Cara trading saham untuk pemula
Cara trading saham untuk pemula

Cara Trading Saham untuk Pemula Berpotensi Membuat Anda Kaya

0 views

Cara trading saham untuk pemula

Cara trading saham untuk pemula merupakan topik yang banyak investor pemula pelajari. Mereka ingin sukses dan berhasil dalam trading saham, maka mereka serius mempelajari bagaimana cara melakukan trading saham bagi pemula.

Cara trading saham untuk pemula
menemukan bagaimana cara trading saham yang benar untuk pemula

Trading termasuk salah satu cara menghasilkan uang dengan cara yang mudah di era digital sekarang ini. Hanya dengan modal uang beberapa ratus ribu saja, Anda berpeluang menghasilkan uang tambahan dari rumah.

Di mana belajar saham untuk pemula? Anda bisa belajar cara trading saham untuk pemula

di rumah lewat aplikasi berikut ini:

MANDIRI sekuritas dengan jasa MAST

BCA sekuritas dengan jasa BESTnya

PANIN sekuritas dengan layanan POSTnya

BNI sekuritas dengan jasa eSMARTnya

TRIMEGAH sekuritas dengan layanan Primanya

 

Yuk, kita bahas satu satu portofolio dan produk investasi saham apa saja yang akan mengantarkan Anda pada kesuksesan trading saham.

Cara trading saham untuk pemula

Perbedaan trading saham dan investasi saham

Sebelum Anda belajar tentang cara trading saham untuk pemula akan mempelajari apa perbedaan mendasar antara trading saham dan melakukan investasi saham? Ada sedikit perbedaan antara melakukan trading saham dan berinvestasi pada saham. Berikut penjelasannya:

Trading saham adalah aktivitas memperoleh selisih hasil dari jual beli saham. Keuntungan yang Anda dapatkan dari jual beli saham ini dikenal dengan sebutan capital gain.

Sedangkan dalam Investasi saham, seorang investor saham akan membeli saham dengan harga yang murah. Menahannya dalam jangka waktu yang lumayan lama. Dan menjualnya kembali ketika harganya mulai naik (mahal).

Apa keuntungan dari trading saham? Sebagai investor saham, maka Anda akan memperoleh keuntungan dri pembagian deviden perusahaan. Perusahaan biasanya membagikan deviden per semester, kuartal atau per tahun.

Cara mudah melakukan trading saham

Ada beberapa tahapan bagaimana cara trading saham untuk pemula yang perlu Anda ikuti untuk melakukan trading saham. Berikut panduannya:

Mulai membuka rekening

Ketika Anda sudah mempunyai niat dan tekad bulat untuk mencoba trading saham, maka Anda perlu memiliki rekening. Rekening yang Anda buat bukanlah rekening biasa tetapi rekening yang hanya bisa Anda gunakan untuk transaksi saham. Rekening jenis ini dikenal dengan nama rekening efek. Untuk memperolehnya cara mudah.

Silakan siapkan persyaratan membuat rekening tabungan

Mulai dari foto kopi KTP, foto copi KK, NPWP, buku tabungan. Satu lagi Anda perlu menyiapkan materai 6.000,-. Masing-masing Anda foto copi menjadi 2 lembar.

Anda bisa mempelajari bagaimana proses membuat rekening saham DI SINI.

Menyetorkan dana ke rekening

Tanpa menunggu lama, kini Anda sudah mempunyai rekening tabungan. Bukan sembarang rekening apalagi rekening tabungan yang bisa Anda ambil dananya sewaktu-waktu tetapi rekening tabungan efek yang hanya bisa Anda gunakan untuk berinvestasi di pasar uang.

Memulai aktivitas investasi

Cara trading saham untuk pemula berikutnya adalah melakukan investasi. Anda bisa mulai berinvestasi saham dengan cara yang sangat mudah. Untuk bisa melakukan transaksi saham, Anda tidak perlu datang ke BEI (Bursa Efek Indonesia) tetapi Anda cukup melakukannya dari android Anda. Anda bisa menggapai perusahaan sekuritas yang  Anda percaya untuk transaksi saham.

Inilah 5 dari 13 Aplikasi trading saham terbaik dan terpercaya:

Mandiri sekuritas dengan jasa MAST

BCA sekuritas dengan jasa BESTnya

Panin sekuritas dengan layanan POSTnya

BNI sekuritas dengan jasa eSMARTnya

Trimegah sekuritas dengan layanan Primanya

Belajar trading saham yang menguntungkan

Belajar trading saham yang menguntungkan
Bagaimana belajar trading saham yang menguntungkan

Untuk bisa sukses melakukan transaksi trading saham, maka Anda perlu belajar bagaimana trading saham yang benar. Berikut tahapan melakukan trading saham:

  1. Mulai mengenal bagaimana pola kerja pasar modal dan pasar saham
  2. Mempelajari bagaimana menganalisa saham
  3. Mulai membuka rekening saham di perusahaan sekuritas secara online
  4. Mulailah dengan menggunakan modal kecil
  5. Silakan mempelajari bagaimana cara membeli dan menjual saham melalui aplikasi trading saham
  6. Mulailah dari membeli saham yang liquid
  7. Perbanyak belajar dari orang lain yang sudah sukses
  8. Dalami ilmu menganalisa saham secara teknikal

Strategi membeli saham. Membeli saat harganya murah dan jual saat harga merangkak naik

Strategi menjual saham. Bila Anda ingin sukses berbisnis saham, maka Anda perlu mengamati dan memantau perkembangan naik-turunnya harga saham. Pastikan sesaat sebelum menjual saham, harga saham sedang naik. Sehingga peluang Anda sukses sangat besar.

Rahasia trading saham sukses

Untuk mencapai sukses dalam trading saham, maka Anda tidak perlu untuk kaya dulu tetapi Anda perlu memantau pergerakan naik-turunnya harga saham. Berikut beberapa rahasia agar trading saham Anda sukses:

Dalami ilmu trading saham

Bagaimana cara trading saham untuk pemula selanjutnya? Untuk bisa sukses dalam trading saham, Anda perlu meluangkan waktu untuk belajar dengan serius. Semakin banyak informasi yang Anda gali tentang seluk beluk trading saham, maka semakin besar pula potensi kesuksesan Anda dalam bisnis trading saham.

Pilih perusahaan sekuritas yang tepat

Perusahaan sekuritas merupakan tempat Anda mencoba keberuntungan dari trading saham. Maka Anda perlu mempelajari bagaimana karakteristik dari perusahaan sekuritas yang akan Anda gunakan untuk transaksi. Salah memilih perusahaan sekuritas saham akan membuang banyak waktu Anda. Menghabiskan dana investasi yang Anda gadang-gadang untuk membesarkan potensi uang ini.

Kenali jenis saham yang mempunyai nilai likuiditas tinggi

Dalam dunia saham ada saham yang nilainya rendah, ada pula yang nilai sahamnya besar sekali. Maka Anda perlu mampu memilah dan memilih  maka saja perusahaan yang akan Anda jadikan tempat mengais rezeki melalui saham.

Lakukan diversifikasi investasi

Orang bijak mengatakan “Jangan pernah menaruh telur dalam satu keranjang”. Pepatah ini sangat cocok dan bijak bagi orang yang ingin berinvestasi dalam saham. Menaruh semua investasi Anda dalam 1 tempat itu mempunyai risiko yang besar. Bayangkan saja, jika perusahaan sekuritas tempat Anda berinvestasi ada masalah, maka dana investasi Anda bisa-bisa ikut hangus.

Maka salah satu solusi cerdas agar dana investasi Anda lebih aman adalah dengan melakukan diversifikasi investasi trading. Meletakkan investasi Anda di beberapa portofolio investasi yang berbeda-beda. Melakukan diversifikasi termasuk salah satu cara trading saham untuk pemula agar berhasil.

Walaupun begitu Anda tetap perlu mempertimbangkan save (keamanan) dan potensi capital gain yang tinggi. sehingga akan meningkatkan nilai investasi Anda dalam beberapa tahun ke depan.

 

Gallery for Cara Trading Saham untuk Pemula Berpotensi Membuat Anda Kaya