Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Menstruasi

Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Menstruasi – Menstruasi memang akan membuat emosi sulit terkontrol. Hal ini sebenarnya tidak diinginkan karena disebabkan oleh faktor alamiah. Anda memang tidak bisa memangkas emosi tersebut namun bisa mengontrolnya secara baik. emosi yang terkontrol ini sangat efektif untuk membuat hubungan anda dengan lingkungan sekitar tetap stabil. Terlebih hubungan dengan orang spesial. Jangan sampai lantaran menstruasi, anda tidak mampu mengontrol emosi dan pada akhirnya berujung keretakan hubungan anda.

Karena sebuah keretakan hubungan baik itu ringan hingga berat bisa disebabkan karena emosi yang tak terkontrol. Anda tetap bisa menahan emosi dengan beberapa cara cerdas berikut ini. Dimulai dari keinginan kuat untuk mengontrol emosi dari diri sendiri. kemudian mengalihkannya dengan berbagai hal lainnya. termasuk untuk urusan makan pun mesti anda perhatikan. Berikut ini beberapa tips selengkapnya untuk mengontrol emosi ketika menstruasi.

Berbagai Cara Mengontrol Emosi Ketika Menstruasi

Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Menstruasi

1. Konsumsi makanan tinggi kalsium

Makanan kaya kalsium sangat efektif untuk mengontrol mood yang kurang bersahabat. Konsumsi susu atau sayuran yang mengandung kalsium. Misalnya brokoli atau kubis. Makanan kaya kalsium ini sangat efektif agar mood anda tetap stabil anda tidak menjadi mudah marah ketika beraktivitas.

2. Kurangi makanan manis dan berkafein

Makanan manis dan berkafein akan menyebabkan sakit perut. Dan hal ini akan memperburuk kondisi mood anda. konsumsi makanan yang akan membuat mood anda merasa baik. dari makanan memang sangat besar pengaruhnya untuk mengontrol emosi. Jangan sampai makanan manis menjadi pelarian anda ketika sedang emosi karena akan memperburuk keadaan.

3. Kurangi aktivitas padat

Kendalikan emosi dengan mengurangi aktivitas. Aktivitas yang terlampau padat justru akan memperburuk hari anda. istirahat secara cukup. Rilekskan pikiran anda untuk membantu mengontrol emosi. Jangan sampai karena aktivitas padat anda menjadi sulit mengontrol emosi dan imbasnya hubungan anda bersama pasangan maupun rekan kerja akan renggang karena emosi yang tidak terkontrol.

4. Hindari hal pemicu emosi

Hindari hal-hal pemicu emosi. Seperti udara panas, berdebat dengan pasangan atau rekan kerja, dan hal lainnya. Jika di luar menstruasi hal tersebut tidak terlalu berpengaruh, maka beda ketika anda sedang datang bulan. Anda bisa bereaksi di luar kewajaran dan hal ini akan membuat hubungan sosial anda renggang. Maka dari itu menghindari hal pemicu emosi adalah hal cerdas yang mesti anda coba.

5. Lakukan hal yang membuat badan rileks

Manjakan diri anda ketika menstruasi. Hal ini ampuh untuk mengontrol emosi dan meredakan mood yang tidak bersahabat. Misalnya dengan membaca buku, menonton film, atau sekedar jalan-jalan. Lakukan hal-hal yang akan membuat pikiran anda rileks. Dengan pikiran yang rileks maka segalanya akan bereaksi sewajarnya, termasuk dalam hubungan sosial anda.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengontrol emosi ketika menstruasi. Dengan hal tersebut diharapkan hubungan sosial maupun kepada pasangan tetap normal meskipun mood anda sedang buruk.

author
No Response

Leave a reply "Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Menstruasi"