bunga deposito

5 Bank yang Memberikan Bunga Deposito Terbesar di Indonesia

0 views

Apakah Anda tertarik ingin mencoba berinvestasi dengan deposito? Tepat sekali, deposito memang sudah lama jadi primadona banyak orang untuk berinvestasi di pasar uang. Meskipun sudah muncul jenis investasi baru seperti saham dan reksadana, namun deposito masih banyak diminati karna bunga deposoto yang menjanjikan.

Pilihan investasi ini memang dinilai relatif stabil, minim resiko, dan lebih fleksibel untuk dicairkan dengan jangka waktu yang singkat. Kekurangannya adalah bunga deposito yang relatif kecil dan adanya ketentuan penalti tenor bagi nasabah.  Sebelum berinvestasi dengan deposito, Anda perlu memahami apa itu deposito dan mengetahui bank mana saja yang menawarkan bunga depositi terbesar.

Mengenal Apa Itu Deposito

bunga deposito

Deposito adalah produk investasi yang diberikan bank kepada nasabahnya dengan tingkat tingkat pengembalian lebih besar dari tabungan biasa. Deposito juga memiliki resiko profil yang rendah. Hal ini terjadi karena deposito tidak dapat dicairkan kapan saja, melainkan sesuai tenor atau jangka waktu tertentu.

Tenor ini dimulai dari jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Dari tenor inilah deposito memiliki besaran bunga yang berbeda-beda. Perlu Anda ketahui bahwa ada kabar terbaru dipangkasnya bunga oleh Bank Indonesia (BI) yang membuat bunga deposito juga semakin kecil.

Meskipun demikian deposito akan tetap diminati banyak orang. Keunggulan deposito dari investasi lain yang menarik banyak orang adalah dana nasabah dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lembaga inilah yang akan memastikan simpanan nasabah tetap aman walaupun banknya terkena masalah.

Jika ingin berinvasi dengan resiko kecil dan aman, Anda bisa mencoba berinvestasi dengan deposito. Anda  bisa mencari deposito terbaik yang memberikan bunga terbesar untuk memberikan Anda opsi keuntungan. Berikut ini daftar bank di Indonesia yang memberikan bunga deposto terbesar bagi nasabahnya per Juli 2021.

Daftar Bank Terbesar Di Indonesia yang Memberi Bunga Deposito

1. Bank Mega

Anda bisa berdeposito di Bank Mega dengan bunga kompetitif fan tenor hingga 24 bulan. Suku bunga deposito Bank Mega juga mengacu pada BI. Anda bisa mulai dengan setoran awal Rp. 10.000.000 dengan bunga Deposito Bank Mega per Juli 2021 berikut ini:

      • Deposito 1 Bulan= 3,75 Persen
      • Deposito 3 Bulan= 3,75 Persen
      • Deposito 6 Bulan= 4,00 Persen
      • Deposito 12 Bulan= 4,00 Persen2

2. Bank Mayora

Bank Mayora memiliki deposito 2 mata uang yang bisa Anda pilih, yakni Rupiah dan USD. Anda bisa mulai dengan setoran awal Rp. 8.000.000 dengan bunga Deposito Bank Mayora per Juli 2021 berikut ini:

      • Deposito 1 Bulan= 4,25  Persen
      • Deposito 3 Bulan= 4,75 Persen
      • Deposito 6 Bulan= 4,25 Persen
      • Deposito 12 Bulan= 4,25 Persen

3. Bank Bukopin

Bank Bukopin mengeluarkan Deposito Merdeka Bukopin yang bisa Anda tarik kapan saja. Kelebihan dari deposit ini Anda dibebaskan dari biaya penalti jika ingin menarik dana sebelum tenor yang berlaku. Anda bisa mulai dengan setoran awal Rp. 10.000.000 dengan bunga Deposito Bank Bukopin per Juli 2021 berikut ini:

      • Deposito 1 Bulan= 4,50  Persen
      • Deposito 3 Bulan= 4,50 Persen
      • Deposito 6 Bulan= 4,75 Persen
      • Deposito 12 Bulan= 5, 25 Persen

4. Bank Negara Indonesia 1946

Bank BNI’46 memiliki deposito beraneka fasilitas dan pilihan jangka waktu untuk menyimpang uang. BNI juga menyediakan deposito mata uang asing yang biasa digunakan untuk keperluan bisnis. Anda bisa mulai dengan setoran awal Rp. 10.000.000 dengan bunga Deposito Bank Negara Indonesia 1946 per Juli 2021 berikut ini:

      • Deposito 1 Bulan=  2,85 Persen
      • Deposito 3 Bulan= 2,85 Persen
      • Deposito 6 Bulan= 2,85 Persen
      • Deposito 12 Bulan= 2,85 Persen

5. Bank Mandiri

Bank Mandiri jadi jajaran Bank Terbesar di Indonesia yang juga memiliki roduk deposito dengan bunga terbesar. Anda bisa mulai dengan setoran awal minimal sebesar Rp. 10.000.000 dengan bunga Deposito Bank Mandiri per Juli 2021 berikut ini:

          • Deposito 1 Bulan= 2,00 Persen
          • Deposito 3 Bulan= 3,00 Persen
          • Deposito 6 Bulan= 3,00 Persen
          • Deposito 12 Bulan= 3,00 Persen

Perlu Anda ketahui bahwa suku bunga deposito ini bisa berkembang dan berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu. Itulah sebabnya Anda harus update informasi dari bank masing-masing. Daftar Bank di atas adalah rekomendasi bank yang mengeluarkan bunga deposito paling stabil dan terbesar.

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah memilih bank untuk berdeposio. Untuk menentukan bank yang pas dan cocok untuk berdosito Anda perlu memehami beberapa hal. Berikut ini kriteria yang perlu Anda perhatikan ketika ingin memilih bank untuk berinvestasi deposito:

Kriteria untuk Memilih Produk Deposito Terbaik di Bank

1. Reputasi Bank

Sebelum memilih bank untuk berinvestasi, pastikan terlebih dahulu bagaimana reputasi bank tersebut. Pastikan Bank pilihan Anda tersebut telah memenuhi standar kesehatan Bank Indonesia. Hal ini meminimalisir resiko jika Bank tersebut bangkurut atau terkena masalah. Bank dengan reputasi baik juga akan memberikan pelayanan yang baik untuk nasabahnya, terutama keamanan dana.

2. Suku Bunga Deposito

Besarnya jumlah suku bunga deposito tentu akan mempengaruhi pilihan Anda terhadap bank untuk berinvestasi. Cari dan bandingkanlah bank yang menawarkan suku bunga tertinggi untuk jangka waktu tertentu.

Semakin tinggi jumlah bunganya maka semakin besar pula keuntungan yang akan Anda peroleh. Jadi bisa dibilang bahwa bank yang baik untuk investasi deposto bisa dilihat dari jumlah bunga depositonya.

3. Jangka Waktu Deposito

Selain suku bunga, Anda juga perlu memperhatikan jangka waktu deposito unuk menjatuhkan pilihan kepada bank untuk berinvestasi. Hal ini juga akan berpengaruh pada besaran keuntungan yang akan Anda dapat.

Pilih tenor atau jangka waktu sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memilih tenor mualai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, bahkan sampai 24 bulan.

4. Biaya Deposito

Tidak setiap bank menentukan biaya administrasi per bulan atau biaya penalti untuk investasi yang belum jatuh tempo. Itulah sebabnya Anda perlu memperhatikan kriteria ini untuk mempertimbangkan bebean Anda saat ingin mulai berinvestasi.

Jadi sebelum memilih bank, pastikan terlebih dahulu biaya apa saja yang dibebankan bank terhadap nasabahnya jika ingin berinvestasi deposito. Hal ini agar tidak memberatkan Anda saat sudah mulai berinvestasi di bank tersebut.

5. Penarikan Dana Sebelum Jatuh Tempo

Selain memilih bank, Anda juga perlu memperhatikan jangka waktu deposto atau tenor agar tidak terkena penalti. Penalti terjadi jika ada nasabah yang sudah mencairkan deositonya yang belum jatuh tempo atau tidak sesuai dengan tenor yang dipilih. Biasanya ada beberapa bank yang meghilangkan bunga jika nasabahnya terkena penalti.

6. Fitur yang Diberikan

Hal yang perlu Anda ketahui selanjutnya saat memilih bank untuk berinvestasi adalah fitur yang diberikan bank tersebut. Fitur-fitur deposito inilah yang bisa Anda manfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya fitur atau fasilitas perpanjangan deposito otomatis atau automatic roll over yang dapat memudahkan transaksi berinvestasi Anda.

Nah, itulah penjelasan tentang deposito dan dafar bank di Indonesia yang memberikan bunga diposito terbesar. Apakah Anda tertarik pada salah satu Bank di atas?  Anda bisa menyesuaikan kebutuhandan mempertimbangkan kriteria bank di atas untuk berinvestasi deposito.

Tidak perlu khawatir karna investasi deposito cocok bagi Anda yang masih pemula atau awam dengan investasi. Beberapa bank memberi fasilitas investasi deposito yang bisa Anda manfaatkan dengan maksimal sesuai kebutuhan. Sekarang saatnya berani investasi untuk opsi keuntungan di masa datang. Selamat mencoba.

Gallery for 5 Bank yang Memberikan Bunga Deposito Terbesar di Indonesia