Begini Cara Menutup Rekening Jenius Tanpa Keluar Rumah

menutup rekening jenius

Jenius merupakan inovasi bank digital pertama di Indonesia yang dirilis pada tahun 2016. Sebagai  pelopor, tentunya Jenius telah memiliki banyak sekali nasabah setia. Akan tetapi, saat ini sudah semakin banyak bank digital yang memberikan tawaran fitur lebih menarik dari Jenius. Dengan demikian, pada akhirnya banyak nasabah yang memilih menutup rekening Jenius dan berpindah ke bank digital yang lebih menguntungkan.

Nah, bagi  yang ingin menutup rekening di Jenius, maka penting untuk tahu apa saja tahapan yang perlu dilakukan. Untuk itu, simak empat langkah penutupan rekening Jenius berikut ini:

Cara Menutup Rekening di Jenius Melalui Call Center

Dengan demikian, pada akhirnya banyak nasabah yang memilih menutup rekening Jenius dan berpindah ke bank digital yang lebih menguntungkan.

 

Sebenarnya ada dua opsi jalan yang bisa diambil untuk melakukan penutupan rekening Jenius, yakni  dengan  pergi ke kantor cabang BTPN atau  melalui call center. Namun, artikel ini hanya akan membahas cara mengurus penutupan rekening melalui call center saja.

Hal  tersebut tidak lain karena mengurus melalui call center jauh lebih simpel dan praktis tanpa harus keluar rumah sama sekali. Lalu bagaimana caranya? Nah, berikut empat langkah yang harus dilakukan nasabah saat akan melakukan penutupan rekening Jenius melalui call center:

1. Tarik Semua Saldo yang Ada

Langkah awal yang harus dilakukan nasabah adalah menarik semua saldo miliknya sebelum melakukan penutupan. Pastikan semua saldo telah ditarik dan tidak tersisa, kecuali saldo minimal.

Nasabah bisa melakukan pengosongan ini  dengan cara tarik tunai maupun melalui transfer ke rekening bank lain. perlu diketahui, sebelum melakukan penarikan, nasabah wajib memastikan bahwa akunnya bersih dari tagihan berjalan, seperti flexi cash.

2. Sediakan Pulsa untuk Menghubungi Call Center

Karena cara menutup rekening Jenius kali ini  melalui call center, maka penting bagi nasabah untuk memastikan ketersediaan pulsa yang dimilikinya. Pastikan bahwa pulsa yang dimiliki cukup untuk melakukan panggilan tersebut, bila perlu  belilah jumlah pulsa yang lebih besar dari  estimasi sebelumnya.

Hal tersebut tentu  bertujuan untuk mengantisipasi biaya berlebih karena durasi telepon yang cukup lama. Biasanya kendala yang sering dialami adalah sinyal buruk, sehingga membuat telepon terputus-putus dan mengakibatkan durasi semakin lama. Maka dari itu, lebih baik untuk membeli pulsa yang lebih banyak dari pada proses terputus karena pulsa habis di tengah jalan.

3. Persiapkan Berkas Serta Informasi Pendukung

Langkah selanjutnya, yakni menyiapkan berkas serta informasi pendukung yang digunakan untuk proses penutupan  rekening ini. pada umumnya, berkas yang perlu dipersiapkan adalah KTP asli. Selain itu, untuk informasi pendukung yang dibutuhkan di antaranya sebagai berikut:

  • Alasan melakukan penutupan rekening.
  • Nomor rekening Jenius.
  • Nama lengkap sesuai KTP.
  • Alamat yang tertera di Kartu Identitas (KTP).
  • Nama ibu kandung.
  • Alamat email serta nomor HP sesuai dengan yang telah didaftarkan pada akun Jenius.
  • Alamat pengiriman yang telah terdaftar pada
  • Nomor NPWP jika telah mengunggahnya ke akun Jenius.
  • Transaksi terakhir yang telah dilakukan sekaligus nominalnya.
  • Transaksi yang sering dilakukan selama tiga bulan terakhir.

4. Proses Penutupan Rekening

Terakhir  adalah tahap penutupan rekening yang dimulai dengan proses menelepon call center. Jawab semua pertanyaan yang diajukan oleh call center tersebut sesuai  dengan yang  informasi yang telah disiapkan sebelumnya.

Nah, setelah semua  proses selesai, maka tunggu selama kurang lebih 1×24 jam. pihak Jenius akan melakukan proses validasi serta penghapusan semua data nasabah. Apabila sudah mendapat konfirmasi bahwa proses penutupan rekening telah berhasil, maka lakukan pengecekan ulang. Caranya cukup dengan login ke akun Jenius, jika tidak bisa berarti proses penutupan telah berhasil.

Nah, itulah penjelasan terkait cara menutup rekening Jenius melalui call center. Pastikan untuk mengecek semua persiapan yang telah dijelaskan di atas sebelum melakukan panggilan ke call center Jenius agar proses bisa berjalan lancar.

 

 

You May Also Like

About the Author: Athaila

Leave a Reply

%d bloggers like this: