Beberapa Contoh Kalimat Promosi Makanan Di Sosmed

6 views

Contoh Kalimat Promosi

Bisnis makanan kini sudah banyak yang menggeluti, artinya pesaingnya juga makin berat. Salah satu strategi marketing yang paling ampuh untuk bisnis ini adalah gencar melakukan promosi. Misalnya promosi melalui media online dengan memasang foto terbaik di halaman sosial media dan membuat kalimat persuasif. Ada banyak contoh kalimat promosi makanan di sosmed.

Contoh Kalimat Promosi
Kalimat Promosi

Harapannya ketika calon konsumen membaca kalimat promosi makanan tersebut, mereka akan tertarik untuk mencoba membelinya. Penggunaan kalimat promosi juga perlu memperhatikan beberapa hal. Setidaknya kalimat promosi itu mengandung kata-kata yang menggoda, menarik, dan mudah dipahami konsumen.

Baca: Cara Memulai Usaha Online dari “0” Nol

Berikut akan dibahas tentang contoh kalimat promosi makanan di sosmed yang bisa menjadi inspirasi

  1. Sisipkan Kata Bayar Di Tempat / “COD”

    Pertama coba sisipkan kata “COD” atau istilah lainnya bayar di tempat. Mungkin istilah ini sering dilihat di sosmed para pedagang online. Bisnis online sebetulnya adalah soal kepercayaan. Saat pembeli kurang menaruh kepercayaan pada penjual, maka tidak akan terjadi transaksi. Maka tidak ada salahnya menambahkan kata bayar di tempat pada kalimat promosi.

    Calon pembeli dirasa lebih percaya pada penjual ketika mereka dilayani langsung di tempat. Hal ini karena bisa mengurangi resiko mereka tertipu. Mereka bisa melihat produk yang akan dibeli secara langsung. Begitu barang diterima, baru mereka melakukan pembayaran.
    Contoh kalimatnya yaitu ‘Bisa bayar di tempat, “beauty cosmetic”. Sudah BPOM, tetap cantik dan glowing di tengah pandemi’. Kalimat lain misalnya ‘jual masker hijab bebas pilih motif dan warna, bayar di tempat’, dan lain-lain.

  2.  Tambahan Kata “Garansi”

    Menggunakan kata garansi pada kalimat promosi akan memberikan rasa aman bagi pembeli. Kata garansi artinya pelanggan akan berpikir jika mereka tidak akan merugi, jika produk yang diterima tidak sesuai yang diharapkan. Dengan begitu, mereka pasti akan langsung beli tanpa berpikir panjang.
    Contoh kalimatnya seperti ‘Dimsum frozen, dijamin halal! Garansi uang kembali jika produk rusak!’. Bisa juga seperti ‘Brownies kukus asli, basi bisa ditukar dengan yang baru’, dan lainnya.

  3. Berikan Kata “Diskon Atau Gratis”

    Siapa yang tidak langsung tertarik dengan kata-kata diskon atau gratis. Apalagi saat akhir bulan, kata-kata ini menjadi paling dicari oleh konsumen. Maka tidak salah jika menggunakan kata-kata seperti diskon atau gratis untuk membuat kalimat promosi makanan di sosmed.
    Contohnya yaitu ‘pesan 5 porsi bakso aci gratis 5 gelas minuman apa aja’, Bisa juga seperti ‘transaksi minimal Rp. 10.000 gratis cookies all variant.

  4. Sisipkan Kata “Free Ongkir”

    Coba juga dengan menyisipkan kata free ongkir pada kalimat promosi makanan yang dibuat. Ini dikenal cukup ampuh mempengaruhi calon konsumen untuk beli. Cara sama juga dilakukan oleh beberapa marketplace yang memberikan layanan gratis ongkir pada para pelangganya. Terbukti marketplace yang memberikan layanan tersebut lebih diminati pembeli bukan?
    Contoh kalimatnya seperti ‘Dapatkan promo free ongkir seluruh Indonesia, tiap pembelian 10 pack sereal “honey Rice”. Bisa juga dengan kalimat ‘Bolu kukus lembut cocok menemani pagi indahmu, free ongkir tiap pembelian 2 box’.

  5. Gunakan Kata “All You Can Eat”

    Pelanggan kadang juga sering tertarik dengan kata-kata seperti “all you can eat” yang artinya beli produk dengan paketan. Rata-rata mereka merasa beli paketan cenderung lebih murah. Maka tidak ada salahnya juga untuk menggunakan kata-kata seperti “all you can eat”, makan sepuasnya, atau makan menu apa saja, dan lain-lain.
    Contoh kalimatnya yaitu “Happy Steak” All You Can Eat Only only Rp.100.000. Jika ingin cari yang lain mungkin bisa dibuat seperti ‘Makan apa aja cuma bayar Rp. 20.000,-‘, dan lain-lain. Dijamin pelanggan pasti akan langsung tertarik saat membaca kalimat-kalimat seperti itu.

Itu tadi beberapa contoh kalimat promosi makanan di sosmed. Sosial media memang menjadi platform untuk promosi paling murah, mudah, dan memiliki daya jangkauan luas. Maka jangan ragu untuk berpromosi produk makanan lewat sosmed. Gunakan saja beberapa referensi di atas.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online Shop Dengan Mudah

Gallery for Beberapa Contoh Kalimat Promosi Makanan Di Sosmed

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *