Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju Dengan Mudah

8 views

Memulai Bisnis Online Shop Baju

Sama halnya dengan bisnis makanan, bisnis baju adalah jenis bisnis yang tidak akan mati. Hampir tidak ada cerita orang sudah tidak membutuhkan pakaian lagi dalam kesehariannya. Maka bukan pilihan yang salah jika berpikir untuk membangun bisnis online shop baju. Cara memulai bisnis online shop baju terbilang tidak terlalu sulit.
Mengapa perlu mengusung tema online shop? Karena menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Orang lebih menyukai berbelanja online karena dianggap lebih mudah dan praktis. Selain itu dari sisi penjual pun sangat diuntungkan karena pemasaran yang tidak terlalu memakan biaya.

Memulai Bisnis Online Shop Baju
Online Shop Baju

Baca Juga: Cara & Tips Sukses Jualan Online

Berikut bagaimana cara memulai bisnis online shop baju dengan mudah

  • Menentukan Konsep

    Langkah awal adalah lakukan perencanaan dengan matang. Coba lakukan riset kecil untuk menemukan produk apa yang sedang tren di pasaran. Kemudian pilih salah satu untuk dikembangkan. Misalnya memilih menjual pakaian pria dengan target pasar usia 17 hingga 35 tahun.
    Lebih baik lagi untuk menggali lebih dalam tentang kebutuhan lain dari target pasar tersebut. Lalu sediakan beragam kebutuhan lain tersebut pada katalog toko online yang dibuat. Semakin lengkap maka konsumen akan semakin nyaman berbelanja. Namun ingat, usahakan untuk fokus pada satu spesialisasi produk saja, supaya konsumen tidak malah kebingungan.

  • Menemukan Supplier Yang Tepat

    Ketika sudah yakin produk apa yang akan dijual, lanjutkan dengan memilih supplier yang tepat. Para supplier ini akan membantu dalam menyediakan barang dagangan yang ditawarkan pada lapak toko online yang dibuat. Bisa dikatakan keberhasilan toko online sedikit banyak ditentukan dari sini. Maka usahakan untuk menemukan supplier yang terbaik.
    Terdapat 2 cara untuk mendapatkan supplier. Pertama bertindak sebagai dropshipper, yang tidak membutuhkan modal besar. Pasalnya, pemilik toko online hanya menjadi pemasar saja. Kedua sistem reseller artinya harus keluar modal lebih banyak karena produk harus dibeli dulu dari supplier baru bisa dijual.

  • Website Dan Media Sosial Untuk Pemasaran

    Namanya bisnis online shop, artinya perlu media online sebagai tempat memasarkan produk. Maka buat akun khusus bisnis pada beberapa media sosial. Bisa juga dengan mengoptimalkan website yang saat ini juga cukup populer. Tidak ada salahnya untuk mendaftarkan lapak bisnis ke e-commerce yang saat ini sudah sangat menjamur.

  • Memberikan Informasi Kontak Dengan Jelas

    Sudah buat website, toko online melalui platform media sosial maupun e-commerce jangan lupa sertakan nomor kontak yang bisa dihubungi. Bisa dengan online chatting, private message, atau lain sebagainya. Tidak sampai disitu, jika nanti memang ada yang berminat untuk bertanya tentang produk berikan respon secara maksimal.

  • Lakukan Promosi Paling Menarik

    Upayakan untuk melakukan promosi semaksimal mungkin. Hal ini dilakukan supaya makin banyak orang mengetahui online shop baju yang dibuat. Promosi dengan cara misalnya memasang gambar baju dengan tambahan caption menarik di media sosial. Cara seperti ini cukup ampuh untuk menarik minat pembeli.

  • Gali Keunikan Produk Dan Terus Lakukan Inovasi

    Bisnis online shop baju memang sangat banyak pesaingnya. Oleh karena itu penting adanya inovasi yang dilakukan pebisnis. Nanti jika dirasa bisnis mulai berkembang, pikirkan untuk membuat website dengan domain resmi dan ditambah tampilan lebih professional. Hal ini bisa jadi nilai tambah yang membedakan toko online milik sendiri dan orang lain.

  • Selalu Menjaga Kualitas Produk

    Berjualan baju secara online, artinya konsumen tidak bisa langsung melihat produk sebelum membelinya. Oleh karena itu sebisa mungkin jaga kepercayaan mereka. Para pembeli yang merasa puas dengan produk toko online yang dibuat tidak akan segan memberikan rekomendasi pada rekannya. Untuk itu penting untuk jaga kepercayaan mereka dengan menyediakan produk berkualitas.

Itu tadi bagaimana cara memulai bisnis online shop baju dengan mudah. Pertimbangkan untuk mulai membangun bisnis ini dengan memperhatikan langkah-langkahnya seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Bisnis online shop baju ini sebenarnya sangat mudah dijalankan dan tentunya dapat memberikan prospek yang besar.

Cara Promosi Online Agar Cepat Laku Dan Banyak Dicari

Bagi mereka yang baru merintis usaha online, cara promosi online agar cepat laku adalah hal yang perlu untuk diketahui. Karena, umumnya masih banyak sekali penjual-penjual online yang belum mengetahui bagaimana cara supaya barang mereka laku. Mereka biasanya hanya mempromosikan produk tersebut dengan cara yang sama secara terus-menerus. Hingga tidak sadar jika cara yang mereka lakukan tersebut tidak efektif dan tidak membawa perubahan yang banyak.
Terlebih untuk mereka yang baru saja merintis usaha onlinenya. Tentunya cara mempromosikan di satu tempat saja tidak akan berpengaruh banyak. Maka dari itu, bagi para pembaca yang memiliki usaha online sangat perlu untuk membaca artikel ini hingga selesai. Karena artikel ini akan membahas cara promosi online agar cepat laku.

Cara Promosi Online
Promosi Online

Berikut adalah Cara Promosi Online

    1. Mempromosikan Barang Dengan Konten Yang Menarik

      Memposting barang berulang kali tidak masalah asal menggunakan konten yang selalu berbeda. Karena dengan menggunakan konten yang menarik membuat produk menjadi lebih menarik juga untuk diperhatikan. Sehingga, orang-orang akan lebih tertarik juga untuk meluangkan sedikit waktunya untuk memperhatikan produk tersebut.
      Maka dari itu, mulai saat ini lebih pikirkan lagi membuat konten untuk mempromosikan produk yang dijual. Konten tersebut dapat berupa foto ataupun video yang dibuat menarik.

    2. Melakukan Promosi Di Lapak Iklan Baris Online

      Mungkin masih banyak para pembaca yang belum mengetahui bahwa sebenarnya ada lapak iklan baris online ini. Tapi pada kenyataannya memanfaatkan iklan baris ini juga sangat berpengaruh. Karena biasanya iklan-iklan baris akan lebih menimbulkan perasaan penasaran pada diri seseorang.
      Karena hal itulah yang membuat berlanjut membaca dan mencari tahu tentang sebuah produk yang ada di iklan baris tersebut. Saat ini ada beberapa lapak untuk memasang iklan tersebut, antara lain adalah iklanpas.com, iklantanpadaftar.com dan lain sebagainya.

    3. Mempromosikan Melalui Web

      Saat ini memiliki web untuk online shop adalah bukan hal yang aneh lagi. Baik itu untuk online shop yang baru ataupun yang sudah lama. Untuk membuat web sendiri dapat memanfaatkan jasa-jasa pembuatan web. Karena saat ini memang sudah banyak sekali jasa yang membantu membuatkan web untuk berbagai keperluan. Tentunya juga termasuk untuk keperluan berjualan online.
      Pada web ini berikan informasi sejelas-jelasnya mengenai produk yang dijual. Informasi tersebut dapat meliputi harga hingga spesifikasi dari produk tersebut. Dengan begitu pembeli tidak perlu bertanya banyak hal lagi. Pada web itu juga jangan lupa untuk menambah fitur pemesanan. Supaya, para pembeli yang berminat dapat langsung memesan melalui web yang sama.

    4. Melakukan Promosi Di Berbagai Marketplace Online

      Di platform marketplace ini banyak dapat ditemui berbagai jenis barang. Platform ini juga yang sudah banyak mempertemukan antara penjual dan pembeli yang cocok. Sehingga tidak ada salahnya untuk turut mempromosikan barang jualan disini. Karena dengan hal itu juga dapat membuka jaringan bisnis menjadi lebih luas dan banyak dikeluarkan orang.

    5. Promosi Di Media Sosial

      Cara terakhir yang paling mudah adalah dengan mempromosikannya di media sosial. Untuk hasil yang maksimal maka bisa membayar publik figur untuk membantu mempromosikan sebuah produk. Cara satu ini sudah banyak terbukti dapat meningkatkan keuntungan berkali lipat. Namun, perlu diingat untuk menggunakan jasa promosi yang sudah banyak memiliki testimoni yang bagus. Tentunya supaya dana yang dikeluarkan untuk biaya promosi tidak sia-sia.

Salah satu contoh usaha online baju yang baru berkembang namun memiliki reputasi yang sangat bagus adalah Almodaster dari kota Surakarta, usaha ini bergerak sebagai Supplier atau Distributor specialist menjual baju daster jenis Babydoll dengan harga antara 50-100 ribu rupiah dan mulai mengembangkan usaha nya dengan mulai merekrut reseller dan membuka kesempatan untuk menjadi dropshipper. yang membuat menarik adalah produknya memiliki karakteristik bahan berkualitas tinggi yang memiliki ciri khas dan design yang terbatas atau limited edition series. Almo Daster memasarkan produk-produknya melalui sosial media instagram Tokopedia Shopee dan Facebook hal ini sudah cukup untuk sebuah awal usaha yang perlu di contoh. bagi yang ingin memulai usaha namun modal terbatas, silahkan anda bisa  berkolaborasi dengan Almodaster.com

Itulah beberapa cara promosi online agar cepat laku dan juga banyak diminati orang-orang. Angka jual suatu barang memang sangat bergantung dengan bagaimana barang tersebut dipromosikan. Maka dari itu, promosikanlah barang-barang yang dijual dengan sebaik-baiknya. Supaya hasil penjualan yang didapatkan juga baik.

Baca Juga: Cara Bisnis Jilbab Usaha Sendiri

Gallery for Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju Dengan Mudah

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *