Bisnis yang Tidak Ada Matinya Sampai Sekarang

0 views

Bisnis yang Tidak Ada Matinya Sampai Sekarang

Bisnis yang Tidak Ada Matinya

Seiring kemajuan zaman sangat banyak usaha yang mati karena tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi. Namun, jangan khawatir karena masih ada bisnis yang tidak ada matinya sampai sekarang. Bisnis itu pun digeluti oleh sebagian besar masyarakat.
Bisnis yang tidak ada matinya memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah keuntungan yang dihasilkan cukup besar karena dapat dengan mudah menarik konsumen. Bisnis ini rata-rata selalu dibutuhkan orang untuk memenuhi kegiatan sehari-hari. Berikut contohnya :

  • Kos Pelajar

    Usaha kos semakin banyak keberadaannya saat ini. Hal ini disebabkan karena banyaknya pelajar atau mahasiswa yang merantau untuk menempuh pendidikan. Para pelajar tersebut tentunya akan mencari tempat tinggal yang dekat dengan sekolahnya. Oleh karena itu, tempat kos yang strategis adalah kunci untuk menjalankan bisnis ini.

  • Laundry Rumahan

    Bagi kalangan masyarakat yang sangat sibuk dengan pekerjaan tentunya tidak sempat untuk mencuci baju. Laundry adalah salah satu alternatif untuk mencucikan baju kotor. Selain menyediakan pencucian baju, laundry juga menyediakan jasa setrika. Biasanya ada biaya tambahan jika memilih jasa setrika pakaian.

  • Konveksi Baju

    Konveksi Baju dari dulu selalu ada karena banyak orang yang membutuhkan pakaian. Para pelanggan bisa memesan penjahitan baju sesuai desain yang diinginkan. Konveksi baju juga menyediakan berbagai macam jenis kain dengan berbagai motif. Jika pelanggan ingin membeli kain di konveksi baju, biasanya dihitung menggunakan satuan meter bukan berat.

  • Bengkel Kendaraan Bermotor

    Semakin banyak pengguna kendaraan bermotor hingga sekarang ini. Banyak juga dari kendaraan tersebut yang mengalami kerusakan. Dengan demikian, pemilik akan membawanya ke bengkel untuk diperbaiki. Bengkel biasanya terletak di tempat yang strategis, yakni di sekitar pinggir jalan raya yang bisa dijangkau pengendara.

  • Servis Alat Elektronik

    Hampir setiap rumah memiliki alat elektronik, misalnya televisi, kipas angin, dan kulkas. Alat ini bisa mengalami kerusakan karena pemakaian yang lama atau mengalami gangguan. Pada bisnis servis alat elektronik ini akan memperbaiki kerusakan alat-alat tersebut. Sangat gampang menemukan bisnis ini karena masih banyak orang yang menggelutinya.

  • Konter Handphone

    Handphone sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam kehidupan sehari-hari. Kebutuhan akan hal tersebut semakin meningkat. Bahkan anak kecil pun sudah memilikinya, walaupun hanya dibuat sebagai hiburan. Banyak orang yang mendatangi konter hp, biasanya mereka membutuhkan aksesoris hp, seperti casing. Selain aksesoris hp, konter juga menyediakan kartu perdana dan paket data yang bisa digunakan untuk mengakses internet.

  • Toko Kelontong

    Toko kelontong yang masih sangat terkenal di mata orang-orang adalah toko yang menjual beras. Jenis toko ini tentunya masih ada sampai sekarang karena beras selalu dibutuhkan setiap hari. Pada umumnya, toko ini menyediakan beras yang sangat banyak bisa sampai 1 ton untuk memenuhi pesanan konsumen. Tidak heran jika penghasilan yang didapatkan cukup banyak.

  • Jual Beli Tanah

    Harga tanah setiap waktu akan mengalami kenaikan karena semakin sedikitnya lahan kosong. Dari dulu bisnis jual beli tanah sudah ada. Tidak hanya menjual tanah kosongan, tetapi juga bisa menjual tanah yang diatasnya sudah dibangun rumah. Untuk melakukan jual beli tanah memerlukan prosedur-prosedur yang perlu dilakukan. Biasanya, pada bisnis ini akan ada surat kepemilikan tanah.

Itulah beberapa macam bisnis yang tidak ada matinya sampai sekarang. Bisnis ini bisa dijadikan patokan jika ingin membuka usaha. Untuk itu, perlu persiapan yang matang untuk memulai sebuah usaha. Pandai menarik konsumen juga salah satu hal utama dalam berbisnis.

Baca Juga: Usaha Jajanan Anak Modal Kecil Untung Besar

Gallery for Bisnis yang Tidak Ada Matinya Sampai Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *