Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Beserta Kategori Kartu dan Persyaratannya

cara menaikkan limit kartu kredit cimb niaga

Tingginya pola konsumsi masyarakat di Indonesia menjadi penyebab tingginya penggunaan kartu kredit, salah satunya kartu kredit CIMB Niaga. Hal ini dikarenakan penggunaan kartu kredit ini sangat praktis dan ada banyak promo yang ditawarkan. Akibatnya ada banyak pengguna yang mencari tahu cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga.

Hal ini dilakukan karena penggunaan kartu kredit ini memang dibatasi dengan limit penggunaannya. Bagi beberapa orang yang membutuhkan pengeluaran yang besar tentu ingin menambah limit penggunaannya. Bagi yang ingin menaikkan limitnya, simak dulu penjelasannya di bawah ini:

Kategori Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebelum menentukan limit yang ingin digunakan, ketahui dulu kategori batas penggunaan kartu kredit CIMB Niaga. Beberapa kategori kartu kreditnya adalah sebagai berikut:

  • Ultimate, world, Visa Infinite dan Preferred Visa Infinite memiliki limit 50.000.000.
  • Precious, Mastercard Premium, dan Visa Travel Card memiliki limit 20.000.000.
  • Gold, Wave n Go, dan Classic memiliki limit 6.000.000.

Syarat Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Secara umum, proses menambah limit ini memiliki persyaratan pendapatan dan beberapa hal lainnya. Agar bisa langsung menaikkan limit dari kartu kredit, simak dulu beberapa persyaratannya di bawah ini:

  • Memiliki jumlah pendapatan yang lebih besar tiga kali lipat dari limit kartu kredit.
  • Melakukan pembayaran kartu kredit sebelumnya dengan lancar minimal selama enam bulan dalam pemakaian satu tahun terakhir.
  • Siapkan dokumen berupa kartu identitas, kartu kredit sebelumnya, dan NPWP.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Setelah mengetahui kategori limit dan juga persyaratannya, saatnya menambah limit kartu kredit tersebut. Beberapa persyaratannya sebenarnya tidak terlalu sulit, proses menambah limit kartu juga tidak akan memakan waktu lama. Namun, penting bagi pengguna kartu kredit untuk memiliki riwayat penggunaan kartu kredit yang baik.

Semakin bagus riwayat penggunaan kartu kredit dan juga kondisi finansial, maka prosesnya juga akan semakin mudah. Mudahnya lagi ada dua cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga. Berikut ini adalah dua caranya serta beberapa penjelasannya:

1. Melalui Kantor Cabang

Cara menaikkan limit kartu kredit cimb niaga yang pertama ini tentunya menjadi pilihan pertama bagi banyak pengguna. Hal ini dikarenakan datang ke kantor cabang merupakan cara yang paling pasti untuk mengatur perubahan kartu. Agar lebih jelas, simak dulu beberapa caranya di bawah ini:

  • Kunjungilah kantor CIMB Niaga yang paling dekat, lalu sampaikan jika ingin melakukan perubahan kartu kredit.
  • Sampaikan besaran limit yang ingin digunakan.
  • Setelah itu petugas akan meminta kartu kredit, kartu identitas dan NPWP. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan riwayat penggunaan kartu kredit.
  • Jika riwayat penggunaan dianggap baik, maka proses penaikkan kartu kredit akan segera diproses.
  • Tunggu prosesnya hingga limit kartu kredit berhasil dinaikkan.

2. Melalui Call Center

Jika tidak punya waktu untuk berkunjung ke bank CIMB Niaga, solusi lainnya bisa dilakukan melalui call center. Dengan cara menaikkan limit kartu kredit cimb niaga ini pengguna tidak perlu antri dan keluar rumah lagi. Berikut ini adalah penjelasan caranya:

  • Hubungi nomor call center CIMB Niaga yaitu satu empat nol empat satu..
  • Sampaikan besaran limit yang ingin digunakan.
  • Berikat data berupa kartu kredit, kartu identitas dan NPWP untuk melakukan pemeriksaan riwayat kartu.
  • Petugas akan meminta file softcopy beberapa dokumen yang dikirim melalui Email.
  • Setelah selesai akan diberikan nomor pengajuan limit kartu kredit. Tunggu prosesnya dalam waktu lima hari.

Itulah beberapa penjelasan tentang kategori kartu, syarat dan cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga. Yang terpenting pengguna harus memiliki catatan penggunaan kartu kredit sebelumnya dengan baik. Proses menaikkan limit kartu kredit ini biasanya tidak akan lama dan pengguna bisa langsung menggunakan kartu kredit seperti semula.

 

You May Also Like

About the Author: Athaila

Leave a Reply

%d bloggers like this: