Cara Sukses Usaha Konter Pulsa dan HP Tahun 2019

Banyak orang yang ingin memiliki usaha yang dapat dikesampingkan dirumah. Apalagi usaha dengan hanya bermodal hp dan saldo minimal 100ribuan ini. Yaitu usaha konter. Usaha ini juga tidak memerlukan banyak persiapan yang terlalu rumit. Untuk anda yang ingin memiliki usaha konter ini, ada beberapa tips yang haus anda lakukan antara lain sebagai berikut.

Baca Juga : Tips Usaha HP Bekas Yang Untung Banyak

Cara Sukses Usaha Konter Pulsa dan HP Tahun 2019

1.Menjual produk yang lengkap

Kita harus menyediakan produk yang lengkap agar para konsumen merasa puas. Produk lengkap yang harus kita sediakan yaitu produk pulsa semua operator dan semua nominal yang tersedia. Walaupun di wilayah tertentu kadang hanya ada beberapa jaringan yang memiliki sinyal bagus namun dengan melengkapi semua produk pastinya akan menambah pelanggan baru dan penggan semakin tertarik dengan usaha konter anda ini. Ini juga yang bisa mendatangkan pelanggan tetap

2.Tempat Menarik dan Strategis

Tempat yang akan anda jadikan konter ini harus strategis dan menarik. Contohnya diberi aksesoris yang bersangkutan dengan handphone. Tempat yang strategis akan membuah konter anda mudah dijangkau oleh orang orang. Dan pastinya ini akan menambah jumlah konsumen anda. Daerah yang cocok untuk usaha konter ini misalnya di wilayah sekitar sekolah, kantor, instansi, di dekat tempat umum ataupun di pusat kota.

3. Harga murah

Siapa yang tidak mau jika diberi harga yang lebih murah. Pasti semua orang mau, kan?. Ini akan lebih meminimalkan pengeluaran. Nah, untuk kita harus memanfaatkan keadaan ini. Kita harus memberi harga yang terjangkau yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Namun tetap memperhatikan keuntungan dan strategi agar tidak mengalami hal yang tidak kita inginkan yaitu kerugian.

4. Promosi yang gencar

Promosi adalah suatuhal wajib dalam sebuah usaha apalagi dalam usaha jual maupun beli. Ini berguna untuk menambah konsumen dan menambah daya tarik masyarakat terhadap usaha konter yang anda miliki. Namun, apabila anda bernniat mengadakan sebuah promosi pada konter anda, anda harus tetap memperhatikan kualitas barang yang akan dijadikan promosi dan tentunya tetap mempertimbangankan keuntungan jangan sampai mengalami kerugian.

Baca juga : Tips Usaha Dengan Modal Kecil Yang Sukses

5. Menambah produk baru

Tidak hanya berjualan pulsa, anda juga bisa menambah barang atau jasa lain. Misalnya menerima jasa sevise hp yang sekarang ini sudah banyak tersebar di eluruh konter hp yang ada di Indonesia. Ini bisa menambah penghasilan dan keuntungan anda. Tentu saja anda harus paham cara men-servise hp tidak boleh asal asalan. Jual accessories hp seperti casing hp, memori card, anti goreng, stiker, charger hp dan lain sebagainya.

6.Pelayanan yang Baik

Pelayanan yang baik tentu diidam idamkan oleh banyak orang. Dengan pelayanannya yang baik, sebuah usaha akan dipandang baik juga oleh banyak konsumennya. Ini bisa menjadi daya tarik lebih. Untuk menerapkan sistem pelayanan yag baik ini anda harus mencari atau memilih konsumen yang memiliki attitude yang baik. Anda selaku pemilik usaha konter juga harus menerapkan sikap yang baik kepada diri anda sendiri agar bisa dicontoh oleh karyaan anda. Jangan lupa untuk memberi peraturan yang berlaku untuk usaha konter anda. Tanamkan sikap disiplin dan bertanggung jawab serta tidak kalah pentingnya sikap jujur.

Itulah beberapa tips untuk menjalankan usaha konter. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi ketika anda akan berencana membuat usaha konter. Usaha yang kita jalankan bergantung kepada kita sendiri. Selamat mencoba.

author
No Response

Leave a reply "Cara Sukses Usaha Konter Pulsa dan HP Tahun 2019"