Cara Menjalankan Usaha Jual Beli Motor Bekas Yang Laris


Sepeda motor merupakan alat transportasi yang banyak di gunakan orang untuk melakukan aktifitas sehari harinya, tidak untuk orang yang bekerja di perkantoran saja tetapi bisa di gunakan untuk orang yang berada di pedesaan atau di tempat yang lainnya. Banyak masyarakat yang memilih sepeda motor karena mampu menyalip dan bisa melaju dengn cepat walaupun keadaan jalanan sedang macet. Bahan bakar sepeda motor juga lebih irit di bandingkan dengan mobil. Harganya juga terjangkau, di bandingkan dengan mobil, motor dapat menjadi solusi ketika terjadi kemacetan di jalan. Peminat untuk sepeda motor semakin meningkat, karena sebagain orang ada yang membeli sepeda motor yang bekas di bandingkan yang baru, atau karena dana untuk membeli sepeda motor itu pas pasan.

Jika anda ingin membuka usaha tetapi modal anda pas pasan. Untuk anda yang pengangguran atau anda yang sudah bekerja tetapi ingin membuka usaha sampingan bisa membuka usaha jual beli motor bekas. Untuk membuka usaha jual beli motor bekas anda tidak perlu menyewa lahan atau showroom. Usaha jual beli motor bekas ini sudah banyak yang membukanya, dari beberapa orang yng sudah membuka usaha ini ada yang menjualnya dengan langsung melalui individu ada juga yang menjualnya melalui media online, ada juga yang membuuka usaha jual beli motor ini dnegan membuka showroom di pinggir jalan.

Baca juga : Tips dan Trik Menjadi Penjual Beli Mobil yang Sukses

Cara Menjalankan Usaha Jual Beli Motor Bekas Yang Laris

Jika modal yanga anda punya pas pasan, anda bisa memulai usaha jual beli motor ini dengan menjual satu motor saja dulu sebagai pemula. Usaha jual motor bekas ini tidak semanis yang anda pikirkan, untuk membuka usaha jual beli motor bekas ini anda harus mengetahui tipsnya dahulu, berikut tips sukses usaha jual beli motor bekas :

  • Mengingat usaha ini sudah banyak yang membukanya tentunya ada banyak saingan, hal ini sering di sepelekan oleh anda semua.
  • Jangan berfikir untung besar, kebanyakan dari anda menjual motornya dengan harga yang tinggi, karena pembeli sekarang banyak yang cerdas, karena sudah tahu harga pasaran motor bekas.
  • Ketahui harga pasaran motor bekas di daerahmu, anda harus mencari harga asaran motor bekas melalui internet anda juga bisa membukanya di olx, indotrading, toko pedia dan yang lainnya dengan itu anda jadi tahu referensi untuk jual beli, jangan lupa anda harus mencatat harganya.
  • Anda harus membeli motor dengan harga di bawah rata rata
  • Jangan membeli motor yang sudah dalam keadaan rusak parah
  • Cek kelengkapan surat, jika anda sudah membeli motor harus mengecek kelengkapa suratnya yakni STNK, BPKB, plat nomor harus sesuai dengan BPKB.

Ada beberapa cara untuk memulai usaha jual beli motor bekas, sebagai berikut :

  • Cari investor atau meminjam ke bank karena modal adalah syarat yang paling utama untuk membuka usaha jual beli motor bekas, jika modal anda cukup maka usaha anda akan mengalami beberapa kendala, walaupun usaha jual beli motor bekas tidak membutuhkan modal yang besar.
  • Menjadi makelar, makelar adalah orang yang memiliki pengetahuan atau info tentang mobil atau moor yang akan anda cari, maka makelar akan memberi tahu tempat yang menjual kendaraan yang akan anda beli. Dengan menjadi makelar kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang besar, semua itu tergantung dengan diri anda sendiri

Sekian artikeln tentang tips jual beli motor berkas, semoga bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

author
No Response

Leave a reply "Cara Menjalankan Usaha Jual Beli Motor Bekas Yang Laris"