Belajar trading emas untuk pemula
Belajar trading emas untuk pemula

Belajar Trading Emas untuk Pemula Agar Tidak Gagal

0 views

Belajar trading emas untuk pemula agar tidak gagal

Belajar trading emas untuk pemula
Menemukan cara yang tepat bagaimana belajar trading emas untuk pemula

Emas merupakan logam mulia yang nilainya stabil. Bahkan, harganya cenderung naik dari waku ke waktu. Anda pun bisa memperoleh cuan dari investasi emas bila tahu caranya. Bila Anda ingin menggapai kesuksesan dalam investasi emas, maka Anda perlu belajar trading emas untuk pemula yang benar.

Apakah trading emas menguntungkan? Trading emas menguntungkan karena dalam trading emas online menggunakan aplikasi dan tidak ada perpindahan emas secara fisik. Anda lebih berpeluang mencetak profit lebih banyak dari pada berinvestasi pada emas konvensional.

Mempelajari ilmu trading emas secara seriis akan mengantarkan Anda pada kesuksesan. Bukan hanya itu, Anda berpeluang memperoleh penghasilan besar dari aktivitas trading emas online modal kecil yang berpeluang menghasilakan cuan besar.

Belajar trading emas untuk pemula

Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi, terutama investasi emas. Maka Anda perlu mempelajari bagaimana cara trading emas yang benar untuk pemula.

Perbedaan trading emas konvensional dan trading emas online

Sebelum Anda belajar trading emas untuk pemula, ada baiknya Anda mempejari apa perbedaan antara trading emas konvensioanl dan trading emas online.

Apa perbedaan antara trading emas konvensional dengan trading emas online?

Ketika Anda melakukan transaksi emas konvensional, maka Anda membawa uang yang banyak untuk membeli emas. Anda perlu menyimpan emas di rumah Anda. Emas yang Anda simpan nominalnya jutaan rupiah dalam waktu tertentu. Bisa satu tahun, 2 tahun, 3 tahun bahkan lebih lama lagi.

Anda berasumsi bahwa dengan menyimpan emas di rumah Anda, nilainya akan naik dari tahun ke tahun. Memang benar, harga emas selalu naik dari waktu ke waktu. Tetapi ada risiko bila Anda nekat menjalankannya.

Sedangkan dalam trading emas konvensional, Anda bisa menjalankannya  dengan mudah. Mulai dari membuka akun investasi. Anda bisa mulai dengan akun demo secara gratis.

Risiko melakukan investasi emas konvensional

Ruang penyimpanan yang kurang aman

Ketika Anda melakukan investasi emas konvensional, Anda menyimpan emas di rumah Anda. Tentu membutuhkan tempat yang aman (save). Dan untuk membuat tempat yang aman membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tingkat keamanan yang rendah

Secanggih apa pun tempat penyimpanan emas Anda di rumah, tentu ada celah yang bisa dibobol oleh siapa pun. Apalagi bila ada orang yang tahu bahwa Anda sedang melakukan investasi emas di rumah Anda. Mereka tahu bahwa Anda menyimpan emas dalam jumlah besar. Tentu risiko kehilangan emas lebih tinggi daripada penyimpannya di bank.

Anda tidak update harga emas terbaru

Saat Anda melakukan investasi emas di rumah, Anda tidak tahu bagaimana perkembangan harga emas hari ini. Padahal harga emas bisa naik turun setiap harinya. Untuk memperoleh hasil yang besar dalam investasi emas, Anda perlu mengetahui perkembangan harga emas dari waktu ke waktu. Ketika Anda melakukan investasi emas di rumah, maka kecil sekali peluang Anda mengetahui update harga terbaru.

Cara trading emas yang benar

Bagi Anda yang masih pemula di dunia investasi emas, maka Anda perlu belajar bagaimana berinvestasi emas yang baik dan benar.

Berikut panduan belajar investasi emas bagi pemula:

Memahami karakteristik emas

Untuk bisa sukses dalam bisnis trading emas, maka hal pertama yang perlu Anda pelajari adalah:

Mengenal apa itu emas?

Bagaimana fungsi emas?

Faktor apa yang menggerakkan naik turunnya harga emas?

Memahami potensi keuntungan dan kerugian emas

Sebelum Anda terjun ke bisnis emas, biasanya Anda mendengar informasi dari rekan, teman atau media tentang  potensi keuntungan trading emas. Anda tergiur untuk terjun ke bisnis emas, lalu menginvestasikan uang yang Anda miliki.

Tetapi sebelum Anda terjun ke investasi emas, Anda perlu memahami bagaimana cara memperoleh keuntungan dari trading emas. Apa risiko yang melekat pada bisnis trading emas.

Mengapa perlu mempelajari ini? Agar apa yang Anda lakukan dalam investasi emas benar-benar menghasilkan dan tidak merugi.

Menemukan broker yang terpercaya

Sebelum Anda terjun ke bisnis trading emas, Anda perlu mempelajari bagaimana portofolio bisnis trading emas. Anda perlu mencari dan menemukan bagaimana karakter broker emas yang jujur dan terpercaya. Semua dalah  rangka menemukan formula yang tepat untuk belajar trading emas untuk pemula.

Mengapa perlu mempelajari ini dengan serius? Karena investasi emas terkait dengan modal yang Anda belanjakan untuk membeli emas. Semakin besar dana yang Anda keluarkan untuk membeli emas, maka semakin besar risiko yang akan Anda hadapi. Bayangkan saja, ketika broker emas yang Anda percaya melakukan kecurangan, maka modal Anda akan berkurang bahkan habis.

Melihat kinerja trading Mas

Dan selanjutnya yang perlu Anda pelajari adalah bagaimana kinerja investasi emas yang sesungguhnya. Anda perlu berasumsi bahwa dengan menanamkan uang Anda ke bisnis emas, maka Anda akan memperoleh keuntungan yang besar dalam berjalannya waktu. Anda perlu mempelajari seberapa besar potensi keuntungan yang bisa Anda peroleh dari investasi emas ini.

Sebaliknya, Anda juga perlu mempelajari seberapa besar potensi risiko yang harus Anda tanggung. Apa tujuannya? Agar uang yang Anda investasikan ke dalam emas ini tidak habis dan hangus begitu saja.

Mulai membuat akun demo trading emas

Selanjutnya, setelah Anda memperoleh pemahaman tentang trading emas, segera buat akun demo pada broker yang ada percaya. Dalam akun demo ini jangan menginvestasikan dana anda dalam jumlah besar. Anda cukup melakukan investasi trading emas pada akun demo saja. Artinya Anda tidak mengeluarkan uang atau mentransfer uang sama sekali. Biasanya para broker memberi dana bagi mereka yang ingin mempelajari trading emas.

Buat akun riil bisnis emas

Jika Anda telah melakukan investasi emas secara simulasi hasilnya lumayan. Anda mulai memahami bagaimana alur investasi emas yang baik dan benar. Maka tahap selanjutnya adalah Anda perlu membuat akun riil untuk melakukan trading emas.

Inilah praktik trading emas yang sesungguhnya. Maka Anda perlu jeli dan hati-hati bagaimana melakukan tindakan dan membuat keputusan penting pada tahap ini. Anda perlu menanamkan sedikit uang Anda pada akun riil ini. Jangan mudah tergoda agar Anda betul-betul mahir dalam trading emas.

Kesimpulan

Kunci Anda bisa sukses dalam trading emas terletak pada sabesar apa kemauan Anda belajar trading emas untuk pemula. Tanpa kemauan keras untuk belajar, serius dan sungguh-sungguh belajar trading emas, maka peluang Anda gagal sangat besar.

Belum lagi modal yang telah Anda investasikan ke trading emas, berpeluang hilang dan hangus karena Anda kurang jeli saat memantau perkembangan harga emas dari waktu ke waktu.