Cara Hidup Sukses Tanpa Riba dan Hutang

No comment 24 views

Riba bagi sebagian orang adalah suatu tindak kejahatan, sama halnya seperti perampokan, pencurian, dan juga perampasan harta orang lain. Sayangnya banyak masyarakat yang belum tahu mengenai perihal seperti ini. Jika pada dulu masyarakat sangat benci pada rentenir, tetapi pada zaman sekarang rentenir justru sebagai teman dalam berbisnis. Contohnya lihat saja pada perusahaan simpan pinjam, BPR dan juga bank-bank lainnya yang menerapkan sistem ribawi yang akan semakin tumbuh subur. Transaksi dari ribawi sendiri yaitu contohnya seperti kredit motor, kredit rumah, kredit perabotan, dan juga masih banyak lagi kredit lainnya yang mayoritas memakai sistem riba. Banyak lembaga-lembaga keuangan yang dapat tumbuh, karena kebanyakan dari para masyarakat menyambutnya dengan sangat baik.

Baca juga : 10 Cara Memulai Usaha Kuliner Kecil-Kecilan dan Tanpa Modal

Impian setiap orang pasti ingin menjadi pengusaha  yang sukses, karena dengan hal tersebut nantinya Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, yaitu baik dari segi materi ataupun yang lainnya.  Dalam mengartikan sebuah kesuksesan pada dasarnya setiap orang banyak yang menganggapnya berbeda-beda, dan semuanya memang relatif.

Cara Hidup Sukses Tanpa Riba

Seseorang yang dapat dikatakan orang yang sukses dalam segi finansial sendiri adalah pada saat dirinya mampu menjalankan bisnisnya secara baik dan juga dapat memenuhi suatu kebutuhan dari hidupnya dengan memadai. Tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat banyak orang yang menjadi pengusaha sukses namun juga mendapatkannya dengan memberikan beberapa hal yang terbilang kurang baik, salah satunya yaitu dengan pemberian riba. Tetapi bagi kebanyakan orang yang sukses tanpa riba bisa menjadi sebuah kesuksesan tersendiri. Berikut ini cara sukses tanpa adanya riba:

  • Menjadi pengusaha harus sabar

Salah satu hal yang dapat menyebabkan seorang pengusaha muslim tertarik pada riba alasannya yaitu dari ketidaksabaran. Dimulai saat akan memulai usaha, sehingga dapat mengembangkan usaha yang membutuhkan modal yang cukup banyak. Jika Anda tidak sabar maka ia akan mengambil jalan pintas dengan cara meminjam modal ke bank atau juga pinjam perorangan dengan menggunaakn sistem riba.

Kemudian dapat dilanjutkannya dalam hal ketidakpastian menikmati hasil. Saat usahanya yang sudah jalan, dia sangat ingin membeli semuah mobil, kendaraan, perabot dan juga lain sebagainya dengan mengguanakan cara kredit riba.

Baca juga : 6 Cara Memulai Usaha Bagi Pemula Agar Sukses

  • Jangan mudah kagum

Untuk dapat memotivasi diri Anda sendiri, maka biasanya seorang oebisnis akan membeli buku-buku itu dianggap sudah sukses. Setelah Anda mengetahui dampak negatif dari juga riba, maka hendaknya jangan buru-buru untuk kagum terlebih daluhu dalam membaca kisah mereka

Jika pengusaha-pengusaha tersebut maka jalan bisa berjauhan , maka tidak perlu Anda kagumi, terlebih lagi yanga ada  dicontoh dan juga dapat dijadikan panutan dalam berbisnis. Lebih baik Anda daoat mengagumi para pedagang kaki lima yang bebas menggunakan riba, jika ada banyak yang. Ingat,tetapi  riba suatu transaksi yang merugikan salah satu pihak. dan juga dapat menguntungkan pihak lain

Pengusaha yang tekah sukses yang selalu digembar-gemborkan diberbagai media kebanyakan bisnisnya tidak lepas dari riba. Diantara dari mereka ada yang mempunyai bank konvensional untuk dapat mencukupi modal.

Demikianlah artikel mengenai cara sukses tanpa menggunakan riba, bagi Anda yang sudah tidak mengguanakn riba maka masih banyak waktu dan juga cara dengan cara tidak memakan daging yang mau dikasih. Semoga bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "Cara Hidup Sukses Tanpa Riba dan Hutang"