Cara Memulai Usaha Sosis Bakar Serba 1000

3 views
Cara Memulai Usaha Sosis Bakar
sosis bakar

Cara Memulai Usaha Sosis Bakar

Sosis sepertinya begitu diminati saat ini. Dulunya sosis hanya dipakai untuk campuran bakso, sup, atau mie ayam saja. Kini sosis sudah banyak berkembang salah satunya menjadi camilan enak. Dengan tambahan aneka variasi topping membuatnya begitu digemari terutama di kalangan anak-anak. Fakta tersebut membuat usaha sosis bakar serba 1000 cukup berpeluang. Jika belum tahu bagaimana cara mengolahnya, bisa baca: Resep Cara Membuat Sosis Bakar
Usaha sosis bakar serba 1000 ini akan menyasar target pasar para anak-anak. Kebanyakan anak-anak kecil usia sekolah dasar suka dengan makanan ringan yang harganya tidak terlalu mahal. Sosis seribuan ini bisa menjadi ladang penghasilan yang tepat. Bagaimana cara memulai usaha sosis bakar serba 1000? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini :

  1. Persiapan Modal

    Langkah pertama tentu saja persiapkan modal usaha. Untuk membuka usaha sosis bakar serba 1000 sebetulnya tidak membutuhkan biaya yang besar. Paling tidak siapkan modal tersendiri untuk membeli gerobak, yang pada umumnya dihargai sekitar 4 jutaan. Selain itu persiapkan juga dana untuk beli peralatan berjualan dan pembelian bahan-bahan.

  2. Persiapan Peralatan Dan Bahan Baku

    Ketika dirasa modal sudah mencukupi segera siapkan beberapa peralatan dan bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat sosis bakar. Peralatan yang dipakai adalah tabung gas, alat pemanggang, pisau, kompor, wadah, dan lain-lain. Tidak hanya peralatan saja, sediakan juga bahan-bahan untuk membuat sosis bakar.
    Selain sosis, bahan yang perlu disiapkan meliputi tusuk sate, margarine, saos sambal, serta kecap manis. Usahakan untuk membeli peralatan serta bahan-bahan tersebut di satu tempat saja yang dirasa paling murah. Hal tersebut dikarenakan jika malah membeli di banyak tempat lebih boros bensin. Sehingga dinilai kurang menguntungkan.

  3. Cari Supplier Sosis Yang lengkap

    Selanjutnya tinggal cari supplier sosis yang paling lengkap. Mengapa hanya sosis yang perlu beli langsung ke supplier? Sosis merupakan bahan utama membuat sosis bakar, sehingga perlu penyuplai yang bisa menyediakan bahan tersebut secara rutin.
    Lalu mengapa pula harus mencari yang menyediakan sosis dengan varian lengkap? Sebab akan mempermudah memilih mana sosis yang cocok untuk digunakan. Mereka pasti menyediakan banyak sekali jenis dan varian sosis bukan?

  4. Menentukan Lokasi Jualan Yang Tepat

    Tidak kalah penting menentukan lokasi tempat jualan yang paling tepat. Menemukan lokasi jualan sosis bakar sebenarnya tidak terlalu sulit. Cukup cari saja tempat yang relatif ramai dilalui banyak orang. Misalnya di pinggir jalan, atau lingkungan sekolah anak SD. Lokasi yang ramai akan meningkatkan peluang transaksi penjualan terjadi.
    Jangan lupa juga usahakan di sekitar lokasi jualan tidak ada pesaing lain. Dengan begitu keuntungan usaha sosis bakar bisa dimaksimalkan.

  5. Berinovasi Dengan Varian Menu

    Tidak ada salahnya untuk mulai mencari varian menu lain. Ini bisa jadi akan meningkatkan penjualan sosis bakar. Coba variasikan sosis bakar dengan rasa-rasa lain, misalnya sapi panggang, keju, pedas manis, dan lain-lain. Selain menambah rasa ada baiknya juga menawarkan pilihan topping. Contohnya saus tomat, atau mayonaise.

  6. Menentukan Harga Jual Sosis

    Harga jual sosis memang sudah ditentukan yaitu 1000. Namun itu untuk yang varian biasa. Tidak ada salahnya menawarkan menu lain dengan harga sedikit lebih mahal. Misalnya nanti ketika pelanggan ingin ditambahkan varian topping, maka harganya naik menjadi 1500. Kuncinya jangan menetapkan harga terlalu mahal supaya pembeli tidak lari ke pesaing.

  7. Pemasaran

    Selanjutnya tinggal bagaimana mengolah strategi promosi saja. Hal ini dilakukan supaya usaha sosis bakar tetap bisa berjalan dan berkembang. Salah satu strategi pemasaran yang bisa dicoba adalah mempertahankan cita rasa sosis bakar tersebut supaya tetap enak.
    Pembeli tidak akan lari ke pesaing jika rasa sosis bakar yang dibuat tetap enak dan tidak berubah. Selain itu coba juga dengan memasarkan bisnis melalui media sosial. Dengan begitu makin banyak orang mengetahui bisnis sosis bakar yang sedang dijalankan.

Itu tadi bagaimana cara memulai usaha sosis bakar serba 1000. Jenis usaha ini bisa dijalankan dengan modal yang tidak seberapa besar. Tidak ada salahnya mencoba untuk menambah penghasilan.

Baca Juga: Usaha Snack Kekinian Modal Kecil

Gallery for Cara Memulai Usaha Sosis Bakar Serba 1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *