Aplikasi Saham

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik di Indonesia

0 views

Apakah Anda sedang tertarik ingin menggunakan aplikasi saham? Saat ini investasi saham memang sedang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Hal ini tentu dipengaruhi dengan perkembangan teknologi yang semakin mempermudah untuk berinvestasi saham.

Sejak pandemi covid-19 di Indonesia beberapa waktu lalu membuat investor ritel ramai-ramai menekan pasar saham di Indonesia. Itulah sebabnya membuat para investor pemula bisa ikut mencoba peruntungan di Investasi saham. Potensi saham yang menjanjikan membuat banyak bermunculan aplikasi trading untuk jual beli saham.

Aplikasi inilah yang akan semakin mempermudah para investor pemula untuk merambah ke dunia saham. Sebelum mencoba menggunakan aplikasi saham, Anda perlu mengenal apa itu aplikasi trading saham. Hal ini dapat membuat Anda bisa menentukan aplikasi yang tepat untuk mulai berinvestasi saham.

Mengenal Aplikasi Saham

Aplikasi untuk trading jual beli saham adalah platfrom online dari perusahaan sekuritas yang membantu aktivitas trading dan memantau fluktuasi saham. Dalam platfrom ini pengguna juga bisa melihat laporan keuangan perusahaan atau emeten yang sedang terjadi pada saham tertentu pada jangka waktu tertentu pula.

Pengguna juga memantau berita-berita terkini seputar ekonomi makro, bursa efek Indonesia, dan sebagainya. Aplikasi saham online dapat membantu Anda mengetahui informasi tentang nilai market cap, Price Earning Ratio (PER), dan Price Bool Value yang ada di aplikasi jual beli saham tersebut.

Setiap aplikasi saham bisanya memiliki fitur dan keunggulanya masing-masing untuk digunakan penggunanya. Jadi sebelum menggunakan aplikasi tersebut pastikan Anda sudah memahami cara kerja platfrom tersebut. Berikut ini rekomendasi aplikasi saham terbaik di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik di Indonesia

1. IPOT

Aplikasi Saham

Indo Premier Online Technology (IPOT) adalah salah satu platfrom jual beli saham terpopuler di Indonesia di bawah nauangan PT Indo Premier Sekuritas. IPOT adalah platfrom online trading untuk berinvestasi saham, reksadana, dan ETF dengan beberapa fitur lengkap di dalamnya. Keunggulan dari IPOT salah satunya adalah mekanisme Rob Trading dan Fund Evaluator untuk menjalankan seluruh intruksi order jual beli saham secara otomoatis.

Berikut ini kelebihan IPOT untuk investasi saham:

    • Bisa mendaftar saham secara online tanpa tatap muka
    • IPOT tidak memberi  minimun deposit untuk membuka akun saham
    • IPOT telah mengintegrasi investasi saham dan reksadana dalam satu platfrom
    • Fitur yang mudah untuk bertransaksi saham
    • Memiliki Charting Stock & Fund yang lengkap
    • Memiliki fitur berita dan riset dari tim Indo Premier
    • User interface yang mudah bagi pengguna

2. StockbitAplikasi Saham

Sebelumnya, Stockbit hanyalah komunitas forum trading saham atau social trading saja. Namun komunitas ini kemudian berkembang menjadi aplikasi yang tidak hanya untuk para investor yang bisa saling bertukar informasi terkait emiten atau saham saja. Stockbit kemudian menyedikan fasilitas melalui fitur-fitur online untuk jual beli saham yang bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas.

Berikut ini kelebihan Stockbit untuk investasi saham:

    • Trading saham bisa dilakukan secara online
    • Memiliki fitur belajar saham
    • Bisa melakukan virtual trading atau simulasi jual beli saham secara online
    • Dapat menganalisis informasi seputar saham melalui investor dan treder di dalam komunitas Stocbit
    • Ada fitur Chart saham dan technical indicator
    • Bisa melakukan charting saham dengan Charbit untuk mendukung aktivitas trading saham penggunanya
    • Meyedikan data fundamental untuk penggunanya
    • Aplikasi jual beli saham yang cocok untuk investor atau trader

3. MOST MandiriAplikasi Saham

Aplikasi MOST Mandiri adalah aplikasi trading saham di bawah naungan Mandiri Sekuritas, perusahan broker saham terbesar di Indonesia. Perushan broker saham ini juga merupakan anak perusahaan dari PT Bank Mandiri Tbk. Aplikasi ini memiliki user interface yang ramah bagi investor pemula.

Berikut ini kelebihan MOST Mandiri untuk investasi saham:

    • Bisa mendaftar akun secara online
    • Ada pelatihan tatap muka atau online bagi investor saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas
    • Pengguna aplikasi MOST MAndiri bisa mengakses riset saham harian dari para analis andal Mandiri Sekuritas

4. BIONS-BNI Sekuritas Innovative Trading SystemAplikasi Saham

Hampir serupa dengan MOST Mandiri, BIONS juga di bawah naungan BUMN perbankan terbesar di Indonesia, yakni PT Bank Negara Indonesia (BBNI). Aplikasi BIONS memiliki interface yang ramah bagi investor pemula. Melalui aplikasi ini Anda bisa mulai berinvestasi saham dengan setoran awal mulai 1 juta.

Berikut ini kelebihan BIONS Mandiri untuk investasi saham:

    • Ramah bagi investor pemula
    • Ada fitur akun Trial untuk calon investor yang ingin mencoba investasi tanpa menggunakan uang.
    • Memiliki fitur yang lengkap, seperti automatic order list dan corporate action.
    • Menyediakan berita dan informasi terkini tentang hasil riset BNI Sekuritas

5. RTI BussinessAplikasi Saham

RTI Bussiness adalah platfrom yang sangat membantu para investor saham untuk merancang strategi dalam jual beli saham. Aplikasi ini menyajikan berbagai informasi mengenai HSG, Charts, data keuangan, berita, emiten, sampai aktivitas krus. Informasi tentang Income Statement, Cash Flow, Profitability Sheet, Growth, dan Earnings perusahaan juga tersedia di sini.

RTI Bussines memiliki fitur unggulan IDX vrtual online trading atau simulasi trading saham. Fitur ini sangat bermanfaat bagi investor pemula yang ingin mencari tahu seluk beluk trading saham tanpa mengeluarkan uang.

6. Mirae HOST

Aplikasi Saham

Mirae HOST lumayan populer di kalangan investor saham Indonesia. Platform ini berada di bawah naungan Mirae Aset Sekuritas Indonesia yang bisa digunakan melalui PC atau laptop dan NEO HOST untuk pengguna di ponsel.

Minimum doposit di aplikasi ini cukup besar, yakni 10 Juta, namun nasabah bisa membuka rekening dana nasabah (RDN) di 4 bank sekaligus. Jadi pemilik saham punya banyak pilihan untuk mentransfer uanganya. Anda bisa memperoleh menjual saham di aplikasi ini sebesar 0,25 persen dan 0,15 persen untuk membeli saham.

7. AjaibAplikasi Saham

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Ajaib karena belakangan ini sedang genjar menawarkan fitur jual beli sahamnya. Sebenarnya Ajaib adalah pendatang baru dalam dunia penyedia layanan trading saham di Indonesia. Namun platfrom di bawah naungan Ajaib Grou ini menghadirkan dua opsi investasi sekaligus, yakni reksadana dan saham.

Di Ajaib, pengguna sudah tidak perlu lagi using menggunakan dua aplikasi untuk berinvestasi reksadana dan saham. Ajaib juga memiliki user interface yang mudah bagi pemain saham pemula.

8. Philips POEMS IDAplikasi Saham

Philip’s Online Electronic Mart System (POEMS) adalah platform trading saham di bawah naungan Philip’s Securities. Meluli POEMS ID ini pengguna diberikan pilihan opsi yang beragam untuk membuka rekening dana nasabah (RDN), seperti Bank BCA, Mandiri, Permata, dan Sinarmas untuk akun saham konvensional.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik di Indoensia yang bisa Anda coba gunakan untuk berinvestasi. Setiap platform jual beli saham di atas memiliki fitur unggulan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa menyesuaikan penggunaan platfrom tersebut dengan kebutuhan investasi Anda. Semakin Anda memahami cara kerja platfrom tersebut maka kemungkinan memperoleh keutungan juga akan semakin besar. Semoga beruntung.