Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS, Pabrik, Akuntansi dan Costumer Service

Kualifikasi apa yang Anda miliki, bagaimana Anda bekerja, keterampilan atau kelebihan dan kepribadian Anda, harus dijelaskan di surat lamaran kerja. Jadi memahami apa potensi dalam diri Anda sekarang ini sangat penting untuk dituliskan pada surat lamaran kerja agar dapat menarik perhatian perekrut kerja dari pekerjaan yang ingin Anda lamar! Jadi, bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?

Apa itu surat lamaran kerja?

Pada dasarnya, surat lamaran kerja adalah surat yang Anda kirim ke calon atasan di suatu perusahaan yang ingin Anda lamar. Dalam surat lamaran kerja, Anda harus menyatakan keinginan Anda untuk bekerja, menunjukkan bahwa Anda memiliki pemahaman menyeluruh tentang pekerjaan tersebut, memberitahukan kemampuan, pengetahuan, atau pengalaman yang Anda miliki untuk meyakinkan pengusaha akan kemampuan yang Anda miliki untuk menempati suatu posisi kerja yang mereka butuhkan.

Saat menulis surat lamaran kerja Anda harus menggunakan bahasa yang baku dan sesuai dengan EYD. Tidak mengulangi kata, gelar dan prestasi disetiap kalimat. Gunakan kata-kata yang padat, jelas dan berisi sesuai dengan kepribadian Anda. Untuk mengetahui contoh surat lamaran kerja silahkan simak beberapa contoh berikut ini.

Baca juga : Cara Menulis CV Standar Untuk Pencari Kerja Yang Benar 

Contoh Surat Lamaran Kerja

Template Surat Lamaran Kerja yang Benar

Yang terhormat: …………………………………….

 

Nama Anda: ……………………………………

Tahun kelahiran: ………………………………….

Alamat: ………………………………………

Melalui informasi yang diposting di … Saya tahu bahwa sekarang perusahaan Anda membutuhkan orang di posisi … Ini adalah pekerjaan yang sangat cocok dengan kemampuan dan pengalaman yang diambil dalam waktu. Pelajaran dan sejarah kerja saya pernah ada.

Saya lulus … di universitas … Setelah lulus saya bekerja di posisi … di Perusahaan … Dengan … tahun kerja saya telah mengumpulkan banyak pengalaman seperti: ….

Saya juga memahami bahwa selain persyaratan di atas, posisi yang direkrut perusahaan Anda juga membutuhkan orang-orang dengan keterampilan kerja mandiri serta kerja tim, rasa tanggung jawab dan tahan terhadap tekanan tinggi di tempat kerja, Kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Dengan kemampuan dan kepribadian di atas, saya yakin dapat mengambil posisi yang baik dalam staf … di perusahaan Anda.

Saya harap perusahaan Anda dapat mengatur jadwal agar saya bisa melakukan wawancara untuk lebih menjelaskan kemampuan saya.

Jika saya diberi kesempatan tentang jadwal wawancara atau informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor telepon: …Terima kasih.

 

Jakarta, tanggal … .. bulan … .. tahun ….. …..

 

Nama Anda

Template Surat Lamaran Kerja Administrasi, Akutansi dan Costumer Service:

Yang Terhormat: Dewan Direksi Perusahaan …

Nama saya: …, 22 tahun, sekarang seorang siswa yang baru saja lulus …

Saya menemukan posting dari perusahaan Anda tentang merekrut karyawan untuk posisi … Saya percaya itu dapat memenuhi semua persyaratan yang tercantum dalam iklan lowongan kerja. Saya memiliki kemampuan mengerjakan berbagai tugas kantor, seperti mengerjakan dokumen kerja, berorganisasi, dan komunikasi yang baik dengan tim dan pelanggan. Saya dapat menyusun dokumen, membuat notaris, menyiapkan presentasi, dan dapat merencanakan pertemuan, konferensi, dan acara. Selain itu, saya memiliki keterampilan lain seperti komunikasi melalui telepon, penerimaan tamu, dan program komputer dan Internet. Secara khusus, saya dapat melakukan pekerjaan yang baik dalam menerjemahkan bahasa seperti Inggris, Cina dan Arab.

Saya baru saja menerima gelar Sarjana dengan jurusan… di … . Lulus dengan jurusan ini, saya akrab dengan keterampilan administrasi kantor untuk memastikan adaptasi yang mudah dengan budaya organisasi. Saya juga magang saat masih sekolah. Proses magang telah memberi saya beberapa pengalaman dalam tugas administrasi kantor. Misalnya, membangun dan menerapkan kebijakan dan prosedur kantor; memeriksa dan mengevaluasi kepatuhan dengan persyaratan hukum dan dukungan administrasi umum untuk kolega dan manajer.

Selain belajar, saya aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler di dalam dan di luar kampus; Melalui kegiatan ini, saya telah memenangkan banyak prestasi luar biasa. Saya pekerja keras, serius, bertanggung jawab untuk bekerja, dapat bekerja dengan baik di bawah tekanan, kreativitas, kenyamanan, mudah membuat kesan yang baik dalam berurusan dengan orang. Saya bangga pada diri saya sendiri dalam kemampuan memecahkan masalah secara proaktif dan gigih, saya selalu menjaga integritas dan kesetiaan saya.

Saya telah melampirkan profil saya ke perusahaan Anda untuk ikhtisar pendidikan Anda, informasi pribadi Anda dan pengalaman magang Anda. Saya berharap dapat bekerja untuk Perusahaan.

Terima kasih banyak atas perhatiannya Bapak/Ibu.

Jakarta, 22 Juni 2019

 

Nama Anda

Template Surat Lamaran Kerja PNS

Yang terhormat: ……………………………………….. ………………………….

 

Nama Anda : ………………………………………….. …………………………..

Lahir pada bulan Mei di …………………………………………. ……………

Nomor kartu ID: ……………………………………….. ………..

Dikeluarkan di: ………………………………………… …………….

Saat ini tinggal di: ……………………………………… ……………………

Tingkat pendidikan: …………………………………………. …………………

Bahasa asing: Inggris dan Prancis

Pekerjaan profesional: …………………………………………. ……………

Kesehatan: ……………………………………….. ………………………………..

Saat ini tanpa pekerjaan, saya membuat lamaran kerja ini meminta Negara untuk merekrut dan mengatur pekerjaan. Jika Negara menerima saya, saya berjanji untuk melakukan tugas yang diberikan dan menerapkan kebijakan dan peraturan aturan dan disiplin perusahaan.

Hormat Saya,

Jakarta, hari … bulan .. tahun …..

 

Tanda tangan Anda

Template Surat Lamaran Kerja Pabrik dan Penjaga Toko

Yang terhormat: Dewan Direksi Perusahaan ABC

Nama :

Lahir pada: ………………………………….

Alamat : ……………………….

Saat ini tinggal di: ………………………….

Nomor telepon: …………………………….

Email: ………………………………………..

Melalui informasi di surat kabar / situs web … Saya tahu bahwa perusahaan Anda perlu merekrut karyawan dengan posisi Penjaga Toko/ Karyawan Produksi. Saya menemukan bahwa saya memiliki keterampilan dan kualifikasi yang sesuai dengan posisi penjual toko / Karyawan Produksi, jadi saya menulis lamaran ini untuk bersedia bergabung dengan staf profesional di perusahaan.

Saya percaya bahwa dengan kualifikasi, pengetahuan, dan keterampilan berikut, saya sepenuhnya konsisten dengan persyaratan bisnis dan budaya ABC:

  1. Lulus dari universitas ekonomi nasional, fakultas administrasi bisnis, tipe baik, tahun kelulusan …
  2. Memiliki pengalaman 2 tahun di …………. di perusahaan ………….
  3. Setelah mengikuti kursus manajemen pada …. tahun ….. dan bekerja pada posisi …. di perusahaan ….. dari …. hingga ….
  4. Keahlian komputer kantor (Word, Excel, Point point, penggunaan internet …) mahir.
  5. Pengalaman 3 tahun manajemen yang sukses dari 2 proyek pada …., laba adalah …., produktivitas adalah …..
  6. Keterampilan presentasi dan kemampuan kerja tim yang baik.

Saya meyakinkan Anda bahwa hal di atas benar, jika saya salah, saya akan bertanggung jawab penuh di hadapan hukum.

Saya dengan tulus berterima kasih.

Jakarta, 25 April 2019

 

Nama Anda

author
No Response

Leave a reply "Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS, Pabrik, Akuntansi dan Costumer Service"