Beberapa Jenis Usaha Kekinian Modal Kecil Yang Bisa Dicoba

24 views

Jenis Usaha Kekinian Modal Kecil

Jenis Usaha Kekinian

Tidak sedikit orang yang ingin membuka bisnis sendiri, namun bingung memilih jenisnya. Apalagi jika dihadapkan dengan ketiadaan modal, sudah pasti beberapa sudah menyerah sebelum mencoba. Padahal saat ini sudah banyak usaha yang membutuhkan modal kecil, seperti misalnya usaha kekinian. Usaha kekinian modal kecil juga cukup banyak jenisnya.
Usaha kekinian modal kecil sangat direkomendasikan bagi mereka para pemula. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa pilihan usaha kekinian modal kecil yang mudah dilakukan.

  1. Jasa Desain Grafis
    Buka jasa desain grafis bisa mulai coba dikembangkan di masa seperti sekarang ini. Terutama bagi yang punya keahlian dalam bidang desain. Pasalnya saat ini banyak sekali industri yang membutuhkan jasa desain grafis. Misalnya untuk kebutuhan logo produk mereka. Selain itu desain undangan dan hampers, juga sangat membutuhkan jasa ini.
    Jaman modern saat ini, baju atau kaos juga bisa didesain sendiri sesuai keinginan. Untuk bisa mendapatkan baju kaos dengan desain sendiri, juga butuh jasa desain grafis. Oleh karena penggunaanya cukup banyak, menjadikan jenis usaha ini cukup berpeluang.
  2. Penulis Konten
    Suka menulis tapi ingin buka bisnis sendiri? Coba saja buka jasa penulis konten. Jenis usaha kekinian ini sama sekali tidak butuh modal besar. Saat ini banyak sekali industri yang menggunakan teknik pemasaran dengan menyebarkan artikel di internet. Bagi yang punya keahlian SEO sangat diuntungkan dalam hal ini.
    Tawarkan pada klien sejumlah artikel, dengan jaminan bisa menjadi nomor satu di halaman google. Untuk membuka usaha ini hanya diperlukan laptop/PC, jaringan internet, serta keahlian menulis SEO saja. Jenis usaha seperti ini pun bisa dikerjakan dimana dan kapan saja, sehingga cukup flexible.
  3. Youtuber
    Suka buat konten, tapi sayangnya kurang pandai menulis. Bagi yang berada dalam kondisi tersebut, bisa dicoba dengan menjadi youtuber. Menjadi seorang youtuber hanya memerlukan daya kreativitas yang tinggi. Keahlian mengedit bisa menjadi nilai plus, sehingga tampilan konten video yang disajikan lebih berkualitas.
  4. Reseller
    Ingin membuka bisnis jual beli, tanpa tidak punya cukup modal? Menjadi reseller adalah solusi terbaik. Jenis usaha seperti ini memang sekarang sedang menjadi trend. Tapi bukan tidak mungkin bisa mengalahkan pesaing. Caranya dengan memilih dengan tepat jenis barang apa yang akan dijual.
    Cobalah menjual produk yang kerap dicari orang, misalnya makanan atau pakaian. Menjadi reseller artinya menjual produk dari distributor utama. Ada reseller yang hanya memasarkan saja tanpa harus beli produk dulu ke distributor. Tapi ada juga distributor yang memberikan ketentuan agar barang dibeli dulu oleh para reseller baru bisa dijual kembali.
  5. Jual Foto
    Saat ini perkembangan teknologi sangat cepat. Dengan demikian arus informasi juga berjalan dengan cepat. Akibatnya banyak sekali media berita yang berlomba-lomba memberikan berita terbaru paling cepat. Bagi yang gemar fotografi, cobalah dengan menjual hasil hasil foto yang diambil dari lingkungan sekitar. Bila terjadi suatu peristiwa, coba tawarkan pada media-media tersebut.
  6. Jasa Kursus Online
    Punya keahlian dalam suatu bidang? Jika memiliki ketertarikan dalam dunia mengajar cobalah membuka bisnis kursus online. Buka kursus offline membutuhkan modal yang cukup besar. Dari mulai sewa tempat, maupun keperluan lainnya. Dengan membuka kursus online, modal bisa diminimalisir.
    Tidak hanya memberikan kursus pelajaran untuk anak sekolah saja. Memberikan kursus lain untuk pelanggan umum juga bisa dipertimbangkan. Bisa kursus bahasa asing, kursus merajut, dan sebagainya.
  7. Jual Tema Blog
    Saat ini banyak ditemukan blogger-blogger baru. Kebanyakan mereka melakukan banyak usaha supaya blognya diminati pengunjung. Selain rutin update konten para blogger juga selalu memperbaharui tampilan blognya dengan mengganti tema. Untuk itu berjualan tema blog mungkin bisa dipertimbangkan, terutama yang senang utak-atik blog. Jangan lupa ketika membuat tema, pastikan untuk memahami beberapa kriterianya. Seperti mobile friendly, loading cepat, optimalisasi SEO, dan lainnya. Dengan begitu, setiap pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Itu tadi beberapa jenis usaha kekinian modal kecil. Membuka bisnis tidak selalu perlu menyiapkan modal yang besar. Jika tepat memilih bidang jenis usahanya, serta dijalankan dengan baik pasti usaha bisa berkembang.

Baca Juga: Cara Bekerja di Kapal Pesiar America

Gallery for Beberapa Jenis Usaha Kekinian Modal Kecil Yang Bisa Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *