aplikasi keuangan

5 Rekomendasi Aplikasi Keuangan untuk Android dan IOS Terpercaya

0 views

Apakah Anda masih merasa kesulitan mengatur keuangan bisnis? Anda tidak perlu khawatir karena era digital seperti sekarang akan mempermudah Anda untuk mengatur keuangan bisnis. Salah satu caranya adalah menggunakan bantuan aplikasi keuangan untuk mengatur keuangan, baik yang masih jumlahnya kecil maupun berskala besar.

Pasti Anda sepakat jika laporan keuangan sangatlah penting bagi kehidupan seseorang atau suatu bisnis yang sedang berjalan. Itulah sebabnya Anda perlu menemukan platfrom yang terpercaya untuk aktivitas transaksi keuangan Anda.

Saat ini sudah banyak muncul aplikasi pengatur uang yang ditawarkan untuk memaksimalkan pengaturan keuangan bisnis, personal, ataupun keluarga. Namun apliaksi tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masih-masing pada fitur yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa aplikasi yang rekomended Anda coba untuk mengatur keuangan Anda. Aplikasi keuangan di bawah ini tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya karena sudah terintegrasi oleh OJK dan jadi favorit banyak orang. Selain populer, apliaksi-aplikasi ini juga sangat mudan dan cepat untuk mengatur laporan keuangan.

Aplikasi Keuangan Berbasis Android dan IOS

1. Aplikasi Finansialku

Finansialku merupakan salah satu aplikasi pengatur uang yang rekomended untuk Anda coba. Aplikasi ini dapat mentaur keuangan Anda dengan baik sekaligus edukasi finansial bagi Anda yang masih pemula.  Finansialkujuga sudah tercatat dan diawasi OJK dan bersertifikat ISO 27001, jadi sudah jelas aman dan terpercaya. Aplikasi Finansilku ini berbasis website dan fokus pada pengelolaan keuangan yang sifatnya individu maupun merencanakan keuangan keluarga.

Fitur Finansialku yang bisa Anda rasakan adalah melakukan pencatatan keuangan, membuat anggaran, memantau kinerja investasi, memeriksa kesehatan keuangan, sampai rencana keuangan.Untuk menikmati fitur Finansialku tersebut Anda perlu upgrade ke versi premiumnya dengan membayar Rp 350.000 per tahun, atau sekitar Rp 30.000 per bulan. Nah, update tahun 2021 ini sedang ada diskon jika Anda memasukan kode promo CUAN50 sebsar Rp 50.000. Selain itu sebagai pengguna baru, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 30 hari. Jadi baik pengguna Android atau IOS , Anda bisa Akses aplikasi Finansialku ini dengan mudah.

2. Aplikasi Financial Calculators

Financial Calculator adalah salah satu aplikasi keuangan yang cukup populer diguanakan banyak orang untuk mengatur keuangan. Sudah sejak 7 Januari 2011 lalu aplikasi ini sudah ada Google Play Store. Jadi tak heran jika banyak orang yang sudah tidak asing dengan Financial Calculator.

Aplikasi Financial Calculators berada dibawah naungan Bishinews yang menwarkan fitur kalkulator yang canggih sebagai keunggulannya untuk mengatur keuangan pribadi atau laporan keuangan bisnis. Fitur inilah yang membuat Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengatur keuangan dalam jumlah besar.

3. Financisto-Personal Finance Trecker

Anda bisa menggunakan Financisto untuk mengatur keuangan pribadi dengan berbagai jenis mata uang. Aplikasi Personal Finance Trecker ini akan memudahkan Anda ketika melakukan transaksi dengan mata uang asing. Meskipun terlihat sederhana, namun Finansito memiliki performa yang baik untuk membantu penggunanya menatur uang.

Di aplikasi Financisto ini Anda dapat teratur memeriksa arus keuangan Anda. Nah, jadi kemungkinan data keuangan Anda hilang atau terhapus dapat diminimalisir. Aplikasi ini hanya membutuhkan ruang sebesar 5,42 MP di dalam ponsel Anda. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi keuangan ini hanya direkomendasikan untuk mengatur uang individu, bukan bisnis karena aplikasi ini secara khusus  dirancang untuk mengatur keuangan pribadi saja

4. Aplikasi Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian adalah aplikasi keuangan populer lainnya yang dinaungi oleh AsynByte Software yang fokus pada catatan keuangan harian.  Aplikasi ini rilis pada 13 Juni 2017 untuk membantu pengguananya mengatur keuangan berupa pemasukan atau pengeluaran setiap harinya.

Tampilan yang sederhana dan mudah dipahami membuat aplikasi Catatan Buku Harian banyak digemari penggunanya. Fitur dalam aplikasi ini dapat mencatat secara otomoatis transaksi pemasukan dan pengeluaran Anda dan menampilkan saldo yang tersisa. Anda bisa menggunakan Catatan Keuangan Harian dengan mudah dan cepat.

5. Money Lover

Money Lover tidak kalah populernya dengan aplikasi keuangan lainnya untuk kebutuhan mengatur keuangan. Aplikasi Money Lover ini di bawah naungan Finsify yang berusaha memecahkan masalah keuangan dengan sederhana, cepat, dan mudah.

Money Lover ini Akan membantu Anda mengolah keuangan secara bijak, mengontrolnya, dan mengaksesnya dengan mudah dan cepat. Tampilannya yang sederhana dan trendy, membuat aplikasi Money Lover cocok Anda gunakan yang menyukai estetika tampilan aplikasi.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Keuangan untuk Mengatur Keuangan Bisnis

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi keuangan diatas akan mendatangkan banyak manfaat untuk Anda dalam mengatur keuangan. Secara keseluruhan, berikut ini manfaat yang bisa Anda rasakan jika menggunakan bantuan aplikasi  keuangan unuk mengatur keuangan Anda:

  1. Dapat Membuka Laporan Keuangan Kapan Saja dan Dimana Saja. Anda akan tetap terinformasi dengan laporan keuangan Anda secara real time dan bisa diakses dimana saja.
  2. Dapat membuat dan Mengirim Invoice Dimana Saja. Anda bisa membuat transaksi keuangan lewat mobile dengan cepat dan mudah.
  3. Dapat Memantau Stok Barang dan Penyimpanan. Aplikasi keuangan akan membantu Anda mengontrol bisnis Anda melalui laporan keuangan yang real time.
  4. Dapat Memantau Gambaran Bisnis Hanya Lewat Mobile. Aplikasi keuangan akan menjadi peran penting bagi Anda untuk mengetahui informasi keuangan ANda secara menyeluruh. Sehingga informasi tersebut dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mengambil keputusan.
  5. Dapat Membuat Laporan Keuangan yanga Instan dan Mudah. Karena dijalankan dengan online, aplikasi keuangan ini akan menyajikan laporan keuangan yang cepat.
  6. Dapat Memantau Transaksi Perbankan Kapan Saja. Anda bisa langsung mengontrol proses rekonsiliasi dari setiap aktivitas transaksi bisnis Anda. Bahkan hanya dengan sekali klik, Anda sudah bisa mengakses semua laporan keuangan yang Anda butuhkan.
  7. Dapat Memantau Penjaualan Lewat Smartphone. Hal penting yang perlu Anda pantau adalah penjualan yang sering kali berantakan. Aplikasi keuangan akan membantu Anda merapikan data penjualan atau pembelian secara akurat dan real time.
  8. Lebih Efesien dan Hemat Biaya. Anda tidak perlu repot lagi dengan administrasi manual yang mengahbiskan banyak waktu. Laporan keuangan online akan lebih ringkas dan paperless sehingga lebih hemat biaya.
  9. Riwayat Tagihan Lebih Lengkap. Jika Anda menggunakan bantuan aplikasi keuangan untuk mengatur keuangan Anda, maka Anda akan terhindar dari catatan transaksi yang terlewat. itu artinya resiko ada kesalahan data dalam eriode tertentu sangatlah minin. Hal ini karena aplikasi ini dapat merekap semua riwayat transaksi Anda dengan akurat.

Nah, itu lah beberapa rekomendasi apliaksi keuangan terbaik dan terpercaya tahun 2021. Apakah Anda tertarik mencoba salah satu dari aplikasinya? Jika masih bingung dalam mengatur keuangan, Anda bisa coba mengunduh salah satu aplikasi keuangan Andorid atau IOS yang direkomendisakan di atas.

Setaip aplikasi memiliki fitur-fitur terbaru di tahun 2021 ini. Jadi jangan sampai Anda melewatkan manfaat dari fitur aplikasi tersebut. Aplikasi satu dengan aplikasi lainnya memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi Anda bisa meneysuaikan dengan kebutuhan laporan keuangan Anda. Selamat mencoba.