Begini Cara Memulai Bisnis Jilbab Produksi Sendiri

17 views

Cara Memulai Bisnis Jilbab

Kini tren fashion hijab atau penggunaan jilbab sebagai penutup kepala begitu populer di Indonesia. Hal ini membuat makin meningkatnya peluang bisnis jilbab. Oleh karena besarnya peluang tersebut, pesaing bisnis ini tidak bisa dibilang sedikit. Maka solusinya adalah membangun bisnis jilbab produksi sendiri. Cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri cukup sederhana.

Mengapa bisnis jilbab ini begitu berpeluang? Selain karena jilbab menjadi trend fashion, di Indonesia sepertinya makin banyak orang yang sadar kewajiban untuk menutup aurat. Maka jilbab ini pasti akan terus dicari oleh banyak orang.

Cara Memulai Bisnis Jilbab

8 Prinsip Menjalankan Usaha Jilbab Modern

 

Bagi yang penasaran bagaimana cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri? berikut informasi selengkapnya :

 

1. Melakukan Survey Pasar

Awali dengan melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui pangsa pasar. Survey ini juga berguna untuk mengetahui perkembangan model tren jilbab masa kini. Melakukan survey bisa dengan banyak cara. Mulai dari melakukan pengamatan orang sekitar, dengan melihat referensi dari internet, dan masih banyak lagi.
Dengan melakukan survey terlebih dahulu diharapkan bisa menyediakan jilbab dengan gaya masa kini yang paling dibutuhkan orang. Dampaknya adalah langkah untuk mengenalkan jilbab buatan sendiri pasti lebih mudah.

2. Pilih Model Jilbab Yang Ingin Ditawarkan

Selanjutnya pikirkan untuk memilih ingin menjual model jilbab yang bagaimana. Oleh karena banyak sekali model jilbab yang biasa dipakai seorang muslimah. Pahami model jilbab apa yang saat itu tengah menjadi tren.
Setidaknya pilih beberapa model-model jilbab seperti jilbab siap pakai/ bergo yang merupakan model hijab yang cukup disukai karena sangat praktis (pengguna bisa langsung memakainya), jilbab segitiga, yang memiliki model sederhana. Ada juga jilbab segiempat yang punya tampilan simple tapi bisa dikreasikan menjadi banyak model. Serta jilbab pashmina yang menyediakan banyak pilihan model

3. Pilih Bahan Yang Tepat Untuk Jilbab

Jika sudah memilih ingin memproduksi jilbab model apa, tinggal memutuskan bahan apa yang dipakai. Sebaiknya jangan memilih bahan jilbab dengan asal-asalan, karena dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Maka jangan segan untuk memilih bahan dengan kualitas terbaik dan cocok sesuai model jilbab yang dipilih. Caranya perluas informasi tentang bahan-bahan kain di internet.

4. Menentukan Harga

Oleh karena hitungannya masih baru, sebaiknya hindari memasang harga terlalu mahal. Setidaknya pasang harga dengan menyesuaikan kualitas barang serta berapa ongkos produksi. Jangan hanya memikirkan keuntungan besar dulu.
Pikirkan saja bagaimana caranya produk jilbab buatan sendiri tersebut dikenal banyak orang terlebih dahulu. Nanti jika sudah banyak respon positif, misalnya makin banyak pembeli harga bisa pelan-pelan dinaikkan. Saat itu baru keuntungan bisa dimaksimalkan.

5. Membuat Nama Brand

Tidak kalah penting untuk membuat nama brand yang unik dan mudah diingat. Dengan begitu konsumen yang pernah membeli bisa dengan mudah menceritakan pengalamannya pada orang lain karena namanya yang mudah diingat. Bila perlu pasang brand tersebut pada setiap jilbab yang diproduksi. Jadi makin banyak orang yang bisa mengenal produk jilbab tersebut.

6. Mulai Lakukan Pemasaran

Setelah itu segera lakukan pemasaran, bisa offline atau dengan online. Jika tidak punya modal cukup besar untuk menyediakan toko, silahkan pakai saja pemasaran online. Caranya adalah memanfaatkan platform media sosial. Oleh karena termasuk brand baru, mungkin agak sulit mendapatkan kepercayaan.
Tapi jika tetap sabar dan telaten, pelan-pelan orang akan banyak yang ingin mencoba. Tidak ada salahnya untuk sesekali memberikan promo yang menarik. Hitung-hitung untuk promosi, bisa dengan memberikan diskon, bonus beli satu dapat satu, dan masih banyak lagi.

7. Berikan Pelayanan Yang Terbaik

Terakhir, silahkan berikan layanan terbaik. Pelanggan tentu butuh respon cepat jika mereka ingin bertanya tentang sesuatu. Upayakan untuk memberikan pelayanan yang ramah sehingga pelanggan merasa nyaman. Tidak menutup kemungkinan mereka merekomendasikan jilbab tersebut ke rekannya yang lain.

Itu tadi bagaimana cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri. Jilbab saat ini sudah menjadi tren di semua kalangan. Baik itu anak muda hingga orang dewasa sekalipun. Jangan ragu untuk memulai bisnis ini, karena memang cukup berpeluang tinggi.

Baca Juga: Cara Berjualan Gamis Muslim Modern dan Kekinian

Gallery for Begini Cara Memulai Bisnis Jilbab Produksi Sendiri

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *