Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Mahasiswa yang baru lulus, biasanya kalah dari mereka yang telah berpengalaman bekerja. Sementara pengalaman adalah apa yang diminta oleh pemberi kerja untuk para kandidat, sangat sedikit perusahaan yang merekrut karyawan yang tidak dan belum berpengalaman, karena itu mereka harus yang belum berpengalaman harus membutuhkan usaha dan waktu untuk memiliki pengalaman kerja. Kecuali perusahaan yang mencari perkerja tersebut berspesialisasi dalam pelatihan sumber daya manusia yang baru lulus kuliah.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Jadi, bagaimana seharusnya seorang mahasiswa yang baru lulus menulis lamaran pekerjaan yang benar dan manarik sehingga pemilik atau pimpinan perusahaan mengabaikan syarat kandidat harus berpengalaman kerja dan mau menerima lamaran kerja Anda saat membaca lamaran pekerjaan yang Anda kirimkaan?

Sebelum menulis lamaran kerja, ingat untuk menaati aturan penulisan lamaran kerja yang benar dan menarik salah satunya yaitu menawarkan apa yang dibutuhkan perusahaan, bukan menawarkan apa yang saya miliki. Jadi, dalam lamaran kerja, beri tahu atasan tentang apa yang mereka butuhkan dari Anda, jangan cantumkan hal-hal yang Anda miliki yang tidak dibutuhkan perusahaan.

Baca juga : 3 Hal Yang Ingin Didengar Pengusaha Dalam Wawancara Kerja 

Selanjutnya adalah presentasi, banyak siswa memiliki presentasi yang banyak, menceritakan prestasi terlalu banyak dan panjang dalam lamaran kerja. Padahal seharusnya sebuah lamaran hanya ditulis dalam satu halaman A4. Jadi saat menuliskan presentasi apa pun yang telah dicapai harus singkat dan lengkap. Hindari interpretasi seperti deskripsi teks. Pengusaha tidak akan punya waktu untuk membaca tulisan terlalu panjang! Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja untuk Anda yang baru lulus kuliah.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Departemen SDM yang terhormat dan Direksi dari perseroan terbatas ………………………………

Nama : …………………… Tanggal lahir: …………………………………………………………………

Alamat saat ini: …………………………………………………………………………………………… ..

Nomor telepon: …………………………………………………………………………………

Melalui situs lowongan kerja dan situs rekrutmen perusahaan, saya mengetahui bahwa perusahaan Anda sedang mencari posisi akuntan umum. Saya menyadari bahwa ini adalah pekerjaan yang sesuai dengan tingkat pendidikan dan keterampilan saya, jadi saya berharap dapat bekerja dan berkontribusi pada pengembangan perusahaan.

Saya telah lulus dari University of Commerce – Khusus dalam akuntansi bisnis. Walaupun saya baru saja lulus dan belum secara resmi bekerja, saya mengerti bahwa apa yang dibutuhkan perusahaan Anda adalah seorang akuntan dengan keterampilan yang baik, mengetahui pekerjaan yang harus dilakukan, dan memiliki pengalaman selama setahun seperti dalam informasi lowongan kerja. Tapi saat proses belajar di universitas, saya telah mempelajari semua pengetahuan yang diperlukan dari seorang akuntan perusahaan. Saya juga sudah belajar membuat laporan pajak, mengatur laporan keuangan di Excel dan perangkat lunak akuntansi.

Untuk memenuhi persyaratan pekerjaan akuntansi, saya telah melengkapi diri saya dengan keterampilan komputasi kantor yang baik, komunikasi yang lancar dan dalam setiap pekerjaan yang saya lakukan selalu hati-hati, pekerja keras, dan jujur. Saya percaya bahwa dengan keterampilan di atas saya dapat sepenuhnya memenuhi persyaratan posisi yang direkrut perusahaan Anda.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau lamaran kerja saya, saya harap bisa mendapatkan kesempatan untuk berbicara lebih lanjut tentang diri saya saat wawancara. Jika Bapak/Ibu ingin mengubungi saya bisa melalui nomor telepon pribadi: …… .

Terima kasih.

Nama Lengkap

author
One Response
  1. Rahasia Sukses Menulis Daftar Riwayat Hidup Atau CV Untuk Lamaran Kerja ⋆ ARESPEDIA4 months ago

    […] Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate […]

    Reply

Leave a reply "Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate"