Cara trading saham yang benar
Cara trading saham yang benar

Cara Trading saham yang Benar Agar Tidak Menyesal

0 views

Cara trading saham yang benar

Cara trading saham yang benar
Bagaimana cara trading saham yang benar agar sukses

Apabila Anda ingin sukses dalam trading saham, maka Anda perlu menemukan pola bagaimana cara trading saham yang benar. Trading saham adalah salah satu ladang penghasilan yang besar tetapi untuk bisa sukses dalam trading saham ini, Anda perlu mempelajari banyak hal penting.

Bagaimana cara melakukan trading saham yang benar? Inilah tahapan trading saham yang benar:

  1. Mindset trading yang benar
  2. Memahami konsep dasar dalam trading
  3. Memahami hakekat berinvestasi saham dengan tepat
  4. Menggali banyak informasi
  5. Melakukan analisa fundamental
  6. Melakukan analisa teknik

Mau tahu bagaimana cara trading saham yang benar? Yuk, simak artikel ini secara lengkap sampai selesai.

Cara trading saham yang benar

Mindset trading yang benar

Mindset trading Anda yang benar akan mengantarkan Anda pada kesuksesan jangka panjang. Bukan hanya pencapaian kesuksesan yang semu. Dalam membangun mindset trading yang benar Anda tidak hanya membutuhkan materi tentang teknik dan analisa. Lebih dari itu, Anda membutuhkan panduan bagaimana menyusun planning (perencanaan) dan mengeksekusinya.

Anda perlu memahami bagaimana mengalokasikan modal Anda untuk membeli saham. Membeli saham prioritas dan mempelajari kesalahan apa saja yang sudah dicetak oleh trader lainnya sehingga tidak terulang pada diri Anda. Semua dalam rangka untuk menambah pengalaman dan pemahaman Anda tentang dunia saham yang terus bergerak dan dinamis.

apabila Anda ingin sukses dalam trading saham, maka Anda bisa mempelajari 13 Aplikasi Trading Saham Online Terbaik 2021 yang Menguntungkan  yang layak Anda coba.

Memahami konsep dasar dalam trading

Memahami konsep dasar dalam trading ini penting bagi Anda yang masih pemula dalam bisnis trading saham. Konsep dasar ini adalah fundamental dalam trading yang akan mengantarkan Anda pada kesuksesan trading di masa yang akan datang. Bagaimanakah konsep dasar trading itu? Secara sederhana, konsep dasar trading adalah “Membeli saat harga saham akan merangkat naik dan segera jual saat harga akan terjun turun”. Ini adalah prinsip penting yang harus Anda pahami.

Sebenarnya ini bukan hanya konsep dasar trading tetapi ini adalah konsep dasar bisnis dan perdagangan. Ketika Anda ingin sukses dalam bisnis dan perdagangan, maka Anda harus bisa memperoleh harga yang murah dan menjualnya kembali dengan harga mahal. Sebagaimana hukum ekonomi berbunyi “Dengan biaya sekecil-kecilnya memperoleh hasil sebanyak-banyaknya”.

Ternyata, prinsip ini juga berlaku di dunia pasar saham. Mayoritas trader akan membeli saat harga saham anjlok (murah).

Bagaimana agar trading Anda tidak mengalami kerugian

Pernahkah Anda sangat ingin memperoleh profit dan capital gain yang tinggi dari saham tetapi yang Anda peroleh malah kerugian? Bila iya, maka Anda perlu mengubah cara bermain Anda. Pelajari bagaimana pola bermain saham yang menguntungkan dalam jangka panjang.

Cara main saham yang benar

Untuk bisa sukses dalam bermain saham, maka Anda perlu memahami beberapa point penting bagaimana cara main saham yang benar:

Memahami hakekat investasi saham dengan tepat

Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia saham, Anda perlu memahami bagaimana investasi saham bekerja. Mayoritas orang memahami bahwa bermain saham itu berpeluang memperoleh keuntungan yang besar. Mereka tidak mengetahui bahwa dibalik potensi keuntungan ini, ada peluang risiko juga. Sehingga semakin besar potensi keuntungan, potensi risikonya juga semakin besar. Maka untuk bisa sukses dalam berinvestasi saham Anda perlu mempelajari strategi, sabar, ulet tidak mudah menyerah dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang investasi saham.

Bagi Anda yang masih pemula dalam investasi saham, Anda bisa mempelajari Cara Trading Saham untuk Pemula Berpotensi Membuat Anda Kaya

Menggali banyak informasi

Salah satu solusi atas cara trading saham yang benar adalah menggali banyak informasi.

Bagi Anda yang ingin sukses dalam investasi saham, maka Anda perlu banyak menggali informasi lebih dalam lagi tentang investasi saham. Anda bisa memperoleh informasi lewat dunia digital yang cepat dan terus berubah.

Dalam berinvestasi saham Anda harus melihat data dan fakta. Jangan hanya mengambil keputusan karena mendengar apa kata orang. Sebagai seorang trader profesional, semua keputusan investasi yang Anda lakukan harus sesuai dengan data sudah sudah Anda pelajari dan Anda dalami.

Cara trading saham yang benar dan profit

Cara trading saham yang benar dan profit
Menemukan cara trading saham yang benar dan profit jangka panjang

Membuka rekening saham Anda

Pada tahap awal ini Anda bisa mulai membuka rekening saham atas nama Anda sendiri. Cara sangat mudah. Anda bisa mencoba menghubungi perusahaan saham (sekuritas), broker saham (pialang saham). Cara membuka rekening saham sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan proses membuka rekening tabungan biasa.

Anda juga perlu mengisi formulir untuk  aplikasi pembukaan rekening investor. Caranya juga sangat mudah. Silakan lampirkan data diri Anda, alamat, data usaha, data ahli waris, dan fotokopi rekening tabungan Anda.

Rekening tabungan saham Anda sudah jadi. Anda bisa mulai memasukkan nominal tertentu ke rekening saham Anda. Misalnya saja, Anda mulai dari saldo 5 juta hingga 10 juta dulu. Jangan terlalu besar nominalnya. Di kawatirkan, saat ada peluang Anda bersikap emosional sehingga mengabaikan saldo Anda hanya dalam beberapa menit saja.

Melakukan analisa fundamental

Jauh sebelum Anda memutuskan untuk membeli saham tertentu, maka Anda perlu mempelajari bagaimana fundamental dasar dari perusahaan ini. Analisa fundamental termasuk salah satu cara trading saham yang benar. Misalnya saja:

Bagaimana analisa perusahaan sekuritas tempat Anda akan berinvestasi

Apakah ada kabar berita kurang sedap tentang perusahaan yang Anda jadikan partner dalam berinvestasi.

  1. Mengetahui dan memahami fundamental ini, akan mengantarkan Anda pada perubahan:
  2. Apakah perusahaan itu mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan
  3. Seberapa besar potensi profit yang perusahaan alami secara konsisten
  4. Seberapa semangat dan agresif tim manajemen perusahaan itu
  5. Apakah ada planning (perencanaan) perusahaan untuk melakukan ekspansi, tindakan akuisisi perusahaan. Atau sebaliknya, ada rencana melakukan pengurangan tenaga kerja dan bisnis
  6. Pelajari dan dalami perusahaan-perusahaan uang ada di BEI (Bursa Efek Indonesia)

Melakukan analisa teknik

Bagi Anda yang ingin sukses dalam trading, maka Anda perlu mempelajari ilmu analisa saham. Anda perlu mempelajari analisa saham agar saham yang Anda beli berpeluang menghasilkan capital gain yang tinggi di masa yang akan datang. Melakukan analisa saham termasuk strategi cara trading saham yang benar.

Dalam analisa saham, Anda bisa memantau grafik harga saham. Melalui grafik ini Anda bisa mengetahui pergerakan harga saham secara real time sehingga akan membantu Anda mengambil keputusan dengan tepat.

Keputusan penting dalam trading saham adalah keputusan saat akan membeli saham dan menjual saham. Keputusan yang terbaik adalah saat Anda bisa membeli saham dengan harga murah dan menjualnya kembali saat harga mahal.

Inilah pembahasan singkat tentang cara trading saham yang benar yang bisa penulis sajikan kepada pembaca sekalian. Semoga nermanfaat.

 

Gallery for Cara Trading saham yang Benar Agar Tidak Menyesal