Cara Memulai Usaha Lapangan Futsal Yang Sukes

Cara Memulai Usaha Lapangan Futsal Yang Sukses

187 views

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak sekali peminat bahkan nomor 1 di Indonesia, tenntu tidak tanpa alasan karena olahraga ini tidak hanya diminati bagi orang tua atau remaja saja bahkan hingga anak- anak, tidak hanya itu saja namun perempuan pun sudah banyak yang tertarik dengan olahraga yang satu ini, hal ini dibuktikan dengan adanya tim sepak bola nasional Indonesia.

Melihat hal tersebut para pelaku usaha menemukan peluang dalam hal ini yakni usaha sewa lapangan futsal, walaupun modal awalnya tidak sedikit namu omset yang nantinya anda terima sangat menggiurkan apalagi dengan peluang usaha lapangan futsal yang tidak memiliki banyak saingan ini.

Baca juga : Tips Usaha Kecil-kecilan Untuk Yang Minim Modal

Cara Memulai Usaha Lapangan Futsal Yang Sukes

Cara Memulai Usaha Lapangan Futsal Yang Sukes

Namun bagaimana caranya agara usaha lapangan futsal anda dapat berjalan lancar bahkan sukses? Berikut ini adalah tips- tips untuk usaha lapangan futsal :

  • Modal

Bukan menjadi rahasia lagi jika usaha sewa lapangan futsal menjadi salah satu usaha yang membutuhkan modal yang terbilang banyak hal ini tidak tampa alasan karena peralatan yang dibutuhkan terbilang mahal seperti rumput sintetis, kontruksi baja dan lain lain. namun anda tidak perlu khawatir karena anda dapat menyiasatinya dengan menjalin kerjasama untuk bisnis lapangan futsal kepada kalangan berbagai investor bisnis. Tidak hanya itu unruk mencari orang untuk menjalin kerja sama dibidang usaha ini juga dapat mengajak teman, sahabat, rekan kerja atau kenalan anda yang sudah anda percayai untuk diajak menjalin kerjasama. Namun untuk menawarkan bisnis ini tidaklah sembarangan seperti anda mengajak untuk bermain, anda juga harus mempersiapkan beberapa hal seperti membuat rincian mengenai modal yang anda butuhkan untuk usaha  sewa lapangan futsal tersebut, setelah itu anda membuat proposal usaha sewa lapangan futsal yang nantinya akan anda bagikan kepada orang yang sekiranya mau bergabung untuk menjalin kerjasama dengan anda.

  • Memilih lokaasi yang tepat

Tips selanjutnya tidak kalah penting dari tips yang pertama. Untuk memulai sebuah usaha sewa lapangan futsal tentunya yang paling penting adalah anda memiliki lokasi yang tepat. Karena maju tidaknya usaha sewa lapangan futsal juga salah satu faktornya ada pada lokasi atau tempat yang akan dijadikan sewa lapangan futsal, pilihlah lokasi untuk usaha sewa lapangan futsal andapaling strategis yang mudah terjangkau dan juga letaknyadekat dengan tempat keramaian seperti kawasan kampus, kawasan sekolah, kawasan kantor, atau jalan raya maupun tempat dimana sekiranya anda akan memiliki  banyak konsumen. Lalu untuk ukurannya sendiri untuk membuat sebuah tempat lapangan futsal yang nyaman anda memerlukan luas sekitas 15 m – 15 m untuk lebarnya dan untuk panjangnya sekitar 25 m – 45 m atau lapangan futsal ukuran standar.

  • Fasilitas

Usaha sewa lapangan futsal juga harus memiliki fasilitas pendukung sebagai pelengkapnya untuk memberikan rasa nyaman kepada konsumen dan juga dapat menarik minat mereka agar terus datang ketempat bisnis lapangan futsal anda. Fasilitas yang dimiliki usaha lapangan futsal seperti menyiapkan lahan parkir yang diusahakan jangan terlalu sempit, lalu juga fasilitas berupa kantin, dan dalam ruang tunggu juga memiliki fasilitas seperti buku bacaan, majalah, juga televise agar konsumen anda tidak bosan saat menunggu bergantian dengan konsumen lapangan futsal yang lain.

  • Jenis lapangan futsal

Lapangan futsa sendiri memiliki 2 jenis yang pertama indoor dan outdoor. Untuk anda yang ingin memulai usaha lapangan futsal menggunakan jenis indoor anda harus memperhatikan sirkulasi pada tempat usaha anda tertap berjalan agar dapat memberikan kenyamanan pada konsumen anda saat menyewa lapangan futsal.

Baca juga : Cara Pemula Untuk Menajalankan Usaha Kue yang Menguntungkan

Beriut adalah tips usaha sewa lapangan futsal untuk anda semoga bermanfaat!

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *