Cara Membuka Usaha Galon Isi Ulang Rumahan Yang Menjanjikan

Cara Membuka Usaha Galon Isi Ulang Rumahan Yang Menjanjikan

115 views

Dengan perkembangan teknologi jaman sekarang, jika anda membutuhkan air mineral tidak lagi dengn cara tradisional yakni dengan merebus air. Sekarang banyak orang yang sudah menggunakan air mineral dengan bentuk kemasan yakni galon. Karena jaman sekarang oleh lebih memilih cara yang mudah, praktis, hemat waktu, ekonomis di bandingkan dengan merebus air. Mungkin jika anda merebus air sendiri akan menguras banyak waktu, dan menyebabkan jumlah pengeluran lebih banyak karena anda juga butuh gas untuk merebus air.

Baca juga : Bisnis Modal Kecil Usaha Gado Gado yang Menguntungkan

Cara Membuka Usaha Galon Isi Ulang Rumahan Yang Menjanjikan

usaha galon

Untuk membuka usaha Galon Isi Ulang ada beberapa tips yang harus anda kuasai :

  • Modal : anda harus menyesuaikan modal yang anda punya dengan paket depo air minum yang anda beli, bisa juga anda menentukan jumlah produksi anda, karena sangat menentukan harga paket depo air minum yang anda beli.
  • Tempat dan lokasi : untuk membuka usaha galon isi ulang anda harus menentukan tempat dan lokasi yang bagus, anda juga bisa memilih daerah yang sangat butuh air. Anda juga bisa membuka usaha galon isi ulang ini di daerah perumahan di kota, daerah yang dekat kampus, kost kostan, daerah pelosok dan masih banyak lagi.
  • Ijin dinas kesehatan serta uji Lab air baku : terkadang penyedia depo air minum akan memberikan dokumen ijin, apabila anda tidak di beri dokumen ijin, maka anda harus mengurus sendiri usaha galon isi air tersebut.
  • Transportasi : jika anda akan membuka usaha galon isi ulang ini anda juga harus menyediakan kendaraan untuk antar jemput air isi ulang yang di pesan atau di beli oleh konsumen.
  • Mempersiapkan sarana promosi : setelah anda membuka usaha galon isi ulang ini, anda juga harus membuat promosi jika ada konsumen yang membeli dalam jumlah yang banyak atau konsumen yang sudah berlanggan isi ulang di toko anda, dengan adanya promosi maka usaha anda akan lebih lancar, anda bisa membuat promosi dengan brosur, pamflet, kupon discount dan masih banyak lagi.

Baca juga : Cara Menjalankan Usaha Franchise Minuman Kekinian Yang Sukses

Adapun hambatan yang bisa mengancam usaha galon isi ulang :

  • Kompetitor : anda harus mempunyai trik dan startegi yang bagus, karena usaha galon isi ulang ini cukup banyak yang berminat, sehingga apabila anda membuka usaha galon isi ulang ini harus siap untuk bersaing.
  • Pelayanan : anda harus melayani konsumen anda dengan sopan dan cepat, sehingga konsumen anda tidak kecewa dan jangan sampai konsumen anda mundur untuk tidak mengisi galon di toko anda.
  • Kwalitas air baku pengunungan yang baik : jika anda akan memiliki air, pilihlah air dengan kwalitas yang baik dan bersih. Jika anda ingin mengetes kadar air yang anda miliki, anda juga bisa membeli alat pengecek air TDS.

Usaha golon isi ulang ini di bagi menjadi tiga :

  • Usaha galon isi ulang biasa, air minumnya tidak terdapat merk atau anda membuat merk sendiri, dan biasanya di jual di daerah daerah tertentu, seperti kabupaten dan kota.
  • Usaha galon isi ulang air RO
  • Usaha galon isi ulang yang sudah memiliki merk, seperti Aqua, Vit, Cleo dan masih banyak lagi. Air mineral ini biasanya di isi oleh parbrik yang bersangkutan.

Demikian ulasan tentang tips usaha galon isi ulang, semoga bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *