Cara Menulis CV Lamaran Kerja Yang Profesional

1 comment 40 views

CV lamaran kerja adalah persyaratan pertama dari pemberi kerja bagi siapa saja yang ingin melamar pekerjaan, karena melalui CV pemberi kerja dapat memperoleh semua informasi pribadi serta kualifikasi kandidat membutuhkan pekerjaan mereka.

CV Pekerjaan tidak hanya merupakan representasi dari lamaran Anda kepada pemilik perusahaan, tetapi juga menunjukkan resume, kualifikasi, minat, dan pengalaman yang Anda ungkapkan melalui pembelajaran dan proses kerja Anda di masa lalu.  Karena itu, luangkan waktu untuk menyelesaikan CV untuk pekerjaan terbaik jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Karena CV adalah cara bagi Anda untuk mengesankan pemilik dan pimpinan perusahaan pertama kali.

Cara Menulis CV Lamaran Kerja Yang Profesional

Konten utama dari CV Lamaran Kerja yang Profesional meliputi:

Daftar riwayat hidup

Bagian ini mencakup informasi pribadi Anda seperti: Nama lengkap, jenis kelamin, tahun kelahiran, alamat kontak, kotak email, nomor telepon.

Anda harus memilih alamat email yang serius untuk menciptakan profesionalisme di hadapan pemberi kerja. Sama sekali tidak menggunakan alamat email yang tidak serius atau seperti anak kecil seperti akusyangibu1234@gmai.com atau duniamaya234@gmail.com. Jika Anda meninggalkan email ini di CV Anda, Anda pasti akan kehilangan simpati dengan pemilik perusahaan pada pandangan pertama. Karena mereka merasa Anda tidak serius, dan tidak menghargai pekerjaan dan pemilik perusahaan.

Tingkat pendidikan

Di bagian ini Anda mencantumkan semua prestasi akademik Anda seperti: Lulusan (Universitas), spesialisasi, tahun kelulusan, kursus jangka pendek terkait. Prestasi luar biasa, dengan sertifikat prestasi (jika ada). Sertifikat yang terkait dengan persyaratan pekerjaan yang Anda lamar: informasi kantor, dalam bahasa Inggris (A, B, C, toefl …). Perhatikan bahwa Anda hanya harus memilih apa yang diperlukan dan kondusif untuk posisi yang Anda inginkan, menghindari ocehan dan presentasi yang tidak perlu.

Pengalaman kerja

Bagian ini memperhatikan detail, khusus untuk pengusaha untuk memahami kemampuan Anda, kapasitas, sehingga mudah untuk memberikan presentasi singkat yang membuat pengusaha salah memahami kapasitas Anda.

Silakan tentukan posisi, pekerjaan, dan pencapaian dalam pekerjaan Anda, apa yang telah Anda lakukan untuk menjadi sukses. Tambahkan pengalaman paruh waktu atau sukarela. Jika Anda baru lulus sekolah dan belum pernah bekerja sebelumnya, pengalaman dalam pekerjaan sekolah, organisasi sekolah, komunitas, pekerjaan paruh waktu, juga harus dimasukkan sehingga pengusaha dapat menilai keterampilan dan orang Anda dengan lebih baik. Sorot kegiatan yang telah Anda ikuti / atur, terutama ketika kegiatan itu terkait langsung dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Keterampilan yang terkait dengan pekerjaan

Keterampilan ini harus terkait dengan pekerjaan yang Anda lamar, bukan angan angan yang harus membuktikannya melalui kegiatan. Anda harus menuliskan pekerjaan yang telah Anda lakukan selama ini.

  • Keterampilan manajemen waktu.
  • Keterampilan manajemen proyek.
  • Keterampilan kerja tim …
  • Keterampilan pemecahan masalah.
  • Keterampilan komunikasi – keterampilan presentasi.

Baca juga : Contoh Penulisan CV Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Informasi referensi

Informasi yang Anda berikan kepada Pengusaha, mereka juga mempertimbangkan Anda dari informasi Referensi. Ketika Anda sedang bekerja, Referensi di sini adalah bos, kolega tempat Anda bekerja, atau Anda seorang mahasiswa pascasarjana baru, Referensi akan menjadi Dosen, Penasihat Akademik, atau instruktur Tesis yang Anda miliki.

 

author
One Response
  1. Contoh Penulisan CV Lamaran Kerja Yang Profesional ⋆ ARESPEDIA4 weeks ago

    […] Cara Menulis CV Lamaran Kerja Yang Profesional […]

    Reply

Leave a reply "Cara Menulis CV Lamaran Kerja Yang Profesional"