CARA SUKSES MENJADI FINANCIAL CONSULTANT

No comment 33 views

Financial consultant adalah profesi yang tugasnya memberikan konsultasi, saran, pandangan dan arahan mengenai keuangan supaya dapat mengatur dalam hal keuangan dari para konsumen.

Cara Sukses Menjadi Financial Consultant

Namun apa sajakan cara yang perlu dilakukan agar menjadi financial consultant yang sukses? Berikut ini cara sukses financial consultant antara lain :

  • Pendidikan

Berprofesi sebagai seorang perencana keuangan ini tidak semudah dipikirkan karena anda harus memiliki keahilan dibidang ini untuk itu anda harus memiliki pendidikan khusus financial consultant agar dapat menjadi bekal anda ketika sudah menjadi khusus financial consultant. Hal ini tidak tanpa alasan karena dengan anda mempunya bekal pendidikan khusus financial consultant anda mempunyai ilmu dasar mengenai financial consultant yang sudah meliputi time value of money, ilmu tentang diagnose keuangan dan pengelola arus kas pribadi. Dan juga ilmu lengkap mengenai perencana investasi untuk keluarga dan ilmu investasi, tidak hanya itu anda juga ankan mendapatkan perencanaan pension, warisan, pajak, dan juga ilmu mengenai asset perencanaan untu asuransi dan mengelola resiko aset pribadi. Untuk pendidikannya sendiri anda dapat melalui pendidikan formal untuk menjadi seorang financial consultant atau melalui kursus khusus financial consultant.

Baca juga : 4 Langkah dan Cara Sukses Menjadi Akuntan

  • Sertifikat yang relevan

Untuk menjadi seorang financial consultant anda harus memiliki sertifikat yang relevan. Hal ini sangat berguna agar orang lain percaya bahwa anda memiliki kompetensi yang cukup memenuhi dibidang perencana keuangan. Karena untuk mendapatkan sertifikat tersebut anda harus memiliki beberapa kriteria yang harus terpenuhi yaitu pendidikan terakhir yang anda miliki, pernyataan yang berbunyi jika anda tidak pernah melanggar hukum satu kalipun hingga  pengalaman kerja yang anda miliki. Contoh serifikat mengenai financial consultant antara lain seperti dari Financial Planning Standards Board yaitu Certified Financial, dari IAFP Global yaiitu Wealth Planner dan juga serifikat dari IARFC yaitu Regiestered Financial Adviser.

  • Mulai menawarkan jasa financial consultant

Anda dapat menawakan jasa financial consultant dengan anda buat usaha financial consultant sendiri atau anda memulainya dengan bergabung pada salah satu usaha financial consultant. Dengan nda pegabung pada usaha financial consultant milik orang lain anda dapat belajar cara memulai bisnis financial consultant sendiri dan apa saja kendalanya yang nanti akan di hadapi, selain itu dengan anda bergabung pada bisnis financial consultant orang lain juga dapat anda memiliki kenalan yang nantinya menjadi mentor anda untuk membantu untuk mengembangkan usaha financial consultant anda sendiri.

  • Kompetensi dan keterampilan sebagai financial consultant

Selain ilmu mengenai financial consultant yang harus anda miliki, kompetensi dan keterampilan juga harus anda kuasai dan terus anda tingkatkan. Hal ini agar anda dapat memiliki ide untuk aturan perbankan dan hokum yang terus berkembang, inovasi mengenai produk baru tiap tahunnya akan selalu muncul, dan juga meningkatkan kemampuan dalam komunikasi anda. Berbicara mengenaik komunikasi, salah satu kunci agar anda sukses dibidang financial consultant adalah dengan terus- meneris meningkatkan kemmapuan komunikasi pada diri anda.

Baca juga : 5 Cara Sukses Menjadi Developer Terkenal

  • Etika

Sebenarnya semua profesi pekerjaan termasuk financial consultant membutuhkan etika yang baik agar dapt diterima di masyarakat. Tentu hal ini dapat membuat kepercayaan para konsumen kepada anda.

  • Promosi

Setelah semuanya sudah anda miliki selajutnya anda perlu mempublikasikan diri anda agar banyak orang yang ingin berkonsultasi tentang perencanaan keuangan. Mempublikasikan diri ini dapat melalui berbagai cara misalkan dengan medioa social seperti faceb00, instagram maupun website.

Berikut ini adalah cara yang dilakukan agar menjadi financial consultant yang sukses. Sekian, dan semoga bermanfaat!

author
No Response

Leave a reply "CARA SUKSES MENJADI FINANCIAL CONSULTANT"