Cara Cek Saldo Maybank di HP Terpraktis untuk Dijalankan

cara cek saldo maybank di hp

Keberadaanya sebagai perbankan yang besar membuat perusahaan Maybank terus mengembangkan inovasi layanan yang dihadirkan. Salah satunya dengan menghadirkan beragam cara cek saldo Maybank di HP yang selain mudah juga punya beragam pilihan. Tentunya akan membuat para nasabah semakin betah dalam mempercayakan transaksi pada Maybank, khususnya terkait transaksi perbankan dasar harian, pembayaran tagihan, hingga belanjaan.

Bagi yang merasa penasaran, khususnya terkait bagaimana cara cek saldo Maybank di HP yang terpraktis untuk dijalankan, maka disarankan untuk mengikuti uraian menarik ini dengan seksama. Lantaran di sini telah dihadirkan serangkaian info mutakhir tentangnya. Mulai dari alternatif pengecekan melalui dial up, internet banking, sampai dengan aplikasi yang lebih ramah dalam hal penggunaan. Jadi, tidak perlu lama-lama lagi, langsung saja, inilah penjelasan secara lebih rincinya:

1. Pengecekan via Dial Up

Alternatif pertama yang dapat nasabah jalankan adalah melakukan pengecekan saldo rekening dengan menggunakan panggilan ponsel atau dial up. Apabila ingin memakai alternatif ini, maka tindakan yang harus dilakukan antara lain:

  • Pertama, siapkan dahulu ponsel yang akan dipakai untuk melakukan panggilan pengecekan. Kemudian pastikan telah mempunyai pulsa utama, lantaran layanan ini punya tarif tertentu untuk setiap pengecekannya. Selain itu, pastikan nomor telah teregistrasi layanan SMS banking Maybank dulu.
  • Bila sudah, maka buka saja menu panggilan pada ponsel dan lekas lakukan dial up pada nomor *141#.
  • Selanjutnya, pada layar akan muncul beragam pilihan nama bank. Maka dari sini pilih saja opsi Maybank.
  • Kemudian tekan pilihan Informasi Rekening.
  • Setelahnya, tinggal tunggu informasi saldo yang diberikan lewat SMS ke nomor pengguna.

2. Pengecekan dengan Internet Banking

cara cek saldo Maybank di HP yang kedua, Apabila tidak mempunyai pulsa utama untuk pengecekan via dial up, maka nasabah juga dapat melakukan pengecekan dengan memanfaatkan koneksi Wifi dan juga paket data. Yakni dengan mempergunakan fitur unggulan internet banking yang disediakan oleh Maybank, dengan cara:

  • Mula-mula, pastikan telah melakukan registrasi dan aktivasi layanan internet banking dahulu di kantor Maybank.
  • Bila sudah, makan tinggal membuka situs Maybank2U dengan memakai browser yang terpasang pada perangkat.
  • Kemudian, tinggal login dengan memakai akun dan sandi yang dipunyai.
  • Tinggal akses menu utama dari internet banking Maybank, maka secara otomatis rincian sisa saldo yang dipunyai oleh setiap nasabah, akan tertera di sana.

3. Pengecekan Cepat Lewat Aplikasi

Terakhir, seperti tren yang tengah berkembang di dunia perbankan, Maybank pun terus menginovasi layanan dengan meluncurkan aplikasi M2U ID yang praktis digunakan. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk aneka transaksi semisal pengecekan saldo, dengan langkah berikut:

  • Awalnya, lakukan registrasi sekaligus aktivasi layanan pada petugas customer service yang ada pada kantor Maybank.
  • Jika sudah, maka langsung lakukan pengunduhan aplikasi M2U ID pada penyedia aplikasi di perangkat yang dipunyai, semisal Playstore.
  • Kemudian, langsung saja masuk ke akun mobile banking yang telah diregistrasi dan diaktifkan.
  • Setelahnya, buka pada menu utama, dan pada kelazimannya informasi seputar data rekening seperti saldo tabungan yang dipunyai oleh nasabah akan tertera di sana.

Demikianlah tadi serangkaian informasi yang dapat disajikan terkait cara cek saldo Maybank di HP terbaru yang dapat diterapkan sekarang. Bagaimana? Alternatif diatas sangat praktis untuk dijalankan bukan? Karenanya, tidak salah memang jika pada akhirnya, berkat kemudahan tersebut, banyak yang semakin tertarik dengan Maybank. Apalagi sebagai perusahaan besar, Maybank sendiri terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan, sehingga nasabah pun semakin merasa nyaman.

 

You May Also Like

About the Author: Athaila

Leave a Reply

%d bloggers like this: