Cara Sukses Menjadi Youtuber Pemula dari Nol

7 Cara Sukses Menjadi Youtuber Pemula dari Nol

47 views

Menjadi Youtuber Pemula dari Nol


Sekarang ini, teknologi sudah menjadi makanan bagi semua orang. Mulai dari sosial media seperti instagram, facebook, whatsapp, youtube, twitter dan lain sebagainya. Nah, bicara tentang Youtube ini merupakan salah satu tempat ajang dimana banyak orang yang mulai berbondong -bondong merintisnya. Hanya dengan membuat channel Youtube sendiri, mengunggah video dan mencari views sebanyak-banyaknya kita sudah dapat penghasilan dari pihak Youtube. Ini biasa disebut dengan vlog.

Itulah yang membuat sekarang ini banyak yang lebih melirik membuat channel Youtube dan video kreatif masing-masing. Tokoh publik pun banyak yang tidak mau kalah untuk membuat vlog atau berbagai video lainnya. Seperti video jalan-jalan, masak, dan yang paling populer sekarang adalah video tutorial make up serta memburu makhluk ghaib. Anda pasti kenal dengan Ria Richis, kan?. Hijaber yang sudah terkenal dengan channel Youtube dan berbagai video kocaknya ini sudah memiliki jutaan subcriber.

Baca juga : Tips Usaha Game Online Yang Menguntungkan di Tahun 2019

Cara Sukses Menjadi Youtuber Pemula dari Nol

youtuber
Youtuber

Persyaratan supaya Channel Youtube bisa di monetize yaitu: sebuah channel harus memiliki jam tayang minimal 4000 jam dan mempunyai jumlah subscriber minimal 1000 pengguna, apabila telah memenuhi kedua kriteria tersebut, maka channel kamu bisa diajukan ke pihak youtube untuk ditinjau agar bisa di monetisasi. Nah, untuk anda yang ingin menjadi Youtuber ini harus memperhatikan peluang-peluang yang ada. Berikut beberapa uraian cara sukses untuk menjadi seorang Youtuber.

  • Membuat Channel Youtube yang Unik atau Mudah Diingat

Ini bertujuan agar banyak orang yang dengan gampang mengingat channel Youtube yang anda miliki. Nama yang unik juga akan menambah daya tarik para pengguna Youtube misal: Youtube.com/arespedia  atau Youtube.com/AlmoChannel dan cara ini akan membuat anda memiliki subcriber yang banyak dan semakin bertambah.

  • Promosikan Channel Youtube Anda

Dalam suatu usaha apapun pasti ada suatu sesi promosi. Ya, ini bertujuan agar semakin banyak orang mengenal channel Youtube anda. Apabila video anda cukup menarik akan membuat pengunjung pada channel Youtube anda menyukai dan menjadi subcriber. Mengingat tujuan membuat channel Youtube adalah mencari views sebanyak-banyaknya. promosi bisa melalui paid promote: instagram, facebook ads, atau dengan sistem saling sub [sub for sub] melalui komunitas youtubers di media sosial.

  • Namai dan Beri Kategori Video Anda Dengan Tepat

Ini bertujuan agar video anda terlihat rapi dan para pengunjung channel anda akan dengan mudah melihat video anda. Ini bisa juga untuk menjaga subcriber anda tetap senang dan merasa tertarik dengan video anda. Buatlah video yang bersngkutan dengan judul karena biasanya para oknum yang tidak bertanggung jawab akan memanipulasi judul dan isi video.

  • Buatlah Video Yang Berkualitas Tinggi

Setiap orang pasti ingin melihat video yang menarik dan berkualitas. Ini akan menambah daya tarik video anda. Usahakan untuk membuat video yang memiliki nilai nilai amanat atau yang bisa diambil pelajarannya. Agar video anda bukan hanya sekedar untuk bersenang-sennag melainkan dapat juga untuk pelajaran.

  • Membuat Video yang Menarik

Video yang menarik akan mengundang daya tarik orang pastinya. Keluarkan dan tuangkan semua ide dan kreatifitas anda. Orang akan merasa tertarik dengan video yang anda unggah lalu menjadi subscriber dan menyukai video anda. Ini akan sangat menguntungkan.usahakan membuat video yang bermanfaat, seperti tutorial, video tersebut akan lebih disukai dan akan sering dicari, karena jaman sekarang banyak orang memanfaatkan media youtube untuk menimba ilmu.

salah satu contoh Video Youtube yang menarik dan bermanfaat:

 

  • Jangan Membalas Komentar yang Negatif

Ini hanya akan membuang waktu anda. Balaslah komentar yang baik dan bersifat membangun untuk anda.

  • Pastikan Anda Cukup Mahir Mengedit Video

Video yang unik dan cara menyuntingnya yang bagus akan disukai banyak orang. Otomatis anda pun akan memeiliki banyak subcriber yang semakin hari semakin bertambah. bisa menggunakan aplikasi video editor: Videoshop, InSHot, Kinemaster, atau sejenisnya sesuai kenyamanan masing-masing, pada dasarnya masing-masing aplikasi tersebut memiliki nilai plus dan minus nya.

Baca juga : Tips Usaha Online di Instagram

Itulah beberapa uraian cara sukses untuk menjadi subcriber. Anda harus menjadi pribadi yang baik, percaya diri dan patut untuk dicontoh banyak orang karena seorang Youtuber akan banyak dilihat orang. Ini akan meningkatkan image yang anda miliki. Jangan lupa untuk menambah relasi atau hubungan dengan Youtuber lainnya akan bisa berbagi ilmu dan tentunya membuat konten bersama agar lebih sukses lagi. Semoga bermanfaat.

Salah satu channel Youtuber Pemula, Aresmobile Almo Channel silahkan di Subscribe, Like and Share ya kak…

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *