sifat anda. bomerang bagi diri sendiri tentunya. Rasa ingin balas dendam akan membuat anda selalu berpikiran negatif dan mengubah sifat anda. anda akan berubah menjadi sosok yang jahat secara tidak langsung. Hal demikian sangat buruk imbasnya untuk diri sendiri.

4. Membuat terlihat buruk di mata oranglain

Jika yang ada dalam benak anda adalah selalu ingin membalas dendam dan kerap berkata negatif tentang mantan, tidak akan membuat anda terlihat baik di mata orang lain. Justru anda akan dinilai sebagai seorang pendendam dan akan membuat citra anda turun dihadapan teman-teman. Mereka juga akan menilai bahwa jika membuat masalah dengan anda akan berujung fatal dan membuat orang lain berkeinginan menjaga jarak dengan anda.

Baca juga : 5 Tanda Hubungan Sia – Sia Yang Tidak Perlu Anda Pertahankan

5. Membuat anda mengabaikan orang baru

Keinginan untuk balas dendam membuat pikiran anda tersita sepenuhnya dengan hal tersebut. hal ini membuat anda lupa dan mengabaikan orang-orang baru disekitar. Padahal sosok baru ini bisa saja menjadi pengganti mantan. Hal inilah yang akan membuat anda sulit move on. Maka dari itu redam saja keinginan balas dendam anda terhadap mantan.

Dengan alasan demikian diharapkan anda bisa berdamai dengan masa lalu dan mulai kehidupan ini dengan rasa tenang tanpa dendam. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Alasan Balas Dendam Kepada Mantan Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan"