Cara Mendaftar Flip

Cara Mendaftar Flip Mudah Anti Ribet Terbaru 2021

0 views

Apakah Anda sering melakukan transaksi transfer antara bank? Tepat sekali, transfer uang antar bank adalah aktivitas perbankan yang mungkin sering kita lakukan. Anda pasti sudah mengetahui bahwa transfer sejumlah uang ke bank yang berbeda akan dikenai biaya tambahan. Untuk menjawab masalah tersebut hadrilah layanan aplikasi Flip yang akan memudahkan Anda transfer uang antar bank bebas biaya. Bahkan cara mendaftar flip juga sangat mudah dilakukan.

Wajar saja jika aplikasi ini mulai banyak di gemari banyak orang. Meskipun biaya transfer bank tidak terlalu besar, yakni sekitar Rp 6.500-an namun bagi sebagian orang itu berharga. Apalagi jika Anda sangat sering melakukan transfer antar bank, biaya yang awalna kita anggap kecil bisa menjadi pengeluaran yang besar.

Melihat keunggulan fitur flip sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi lain. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman digunakan unuk transaksi keungan Anda. Agar lebih yakin Anda perlu mengenal dan mengetahui lebih jauh apa itu apalikasi flip. Berikut ini penjelasan tentang aplikasi flip  dengan cara mendaftarnya.

Mengenal Apa Itu Aplikasi Flip

Aplikasi Flip adalah aplikasi tranfer uang asal Indonesia yang gratis antar bank dan telah masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2021. Fobes tersebut telah merilis daftar anak-anak muda yang masuk dalam daftar 3 under 30 asia 2021 yang dianggap mampu memberikan trobosan terbaru. Salah satunya adalah Rafi Putra Arriyan, CEO Flip masuk dalam kategori Finance & VC di daftar Forbes tersebut.

Rafi dan dua rekannya yang meruapakan alumni kampus yang sama telah merintis Flip sejak tahun 2015 untuk mentransfer dana satu sama lain dengan biaya yang rendah. Aplikasi Flip ini kemudian berkembang menjadi aplikasi yang lengkap untuk memungkinkan penggunanya bisa transfer dana ke bank lain tanpa biaya.Kepopuleran Flip dibanyak kalangan rupanya menarik perhatian dana dari Sequoia India dan Insignia Venture Partners Singapura.

Anda tidak perlu khawatir meskipin bebas biaya, Fkip aman untuk semua transaksi Anda dan uang Anda tidak akan hilang atau berkurang. Hingga saat ini, aplikasi Flip telah bekerja sama dengan bank-bank ternama di Indoensia untuk semakin mempermudah transaksi penggunannya.

Dalam aplikasi ini Anda dapat top up saldo kapan saja dengan berbagai fasilitas Flip yang ada. Selain melalui aplikasi, Anda juga dapat mengakses website Flip untuk melakukan transkasi transfer uang ke bank lain. Hal ini tentu semakin mempermudah pengguna yang mungkin belum memiliki akses dengan aplikasi Flip, maka bisa menggunakan versi websitenya.

Cara Mendaftar Flip Dan Verifikasi Akun

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi Flip maka Anda harus mendaftar dan verifikasi akun agar bisa menggunakan aplikasi ini secara maksimal. Ada tidak perlu khawatir karena melakukan cara mendaftar Flip sangatlah mudah. Berikut ini cara mendftar di aplikasi Flis hingga verifkasi akun samai bisa digunakan untuk mentranfer uang antar bank:

1. Pertama Instal aplikasi Flip terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh aplikasi Flip secara gratis di Gogle Play Store atau Appstore.

unduh Flip

2. Setelah proses unduh selesai, buka aplikasi Flip untuk selanjutnya mendaftar akun

Buka Flip

3. Setelah itu klik menu Buat Akun, lalu masukan email, password, dan nomor Hp yang Anda punya untuk keperluan membuat akun. Pastikan Anda memingat email dan password tersebut. Jika sudah yakin maka klik BUAT AKUN FLIP.

tap Buat Akun

4. Maka setelah itu Flip akan mengirim kode OTP melalui SMS ke nomor Hp yang sebelumnya Anda cantumkan

SMS OTP

5.  Lalu masukan kode OTP yang dikirim lewat SMS tersebut ke kotak verifikasi aplikasi Flip

kode OTP ke aplikasi Flip

6. Jika kode OTP yang Anda masukan benar dan sesuai maka akun Flip sudah selesai dibuat. Setelah itu Anda bisa konfirmasi email.

Akun Flip sudah selesai dibuat

7. Periksa pesan baru yang masuk ke email yang sebelumnya Anda masukan untuk mendaftar akau, lalu tekan konfirmasi pendaftaran pada pesan tersebut.

konfirmasi pendaftaran

8. Setelah konfirmasi email, maka Anda perlu verifikasi data agar bisa melakukan transaksi di aplikasi flip

verifikasi data

9. Anda perlu Unggah Foto KTP, Selfie dan Foto memegang KTP. Foto-foto tersebut akan digunakan sebagai data validasi identitas pengguna akun aplikasi Flip.

Unggah foto

10.  Setelah verifikasi data selesai di upload, Anda bisa menunggu dalam minimal 1 hari kerja untuk memproses validasi. Nanti Anda akan dapat notifikasi melalui email yang memberi konfirmasi bahwa akun Flip Anda sudah Aktif. Maka setelah itu Anda sudah bisa melakukan transaksi transfer di aplikasi Flip.

proses validasi

Cara Transfer Di Aplikasi Flip

Jika sudah selesai membuat akun dan verifikasi akun maka Anda bisa mulai menggunakan aplikasi flip untuk mengirim uang. Berikut ini cara transfer uang dengan aplikasi flip dan bebas biaya:

1. Klik menu Kirim Uang Gratis di bagian paling bawah

2. Setelah itu pilih bank tujuan transaksi Anda, lalu ketikan nomor rekening bank yang dituju, kemudian klik CEK NAMA untuk memastikan nomor rekening tersebut sudah sesuai atau belum

3. Anda bisa memastikan kembali bahwa nomor rekening dan nama rekening tujuan yang muncul sudah sesuai dengan yang akan Anda tuju, setelah itu klik LANJUT

4. Masukan nominal transfer dan berita transfer sesuai keinginan Anda, lalu klik LANJUT. Minimal nominal kirim transaksi di aplikasi Flip adalah Rp 10.000

5. Setelah itu Anda bisa memastikan kembali di halaman review transaksi untuk memeriksa data transaksi pengiriman uang yang Anda lakukan sudah sesuai dan benar.

6. Jika sudah sesuai maka klik LANJUT KE PENGIRIMAN untuk melanjutkan proses transaksi pengiriman

7. Kemudian pilih Bank yang Anda gunakan untuk mengrim uang tersebut

8. Setelah itu konfirmasi transaksi dimana halaman ini akan menampilkan detail transkasi yang Anda buat.  Jadi lakukan transfer ke rekening tersebut via ATM atau Internet Mobile atau Mobile Banking Sebesar Nominal dan Kode Uniknya ke PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi yang merupakan rekening Flip.

9. Jika Anda sudah melakukan transfer, maka Anda bisa klik SAYA SUDAH TRANSFER

10. Pastikan kembali bahwa nama rekening saat transfer sudah sama dengan nama akunnya, maka dana Anda tersebut sudah terdebit ke rekening Flip. Setelah itu klik SUDAH maka flip akan memeriksa dan memproses transaksi Anda. Anda bisa menunggu proses yang dilakukan Flip selama kurang lebih 10 menit. Selama menunggu tersebut Anda bisa menutup aplikasi atau melakukan aktivitas lain karena Flip akan tetap memproses transaksi Anda.

11. Maka transaksi Anda sudah selesai dan berhasil di proses. Flip akan memberikan bukti transfer Anda dan mengirim detail transaksinya ke email yang terdaftar di aplikasi Flip.

Nah, itulah cara mendaftar flip dan cara bagaimana mengrim uang melalui aplikasi tersebut. Tidak sulit bukan? Anda hanya perlu mengkonfirmasi terlebih dahulu melalui aplkasi Flip sebelum transfer ke bank lain sehingga Anda bisa bebebas biaya saat tarnsfer uang beda bank sekalipun. Jadi sekarang sudah tidak ada lagi alasan saldo berkurang hanya karena biaya administrasi karena sering transfer uang ke bank lain. Selamat mencoba.